1 |
Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kecamatan Yang Efektif, Efisien, Inovatif, Transparan dan Akuntabel |
1. Indeks Kepuasan Pelayanan Kecamatan
|
Nilai |
70 |
|
|
Sasaran |
1.1 |
Meningkatnya kualitas dan jangkauan pelayanan publik kecamatan |
1. Persentase keluhan masyarakat terhadap pelayanan kecamatan yang ditindaklanjuti
|
Persen |
100 |
|
|
2. Persentase capaian Ketenteraman dan Ketertiban Umum
|
Persen |
70 |
|
|
3. Pertumbuhan Pendapatan Asli Desa
|
Persen |
50 |
|
|
4. Pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah Kewenangan Kecamatan
|
Nilai |
0 |
|
|
Program |
7.01.01 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH |
1. Nilai SAKIP
|
Nilai |
70 |
|
|
Kegiatan |
7.01.01.2.01 |
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah dokumen rencana, anggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
|
Dokumen |
10 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.01.01 |
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
1. Jumlah dokumen
|
Dokumen |
2 |
|
|
7.01.01.2.01.02 |
Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA-SKPD |
1. Jumlah Dokumen RKA-SKPD
|
Dokumen |
1 |
|
|
7.01.01.2.01.03 |
Koordinasi dan Penyusunan Dokumen Perubahan RKA-SKPD |
1. Jumlah Dokumen Perubahan RKA-SKPD
|
Dokumen |
1 |
|
|
7.01.01.2.01.04 |
Koordinasi dan Penyusunan DPA-SKPD |
1. Jumlah Dokumen DPA-SKPD
|
Dokumen |
1 |
|
|
7.01.01.2.01.05 |
Koordinasi dan Penyusunan Perubahan DPA- SKPD |
1. Jumlah Dokumen Perubahan DPA-SKPD
|
Dokumen |
1 |
|
|
7.01.01.2.01.06 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
1. Jumlah Dokumen Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
|
Dokumen |
2 |
|
|
7.01.01.2.01.07 |
Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah laporan
|
Laporan |
1 |
|
|
7.01.01.2.02 |
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel
|
Laporan |
14 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.02.01 |
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
1. Jumlah ASN
|
Orang |
37 |
|
|
7.01.01.2.02.05 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD |
1. Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD
|
Laporan |
1 |
|
|
7.01.01.2.02.07 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
1. Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD
|
Laporan |
2 |
|
|
7.01.01.2.02.08 |
Penyusunan Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran |
1. Jumlah Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran
|
Laporan |
2 |
|
|
7.01.01.2.03 |
Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah |
1. Jumlah Barang Milik Daerah pada perangkat daerah yang di administrasikan
|
Unit |
331 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.03.01 |
Penyusunan Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Daerah SKPD |
1. Jumlah dokumen Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Daerah SKPD
|
Dokumen |
2 |
|
|
7.01.01.2.03.04 |
Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian Barang Milik Daerah pada SKPD |
1. Jumlah Barang Milik Daerah
|
Kali |
331 |
|
|
7.01.01.2.03.06 |
Penatausahaan Barang Milik Daerah pada SKPD |
1. Jumlah Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang dilakukan penatausahaan
|
Laporan |
2 |
|
|
7.01.01.2.05 |
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
1. Jumlah pegawai yang mendapatkan pelayanan administrasi kepegawaian
|
Orang |
34 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.05.01 |
Peningkatan Sarana dan Prasarana Disiplin Pegawai |
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Disiplin Pegawai yang mendapatkan peningkatan
|
Unit |
2 |
|
|
7.01.01.2.05.02 |
Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya |
1. Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya yang diadakan
|
Unit |
43 |
|
|
7.01.01.2.06 |
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
1. Jumlah Administrasi Umum Perangkat Daerah Yang Tersedia
|
Layanan |
8 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.06.01 |
Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor |
1. Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor yang disediakan
|
Jenis |
2 |
|
|
7.01.01.2.06.02 |
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah Jenis Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang disediakan
|
Jenis |
25 |
|
|
7.01.01.2.06.03 |
Penyediaan Peralatan Rumah Tangga |
1. Jumlah Jenis Peralatan Rumah Tangga yang disediakan
|
Jenis |
5 |
|
|
7.01.01.2.06.04 |
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
1. Jumlah Jenis Bahan Logistik Kantor yang disediakan
|
Jenis |
1210 |
|
|
7.01.01.2.06.05 |
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
1. Jumlah Barang Cetakan dan Penggandaan yang disediakan
|
Unit |
12500 |
|
|
7.01.01.2.06.08 |
Fasilitasi Kunjungan Tamu |
1. Jumlah Kunjungan Tamu yang difasilitas
|
Orang |
60 |
|
|
7.01.01.2.06.09 |
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
1. Jumlah Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD yang diselenggarakan
|
Rapat |
102 |
|
|
7.01.01.2.06.10 |
Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD |
1. Jumlah Arsip pada Unit Pencipta dan Pengolah arsip (UPPA) serta pada unit kearsipan (UK)
|
Berkas |
500 |
|
|
7.01.01.2.07 |
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
1. Jumlah barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah yang disediakan
|
Unit |
10 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.07.01 |
Pengadaan Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
1. Jumlah Aset Tetap Lainnya yang dipelihara
|
Unit |
1 |
|
|
7.01.01.2.07.02 |
Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
1. Jumlah Aset lainnya
|
Unit |
1 |
|
|
7.01.01.2.07.05 |
Pengadaan Mebel |
1. Jumlah Mebel
|
Unit |
5 |
|
|
7.01.01.2.07.06 |
Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
1. Jumlah Peralatan dan Mesin Lainnya Yang Diadakan
|
Unit |
10 |
|
|
7.01.01.2.07.09 |
Pengadaan Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Yang Diadakan
|
Unit |
1 |
|
|
7.01.01.2.07.10 |
Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Yang Diadakan
|
Unit |
10 |
|
|
7.01.01.2.08 |
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah waktu penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang disediakan
|
Bulan |
12 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.08.01 |
Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
1. Jumlah surat menyurat
|
Bulan |
12 |
|
|
7.01.01.2.08.02 |
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
1. Jumlah waktu penyediaan jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
|
Bulan |
12 |
|
|
7.01.01.2.08.03 |
Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah waktu Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor
|
Bulan |
12 |
|
|
7.01.01.2.08.04 |
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
1. Jumlah waktu Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor
|
Bulan |
12 |
|
|
7.01.01.2.09 |
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang dipelihara
|
Unit |
115 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.09.01 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
1. Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak
|
Unit |
0 |
|
|
7.01.01.2.09.02 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
1. Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan
|
Unit |
10 |
|
|
7.01.01.2.09.06 |
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
1. Jumlah Peralatan dan Mesin Lainnya yang dipelihara
|
Unit |
104 |
|
|
7.01.01.2.09.08 |
Pemeliharaan Aset Tak Berwujud |
1. Jumlah Aset Tak Berwujud yang dipelihara
|
Unit |
1 |
|
|
7.01.01.2.09.09 |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang dipemelihara/direhabilitasi
|
Unit |
1 |
|
|
Program |
7.01.02 |
PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK |
1. Persentase pelayanan perijinan dan non perijinan yang dilaksanakan sesuai SOP
|
Persen |
70 |
|
|
2. Tingkat Aksesibilitas WIlayah Kecamatan
|
Persen |
81.3 |
Kegiatan |
7.01.02.2.01 |
Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan |
1. Jumlah kegiatan pemerintahan di tingkat kecamatan yang melibatkan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Terkait yang dilaksanakan secara efektif
|
Kegiatan |
5 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.02.2.01.02 |
Peningkatan Efektifitas Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan |
1. Jumlah kegiatan pemerintahan di tingkat kecamatan yang melibatkan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Terkait yang dilaksanakan secara efektif
|
Kegiatan |
5 |
|
|
7.01.02.2.02 |
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
1. Jumlah Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang difasilitasi
|
Fasilitasi |
1 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.02.2.02.02 |
Fasilitasi Percepatan Pencapaian Standar Pelayanan Minimal di Wilayah Kecamatan |
1. Jumlah Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang difasilitasi
|
Fasilitasi |
3 |
|
|
7.01.02.2.04 |
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat |
1. Jumlah pelaksanaan kegiatan pemerintahan yang menjadi kewenangan Camat
|
Kegiatan |
2 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.02.2.04.01 |
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Pelayanan Perizinan Non Usaha |
1. Jumlah perizinan non usaha yang dikeluarkan Kecamatan
|
Berkas |
1500 |
|
|
7.01.02.2.04.02 |
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan |
1. Jumlah pelaksanaan urusan pemerintahan yang terkait non perizinan yang dikeluarkan Kecamatan
|
Berkas |
0 |
|
|
7.01.02.2.04.03 |
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Kewenangan Lain yang Dilimpahkan |
1. Jumlah kegiatan yang telah dilaksanakan terkait urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Kecamatan
|
Kegiatan |
4 |
|
|
Program |
7.01.03 |
PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN KELURAHAN |
1. Persentase Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan Yang Aktif
|
Persen |
90 |
|
|
Kegiatan |
7.01.03.2.01 |
Koordinasi Kegiatan Pemberdayaan Desa |
1. Jumlah Kegiatan yang diikuti Desa / Kelurahan
|
Kegiatan |
16 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.03.2.01.01 |
Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Desa |
1. Jumlah Partisipasi Peserta yang mengikuti Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Desa
|
Orang |
150 |
|
|
7.01.03.2.01.02 |
Sinkronisasi Program Kerja dan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yang Dilakukan oleh Pemerintah dan Swasta di Wilayah Kerja Kecamatan |
1. Jumlah Program dan Kegiatan yang terlaksana oleh pihak Pemerintah dan Swasta di Wilayah Kerja Kecamatan
|
Kegiatan |
0 |
|
|
7.01.03.2.01.03 |
Peningkatan Efektifitas Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
1. Jumlah Kegiatan yang diikuti Desa / Kelurahan
|
Kegiatan |
4 |
|
|
Program |
7.01.04 |
PROGRAM KOORDINASI KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM |
1. persentase kegiatan koordinasi ketentraman dan ketertiban umum yang melibatkan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia dan instansi vertikal; serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kecamatan
|
Persen |
100 |
|
|
Kegiatan |
7.01.04.2.01 |
Koordinasi Upaya Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum |
1. Jumlah kegiatan dalam Upaya Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum
|
Kegiatan |
3 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.04.2.01.02 |
Harmonisasi Hubungan Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat |
1. Jumlah kegiatan rapat yang melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat
|
Kegiatan |
3 |
|
|
7.01.04.2.02 |
Koordinasi Penerapan dan Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah |
1. Jumlah urusan pemerintahan yang dilaksanakan kecamatan
|
Kegiatan |
1 |
|
|
Sub Kegiatan |
Program |
7.01.05 |
PROGRAM PENYELENGGARAAN URUSAN PEMERINTAHAN UMUM |
1. CAKUPAN PENYELENGGARAAN URUSAN PEMERINTAHAN UMUM
|
Persen |
100 |
|
|
Kegiatan |
7.01.05.2.01 |
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Umum sesuai Penugasan Kepala Daerah |
1. Jumlah urusan pemerintahan yang dilaksanakan kecamatan
|
Kegiatan |
2 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.05.2.01.04 |
Pembinaan Kerukunan Antarsuku dan Intrasuku, Umat Beragama, Ras, dan Golongan Lainnya Guna mewujudkan Stabilitas Keamanan Lokal, Regional, dan Nasional |
1. Jumlah Pelaksanaan Pembinaan kerukunan antar suku dan intra suku, umat beragama, ras, dan golongan lainnya guna mewujudkan stabilitas keamanan lokal, regional dan nasional
|
Kegiatan |
0 |
|
|
7.01.05.2.01.08 |
Pelaksanaan Tugas Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan |
1. Jumlah Pelaksanaan Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamata
|
Kegiatan |
2 |
|
|
Program |
7.01.06 |
PROGRAM PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PEMERINTAHAN DESA |
1. Persentase Desa Yang Memiliki Predikat Penyelenggaraan Kinerja Pemerintahan Desa Dalam Kategori Baik
|
Persen |
90 |
|
|
Kegiatan |
7.01.06.2.01 |
Fasilitasi, Rekomendasi dan Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa |
1. Jumlah Desa Yang difasilitasi
|
Desa |
8 |
|
|
Sub Kegiatan |
7.01.06.2.01.01 |
Fasilitasi Penyusunan Peraturan Desa dan Peraturan Kepala Desa |
1. Jumlah Desa Yang difasilitasi
|
Desa |
8 |
|
|
7.01.06.2.01.03 |
Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa dan Pendayagunaan Aset Desa |
1. jumlah desa yang difasilitasi
|
Desa |
8 |
|
|
7.01.06.2.01.04 |
Fasilitasi Penerapan dan Penegakan Peraturan Perundang-Undangan |
1. Jumlah Peraturan Perundang-Undangan desa yang diterapkan
|
PERDES |
8 |
|
|
7.01.06.2.01.06 |
Fasilitasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa |
1. jumlah desa yang difasilitasi
|
Desa |
8 |
|
|
7.01.06.2.01.09 |
Fasilitasi Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah dengan Pembangunan Desa |
1. Jumlah Kegiatan Pembangunan desa yang disinkronkan
|
Kegiatan |
8 |
|
|
7.01.06.2.01.11 |
Fasilitasi Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum |
1. Jumlah kegiatan dalam Upaya Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum
|
Kegiatan |
1 |
|
|
7.01.06.2.01.12 |
Fasilitasi Pelaksanaan Tugas, Fungsi, dan Kewajiban Lembaga Kemasyarakatan |
1. Jumlah Lembaga Kemasyarakatan yang difasilitasi
|
Lembaga |
1 |
|
|
7.01.06.2.01.15 |
Fasilitasi Penataan, Pemanfaatan, dan Pendayagunaan Ruang Desa Serta Penetapan dan Penegasan Batas Desa |
1. jumlah desa yang difasilitasi
|
Desa |
8 |
|
|
7.01.06.2.01.16 |
Fasilitasi Penyusunan Program dan Pelaksanaan Pemberdayaan Masyarakat Desa |
1. Jumlah Program dan Pelaksanaan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang difasilitasi
|
Program |
8 |
|
|
Sasaran
New
|
1.x.x
|
Menyelesaikan Tindak Lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)/Inspektorat Daerah;
|
1. Temuan Administrasi BPK/Inspektorat Yang di Tindak Lanjuti
|
- |
- |
|
|
Sasaran
New
|
1.x.x
|
Melaksanakan Input Rencana Umum Pengadaan pada Aplikasi SiRUP tepat waktu dan berkesesuaian;
|
1. Persentase ketepatan waktu dan kesesuaian Input Rencana Umum Pengadaan Pada Aplikasi SiRUP (Maksimal 7 Hari Kerja setelah Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2022 dan Maksimal 14 hari Kerja setelah kesepakatan RAPBD Tahun 2022)
|
Persen |
100 |
|
|
Sasaran
New
|
1.x.x
|
Mewujudkan tingkat kepatuhan atas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN);
|
1. Tingkat Kepatuhan serta Kelengkapan LHKPN dan LHKASN Pertanggal 31 Maret 2022
|
Persen |
100 |
|
|
Sasaran
New
|
1.x.x
|
Melaksanakan Tata Kelola Arsip Perangkat Daerah;
|
1. Predikat Tata Kelola Arsip Perangkat Daerah
|
Predikat |
Baik (B) 60-70 |
|
|
Sasaran
New
|
1.x.x
|
Pemenuhan Ketersediaan Data dan Informasi Pembangunan berdasarkan Fungsi Perangkat Daerah;
|
1. Persentase Keterisian Data di Aplikasi Satu Data Kukar
|
Persen |
100 |
|
|
Sasaran
New
|
1.x.x
|
Membuat inovasi dan/atau diutamakan dalam bidang penanggulangan kemiskinan sesuai dengan fungsi perangkat daerah;
|
1. Jumlah Inovasi
|
Jumlah |
1 |
|
|
Sasaran
New
|
1.x.x
|
Terealisasinya Output Kegiatan Tanpa Menimbulkan Potensi Utang;
|
1. Capaian Output Kegiatan
|
Persen |
100 |
|
|
Sasaran
New
|
1.x.x
|
Melakukan Pengendalian terhadap verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta berkoordinasi dalam rangka penurunan angka kemiskinan di wilayahnya;
|
1. Dokumen Laporan Hasil Pengendalian DTKS
|
Laporan |
2 |
|
|