Sasaran |
1.1 |
Meningkatnya Kinerja Pembinaan Dan Pengawasan Dalam Rangka Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Menjadi Kewenangan Daerah. |
1. Persentase Penyelesaian Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI
|
Persen |
84 |
2. Persentase Jumlah Pengaduan Masyarakat yang di Tindaklanjuti
|
Persen |
96 |
3. Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)
|
Nilai |
4 |
4. Persentase Penyelesaian Rekomendasi Hasil Pemeriksaan APIP
|
Persen |
77 |
Program |
6.01.01 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH |
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah
|
Nilai |
88 |
2. Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP)
|
Level |
3.7 |
Kegiatan |
6.01.01.2.01 |
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah dokumen rencana, anggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
|
Dokumen |
6 |
Sub Kegiatan |
6.01.01.2.01.0008 |
PENYELENGGARAAN WALIDATA PENDUKUNG STATISTIK SEKTORAL DAERAH |
6.01.01.2.01.01 |
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
|
Dokumen |
4 |
6.01.01.2.01.06 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
6.01.01.2.01.07 |
Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
|
Dokumen |
2 |
6.01.01.2.02 |
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel
|
Laporan |
3 |
Sub Kegiatan |
6.01.01.2.02.01 |
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
1. Jumlah ASN yang mendapatkan Gaji dan Tunjangan
|
Orang |
98 |
6.01.01.2.02.05 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD |
1. Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD
|
Laporan |
1 |
6.01.01.2.02.07 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
1. Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD
|
Laporan |
2 |
6.01.01.2.02.08 |
Penyusunan Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran |
6.01.01.2.03 |
Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah |
1. jumlah dokumen laporan barang milik daerah (BMD) pada perangkat Daerah
|
Dokumen |
1 |
Sub Kegiatan |
6.01.01.2.03.05 |
Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD |
1. Jumlah laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang direkonsiliasi
|
Laporan |
1 |
6.01.01.2.05 |
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Administrasi Kepegawaian
|
Dokumen |
3 |
Sub Kegiatan |
6.01.01.2.05.09 |
Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi |
1. Jumlah Pegawai yang mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan Berdasarkan Tugas dan Fungsi
|
Orang |
30 |
6.01.01.2.05.10 |
Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan |
1. Jumlah peserta Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan
|
Orang |
35 |
6.01.01.2.05.11 |
Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan |
1. Jumlah peserta Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan
|
Orang |
35 |
6.01.01.2.06 |
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
1. Jumlah layanan Administrasi Umum Perangkat Daerah
|
Layanan |
6 |
Sub Kegiatan |
6.01.01.2.06.01 |
Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor |
1. Jumlah Jenis Komponen Listrik yang diadakan
|
Jenis |
4 |
6.01.01.2.06.02 |
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah Jenis Peralatan/perlengkapan kantor yang diadakan
|
Jenis |
15 |
6.01.01.2.06.04 |
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
1. Jumlah Jenis Bahan Logistik Kantor yang disediakan
|
Jenis |
15 |
2. Jumlah Porsi Bahan Logistik Kantor yang disediakan
|
Porsi |
500 |
6.01.01.2.06.05 |
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
1. Jumlah Barang Cetakan dan Penggandaan yang disediakan
|
Lembar |
2500 |
6.01.01.2.06.09 |
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
1. Jumlah Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD yang diselenggarakan
|
Orang/Kali |
50 |
6.01.01.2.06.10 |
Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD |
1. Jumlah Arsip pada Unit Pencipta dan Pengolah arsip (UPPA) serta pada unit kearsipan (UK)
|
Berkas |
250 |
6.01.01.2.07 |
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
1. Jumlah pengadaan barang milik daerah penunjang urusan Pemerintah Daerah
|
Unit |
30 |
Sub Kegiatan |
6.01.01.2.07.01 |
Pengadaan Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
1. Jumlah Kendaraan Dinas Jabatan diadakan
|
Unit |
0 |
6.01.01.2.07.10 |
Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
|
Unit |
30 |
6.01.01.2.08 |
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah waktu penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang disediakan
|
Bulan |
12 |
Sub Kegiatan |
6.01.01.2.08.02 |
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
1. Jumlah waktu penyediaan jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
|
Bulan |
12 |
6.01.01.2.08.03 |
Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah waktu Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor
|
Bulan |
12 |
6.01.01.2.08.04 |
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
1. Jumlah Waktu Penyediaan jasa tenaga pendukung non PNS
|
Bulan |
12 |
6.01.01.2.09 |
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah Barang Milik Daerah yang diperlihara
|
Unit |
15 |
Sub Kegiatan |
6.01.01.2.09.01 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
1. Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak
|
Unit |
6 |
6.01.01.2.09.02 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
1. Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan
|
Unit |
6 |
6.01.01.2.09.09 |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang dipelihara/direhabilitasi
|
Unit |
1 |
6.01.01.2.09.10 |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Gedung yang Sarana dan Prasarana dipelihara
|
Unit |
2 |
Program |
6.01.02 |
PROGRAM PENYELENGGARAAN PENGAWASAN |
1. Cakupan Penyelenggaraan Pengawasan
|
Persen |
97 |
Kegiatan |
6.01.02.2.01 |
Penyelenggaraan Pengawasan Internal |
1. Jumlah dokumen laporan kegiatan pengawasan
|
Dokumen |
233 |
Sub Kegiatan |
6.01.02.2.01.01 |
Pengawasan Kinerja Pemerintah Daerah |
1. Jumlah Perangkat Daerah yang dilakukan Pengawasan Kinerja
|
OPD |
5 |
6.01.02.2.01.02 |
Pengawasan Keuangan Pemerintah Daerah |
1. Jumlah Perangkat Daerah yang dilakukan Pengawasan Keuangan
|
OPD |
45 |
2. Jumlah BLUD yang dilakukan Pengawasan Keuangan
|
Unit |
35 |
3. Jumlah Sekolah yang dilakukan Pengawasan Keuangan
|
Unit |
30 |
6.01.02.2.01.03 |
Reviu Laporan Kinerja |
1. Jumlah Dokumen Perencanaan Daerah / Perangkat Daerah yang direviu
|
Dokumen |
7 |
2. Jumlah LPPD yang direviu
|
Laporan |
1 |
3. Jumlah Bidang/Bagian Pendanaan DAK yang dilakukan Reviu
|
Bagian |
8 |
6.01.02.2.01.04 |
Reviu Laporan Keuangan |
1. Jumlah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang dilakukan reviu
|
Laporan |
1 |
2. Jumlah Laporan Keuangan Perangkat Daerah yang dilakukan reviu
|
Laporan |
58 |
6.01.02.2.01.05 |
Pengawasan Desa |
1. Jumlah Desa yang dilakukan Pengawasan
|
Desa |
38 |
6.01.02.2.01.06 |
Kerjasama Pengawasan Internal |
1. Jumlah Kerjasama Pengawasan Internal yang dilakukan
|
Kerjasama |
3 |
6.01.02.2.01.07 |
Monitoring dan Evaluasi Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI dan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP |
1. Jumlah Rekomendasi BPK RI yang telah sesuai ditindaklanjuti
|
Rekomendasi |
150 |
2. Jumlah Rekomendasi APIP yang telah sesuai ditindaklanjuti
|
Rekomendasi |
250 |
6.01.02.2.02 |
Penyelenggaraan Pengawasan dengan Tujuan Tertentu |
1. Jumlah dokumen Kegiatan Pengawasan Dengan Tujuan Tertentu
|
Dokumen |
19 |
Sub Kegiatan |
6.01.02.2.02.01 |
Penanganan Penyelesaian Kerugian Negara/Daerah |
1. Jumlah Kasus kerugian negara/daerah yang ditangani
|
Kasus |
4 |
6.01.02.2.02.02 |
Pengawasan Dengan Tujuan Tertentu |
1. Jumlah kegiatan Pengawasan Dengan Tujuan Tertentu yang ditindaklanjuti
|
Kegiatan |
15 |
Program |
6.01.03 |
PROGRAM PERUMUSAN KEBIJAKAN, PENDAMPINGAN DAN ASISTENSI |
1. Persentase Perangkat Daerah yang melaksanakan SPIP
|
Persen |
85 |
Kegiatan |
6.01.03.2.01 |
Perumusan Kebijakan Teknis di Bidang Pengawasan dan Fasilitasi Pengawasan |
1. Jumlah dokumen Kegiatan Perumusan Kebijakan Teknis di Bidang Pengawasan Dan Fasilitasi Pengawasan
|
Dokumen |
4 |
Sub Kegiatan |
6.01.03.2.01.01 |
Perumusan Kebijakan Teknis di Bidang Pengawasan |
1. Jumlah Dokumen Perumusan Kebijakan Teknis di Bidang Pengawasan
|
Dokumen |
1 |
6.01.03.2.01.02 |
Perumusan Kebijakan Teknis di Bidang Fasilitasi Pengawasan |
1. Jumlah Dokumen Perumusan Kebijakan Teknis di Bidang Fasilitasi Pengawasan
|
Dokumen |
3 |
6.01.03.2.02 |
Pendampingan dan Asistensi |
1. Jumlah dokumen Kegiatan Pendampingan dan Asistensi
|
Dokumen |
93 |
Sub Kegiatan |
6.01.03.2.02.01 |
Pendampingan dan Asistensi Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah Perangkat Daerah yang di Evaluasi SAKIP
|
OPD |
56 |
2. Jumlah Wajib Lapor LHKASN yang patuh menyampaikan LHKASN
|
Orang |
12200 |
3. Jumlah Perangkat Daerah yang dilakukan pendampingan dan asistensi Maturitas SPIP
|
OPD |
10 |
6.01.03.2.02.02 |
Pendampingan, Asistensi, Verifikasi, dan Penilaian Reformasi Birokrasi |
1. Jumlah Perangkat Daerah yang dilakukan pendampingan dan asistensi PMPRB
|
OPD |
10 |
2. Jumlah Perangkat Daerah yang dilakukan pendampingan Zona Integritas
|
OPD |
3 |
6.01.03.2.02.03 |
Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi serta Verifikasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi |
1. Jumlah Perangkat Daerah yang dilakukan pendampingan MCPKPK
|
OPD |
9 |
6.01.03.2.02.04 |
Pendampingan, Asistensi dan Verifikasi Penegakan Integritas |
1. Jumlah Kegiatan Pencegahan Saber Pungli
|
Kegiatan |
3 |
2. Jumlah Perangkat Daerah yang difasilitasi Pelaksanaan SPI
|
OPD |
50 |