Pelaporan Kinerja
Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah
Periode: 2025

No Nama Dokumen Tahun Keterangan Berkas Berkas


NO SASARAN INDIKATOR SATUAN TARGET
Sasaran
1.1 Konsistensi Persentase Koperasi Aktif
1. Persentase Koperasi Aktif Persen 82
Program
2.17.05 PROGRAM PENDIDIKAN DAN LATIHAN PERKOPERASIAN
1. Persentase Pengurus dan Pengawas yang Memiliki Sertifikasi Pelatihan Perkoperasian Persen 100
Kegiatan
2.17.05.2.01 Pendidikan dan Latihan Perkoperasian bagi Koperasi yang Wilayah Keanggotaan dalam Daerah Kabupaten/Kota
1. Jumlah koperasi yang diberikan Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian Unit 60
Sub Kegiatan
2.17.05.2.01.01 Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi
1. Jumlah Peserta yang dilatih Orang 180
Program
2.17.03 PROGRAM PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN KOPERASI
1. Persentase Kepatuhan Koperasi Melaksanakan RAT Persen 23.35
Kegiatan
2.17.03.2.01 Pemeriksaan dan Pengawasan Koperasi, Koperasi Simpan Pinjam/Unit Simpan Pinjam Koperasi yang Wilayah Keanggotaannya dalam Daerah Kabupaten/ Kota
1. Persentase Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi Persen 75.88
Sub Kegiatan
2.17.03.2.01.0003 Penguatan Tata Kelola Kelembagaan Koperasi
2.17.03.2.01.0004 Pelaksanaan Proses Pemeriksaan dan Pengawasan Koperasi yang Wilayah Keanggotaannya Daerah Kabupaten/Kota
2.17.03.2.01.01 Pengawasan Kekuatan, Kesehatan, Kemandirian, Ketangguhan, serta Akuntabilitas Koperasi Kewenangan Kabupaten/Kota
1. Jumlah Pengawasan Koperasi Koperasi 175
2. Jumlah Koperasi yang didampingi RAT Koperasi 25
2.17.03.2.01.02 Pemeriksaan Kepatuhan Koperasi terhadap Peraturan Perundang-Undangan Kewenangan Kabupaten/Kota
1. Jumlah Pemeriksaan Koperasi Koperasi 325
2. Jumlah Fasilitasi Pembubaran Koperasi Koperasi 5
Program
2.17.04 PROGRAM PENILAIAN KESEHATAN KSP/USP KOPERASI
1. Persentase Koperasi KSP/USP Berkategori Sehat dan Cukup Sehat Persen 14.81
Kegiatan
2.17.04.2.01 Penilaian Kesehatan Koperasi Simpan Pinjam/Unit Simpan Pinjam Koperasi yang Wilayah Keanggotaannya dalam 1 (satu) Daerah Kabupaten/Kota
1. Jumlah Penilaian dan Penghargaan Kesehatan KSP/USP Unit 170
Sub Kegiatan
2.17.04.2.01.0003 Penilaian Kesehatan Koperasi Meliputi Tata Kelola, Profil Risiko, Kinerja Keuangan, dan Permodalan
2.17.04.2.01.01 Pelaksanaan Penilaian Kesehatan KSP/USP Koperasi Kewenangan Kabupaten/Kota
1. Jumlah koperasi yang diberikan sertifikat penilaian Unit 85
2.17.04.2.01.02 Penghargaan Kesehatan KSP/USP Koperasi Kewenangan Kabupaten/Kota
1. Jumlah penghargaan koperasi Koperasi 85
Program
2.17.02 PROGRAM PELAYANAN IZIN USAHA SIMPAN PINJAM
1. Persentase Koperasi yang Memiliki Izin Usaha Simpan Pinjam Persen 68.15
Kegiatan
2.17.02.2.01 Penerbitan Izin Usaha Simpan Pinjam untuk Koperasi dengan Wilayah Keanggotaan dalam Daerah Kabupaten/Kota
1. Cakupan Peneributan Izin Usaha Simpan Koperasi Persen 100
Sub Kegiatan
2.17.02.2.01.01 Fasilitasi Pemenuhan Izin Usaha Simpan Pinjam dan Pembukaan Kantor Cabang, Cabang Pembantu dan Kantor Kas Koperasi Simpan Pinjam untuk Koperasi dengan Wilayah Keanggotaan dalam Daerah Kabupaten/Kota
1. Jumlah Koperasi yang di Fasilitasi Unit 10
Program
2.17.06 PROGRAM PEMBERDAYAAN DAN PERLINDUNGAN KOPERASI
1. Persentase Meningkatnya Aset Koperasi Persen 3.89
2. Persentase Meningkatnya Volume Usaha (Omzet) Koperasi Persen 3.89
Kegiatan
2.17.06.2.01 Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi yang Keanggotaannya dalam Daerah Kabupaten/Kota
1. Jumlah Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi Unit 55
Sub Kegiatan
2.17.06.2.01.0005 Peningkatan Produktivitas, Nilai Tambah, Akses Pasar, Akses Pembiayaan, Penguatan Kelembagaan, Penataan Manajemen, Standarisasi, dan Restrukturisasi Usaha
2.17.06.2.01.01 Pemberdayaan Peningkatan Produktivitas, Nilai Tambah, Akses Pasar, Akses Pembiayaan, Penguatan Kelembagaan, Penataan Manajemen, Standarisasi, dan Restrukturisasi Usaha Koperasi Kewenangan Kabupaten/Kota
1. Jumlah Kopeasi yang di Fasilitasi Unit 55
Sasaran
1.2 Meningkatnya Pertumbuhan Wirausaha baru
1. Persentase Pertumbuhan wirausaha Persen 0.94
Program
2.17.07 PROGRAM PEMBERDAYAAN USAHA MENENGAH, USAHA KECIL, DAN USAHA MIKRO (UMKM)
1. Persentase UMKM yang Difasilitasi Persen 1.99
Kegiatan
2.17.07.2.01 Pemberdayaan Usaha Mikro yang Dilakukan melalui Pendataan, Kemitraan, Kemudahan Perizinan, Penguatan Kelembagaan dan Koordinasi dengan Para Pemangku Kepentingan
1. Jumlah UMKM yang di berdayakan UMKM 1121
Sub Kegiatan
2.17.07.2.01.0014 Penyusunan Basis Data Usaha Mikro
2.17.07.2.01.01 Pendataan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro
1. Jumlah Data Potensi Usaha Mikro Dokumen 1
2.17.07.2.01.02 Pemberdayaan melalui Kemitraan Usaha Mikro
1. Jumlah Pendampingan Pelaku Usaha UMKM 20
2.17.07.2.01.03 Fasilitasi Kemudahan Perizinan Usaha Mikro
1. Jumlah umkm yang difasilitasi kemudahan perizinan usaha UMKM 140
2.17.07.2.01.04 Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro
1. Jumlah Peserta Pelatihan Orang 480
2. Jumlah Pelatihan Wirausaha Baru Orang 240
3. Penguatan Kapasitas Kelembagaan Usaha Mikro Unit 3
2.17.07.2.01.05 Koordinasi dan Sinkronisasi dengan Para Pemangku Kepentingan dalam Pemberdayaan Usaha Mikro
1. Jumlah Pelaku Usaha yang mengakses Permodalan Pelaku Usaha 120
2. Pendampingan Pembentukan dan Fasilitasi Klinik Sarana Prasarana Klinik UMKM Unit 3
3. Jumlah Rapat-Rapat Koordinasi K-UMKM Kali 2
Program
2.17.08 PROGRAM PENGEMBANGAN UMKM
1. Pertumbuhan Omzet UMKM Persen 1.14
Kegiatan
2.17.08.2.01 Pengembangan Usaha Mikro dengan Orientasi Peningkatan Skala Usaha menjadi Usaha Kecil
1. Jumlah Pengembangan UMKM UMKM 320
Sub Kegiatan
2.17.08.2.01.0006 Produksi dan Pengolahan, Pemasaran, Sumber Daya Manusia, serta Desain dan Teknologi
2.17.08.2.01.01 Fasilitasi Usaha Mikro Menjadi Usaha Kecil dalam Pengembangan Produksi dan Pengolahan, Pemasaran, SDM, serta Desain dan Teknologi
1. Jumlah Pelaku Usaha yang difasilitasi akses pemasaran Pelaku Usaha 120
2. Jumlah Pelaku Usaha yang dilatih Kemasan, dan bantuan sarana prasarana UMKM 200
3. Jumlah Event yang Diikuti Event 4
Sasaran
1.3 Meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Diskop UKM
1. Predikat Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah Nilai 77
Program
2.17.01 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah Nilai 77.00
Kegiatan
2.17.01.2.01 Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
1. Jumlah dokumen rencana, anggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Dokumen 4
Sub Kegiatan
2.17.01.2.01.0008 PENYELENGGARAAN WALIDATA PENDUKUNG STATISTIK SEKTORAL DAERAH
2.17.01.2.01.01 Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
1. Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Dokumen 1
2.17.01.2.01.06 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
1. Jumlah Dokumen Laporan Capaian Kinerja Dokumen 3
2.17.01.2.01.07 Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
2.17.01.2.02 Administrasi Keuangan Perangkat Daerah
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel Laporan 2
Sub Kegiatan
2.17.01.2.02.01 Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN
1. Tersedianya Pembayaran Gaji dan Tunjangan ASN Bulan 12
2.17.01.2.02.07 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD
1. Jumlah Dokumen Laporan Keuangan Dokumen 1
2.17.01.2.03 Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah
1. Jumlah laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang direkonsiliasi Laporan 1
Sub Kegiatan
2.17.01.2.03.05 Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD
1. Jumlah Dokumen Laporan BMD Dokumen 1
2.17.01.2.05 Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
1. Jumlah dokumen Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah Dokumen 1
Sub Kegiatan
2.17.01.2.05.02 Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya
1. Jumlah Pakaian Dinas Berserta Atribut Kelengkapannya bagi Pegawai Stell 0
2.17.01.2.05.09 Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi
1. 'Jumlah pegawai yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan ASN 30
2.17.01.2.05.10 Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan
1. Jumlah Peserta yang mengikluti Sosialisasi ASN 30
2.17.01.2.06 Administrasi Umum Perangkat Daerah
1. Persentase Administrasi umum Perangkat Persen 100
Sub Kegiatan
2.17.01.2.06.01 Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor
1. Tersedianya Komponen Penerangan Kantor Bulan 12
2.17.01.2.06.02 Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor
1. Jumlah Alat Tulis Kantor/ ATK Jenis 45
2.17.01.2.06.04 Penyediaan Bahan Logistik Kantor
1. Jumlah Penyediaan Bahan Logistik Kantor Jenis 19
2. Jumlah Porsi Makan dan Minuman Porsi 800
2.17.01.2.06.05 Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan
1. Jumlah Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Jenis 9
2.17.01.2.06.06 Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan
1. Jumlah Bahan Bacaan, Peraturan Perundang-undangan dan Advetorial yang disediakan Buku 2
2.17.01.2.06.09 Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD
1. Jumlah Rapat-rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD Hari 250
2.17.01.2.06.10 Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD
1. Jumlah Sarana dan prasarana Arsip pada SKPD Unit 5
2.17.01.2.06.11 Dukungan Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada SKPD
1. Jumlah Dukungan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada SKPD Website 1
2.17.01.2.07 Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1. Persentase Pengadaan Barang Milik Daerah Persen 100
Sub Kegiatan
2.17.01.2.07.06 Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya
2.17.01.2.07.10 Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1. Jumlah Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Unit 30
2.17.01.2.08 Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
1. Persentase Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Persen 100
Sub Kegiatan
2.17.01.2.08.01 Penyediaan Jasa Surat Menyurat
1. Jumlah Materai Lembar 218
2.17.01.2.08.02 Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
1. Jumlah Jasa Pembayaran rekening Bulan 12
2.17.01.2.08.04 Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor
1. Tersedianya Jasa Pelayanan Umum Kantor Bulan 12
2.17.01.2.09 Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
1. Persentase Pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah Persen 100
Sub Kegiatan
2.17.01.2.09.01 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan
1. Jumlah Kendaraan Dinas yang dipelihara Unit 25
2.17.01.2.09.06 Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya
1. Jumlah Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya Unit 30
2.17.01.2.09.11 Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1. Jumlah Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Meter Persegi 1100