Indikator Kinerja
RSUD Aji Muhammad Parikesit
Periode: 2022

NO TUJUAN/SASARAN INDIKATOR SATUAN TARGET ANGGARAN PENANGGUNG JAWAB
1 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit
1. Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai 84.36
Sasaran
1.1 Meningkatnya Kinerja Tata Kelola Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit
1. Peringkat Penilaian Akreditasi RSUD AM. Parikesit Nilai 83.51
2. Persentase Indikator SPM yang Mencapai Target Persen 70
Program
1.02.01 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH
1. Nilai SAKIP RSUD AM. Parikesit Nilai 71
Kegiatan
1.02.01.2.02 Administrasi Keuangan Perangkat Daerah
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel Laporan 1
Sub Kegiatan
1.02.01.2.02.01 Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN
1. Waktu penyediaan gaji dan tunjangan ASN Bulan 12
1.02.01.2.02.07 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD
1. Jumlah Laporan tahunan Laporan 1
1.02.01.2.02.08 Penyusunan Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran
1.02.01.2.03 Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah
Sub Kegiatan
1.02.01.2.03.07 Pemanfaatan Barang Milik Daerah SKPD
1.02.01.2.04 Administrasi Pendapatan Daerah Kewenangan Perangkat Daerah
Sub Kegiatan
1.02.01.2.04.01 Perencanaan Pengelolaan Retribusi Daerah
1.02.01.2.07 Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
Sub Kegiatan
1.02.01.2.07.0010 Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1.02.01.2.08 Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
1. Persentase Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Persen 100
Sub Kegiatan
1.02.01.2.08.04 Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor
1. Waktu penyediaan jasa pelayanan umum kantor (gaji THL) Bulan 12
1.02.01.2.10 Peningkatan Pelayanan BLUD
1. Capaian Hasil Aspek Pelayanan Kinerja BLUD Skor 55.00
2. Angka Kematian Ibu Orang 8
3. Angka Kematian Bayi Orang 84
4. Skor penilaian Proper Lingkungan pada Kinerja BLUD Skor 0.6
5. Persentase Kompetensi SDM keperawatan yang memiliki sertifikat kegawatdaruratan Persen 100
6. Jumlah dokumen/laporan hasil supervisi keperawatan Dokumen 1
7. Jumlah dokumen/ laporan hasil pelaksanaan Model Asuhan Keperawatan Profesional (MAKP) Dokumen 1
8. Nilai Survei Kepuasan Pelanggan/Masyarakat (SKM) Dokumen 81.00
9. Capaian Hasil Aspek Keuangan Kinerja BLUD Skor 21.00
10. Jumlah target pendapatan Rumah Sakit Rupiah 239503377960
11. Nilai Survei Kepuasan Karyawan RS Nilai 75.00
12. Persentase Karyawan yang mendapat pelatihan 20 jam pertahun Persen 25.00
13. Persentase dokumen Laporan Kinerja yang terselesaikan Persen 100
Sub Kegiatan
1.02.01.2.10.01 Pelayanan dan Penunjang Pelayanan BLUD
1. Jumlah Hari Perawatan Rawat Inap Hari 94000
2. Persentase Kepatuhan Jam Visite Dokter Spesialis Persen 75
3. Jumlah Kunjungan Rawat Jalan Orang 98500
4. Jumlah Kunjungan Rawat Darurat Orang 32000
5. Jumlah Pemeriksaan Radiologi Kali 24200
6. Jumlah Pemeriksaan Laboratorium Kali 218500
7. Nilai Hasil Pemeriksaan Program RS Berseri Nilai 8800
8. Persentase ketepatan waktu pemeliharaan alat kesehatan Persen 100
9. Persentase ketepatan waktu pemeliharaan non alat kesehatan Persen 90
10. Jumlah Pasien Pulang Atas permintaan Sendiri Orang 60
11. Kejadian Komplain terhadap perilaku Caring Perawat RANAP Kali 60
12. Jumlah Pasien Pulang Atas permintaan Sendiri (UGD) Orang 150
13. Kejadian Komplain Pelayanan Keperawatan di lingkup Keperawatan Non RANAP Kali 10
14. Jumlah Penyediaan Jasa Outsourcing Rumah Sakit (Cleaning Service, Pramusaji, Keamanan, Customer Service, Tenaga Administrasi) Paket 5
15. Kegiatan Inventarisasi Alat Kesehatan dan Non Alat Kesehatan Kegiatan 4
16. Jumlah Karyawan Pengusulan KGB Orang 140
17. Jumlah Karyawan Pengusulan Kenaikan Pangkat Orang 70
18. Persentase Penanganan Pengaduan/Komplain (CC) yang terselesaikan Persen 100
19. Kegiatan Survey Kepuasan Masyarakat (Eksternal) Kegiatan 1
20. Jumlah kegiatan publikasi dan kehumasan RS Kegiatan 48
21. Persentase Penyelesaian Peraturan Perundang-undangan di lingkungan RS Persen 100
22. Rasio Pendapatan Operasional terhadap Biaya Operasional (Kinerja BLUD) Persen 71
23. Penagihan Biaya Pelayanan Kesehatan Pasien dengan Jaminan kepada pihak Penjamin Kegiatan 13
24. Kelengkapan Laporan perencanaan (Renja, RBA, DPA, RKA) Dokumen 4
25. Evaluasi Anggaran/Pelaksanaan Kegiatan Rumah Sakit Kegiatan 4
26. Verifikasi Pertanggungjawaban Pendapatan dan Belanja Kegiatan 12
27. Penyusunan Laporan Piutang dan Utang Kegiatan 12
28. Penyusunan Laporan Keuangan Kegiatan 12
29. Penatausahaan Arsip Keuangan Kegiatan 12
30. Rata-rata Jam Pelatihan Karyawan Nilai 1.00
31. Jumlah karyawan yang mendapat pelatihan minimal 20 jam pertahun Orang 300
32. Jumlah dokumen Penanganan Kerjasama / MoU yang terselesaikan Dokumen 22
33. Jumlah dokumen Laporan Kinerja yang disusun (LAKIP, SPM, Kinerja BLUD) Dokumen 3
34. Jumlah Dokumen Kelengkapan Pendukung SAKIP (Renstra, Renja, IKU, Perjanjian Kinerja, IKI, Pengukuran, LKJ, Rencana Aksi, Evaluasi Rencana Aksi, Pohon Kinerja) Dokumen 10
35. Jumlah pelaksanaan penilaian Survei Kepuasan Karyawan RS Kegiatan 2
36. Jumlah dokumen profil Rumah Sakit Dokumen 1
37. Promosi Pelayanan Rumah Sakit Kegiatan 12
Program
1.02.02 PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT
1. Persentase Ketersediaan Sarana dan Prasarana Pelayanan RS Persen 88.50
Kegiatan
1.02.02.2.01 Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota
1. Persentase Kelengkapan Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan Essensial Persen 77.50
Sub Kegiatan
1.02.02.2.01.0007 Pengembangan Fasilitas Kesehatan Lainnya
1.02.02.2.01.0022 Pengembangan Rumah Sakit
1.02.02.2.01.05 Pengembangan Rumah Sakit
1.02.02.2.01.12 Pengadaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah Bangunan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Bangunan/Gedung 0
1.02.02.2.01.13 Pengadaan Prasarana dan Pendukung Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah ambulance pelayanan kesehatan yang disediakan Unit 0
2. Jumlah Bangunan Pendukung Fasilitas Pelayanan Kesehatan Bangunan/Gedung 0
3. Panjang parit bangunan fasilitas pelayanan kesehatan Meter 0
4. Panjang pagar lahan fasilitas pelayanan kesehatan Meter 0
5. Panjang jalan fasilitas pelayanan kesehatan Meter 0
1.02.02.2.01.14 Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah Paket Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan Paket 1
1.02.02.2.02 Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
Sub Kegiatan
1.02.02.2.02.32 Operasional Pelayanan Rumah Sakit
Sasaran New
1.x.x Menyelesaikan Tindak Lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)/Inspektorat Daerah;
1. Temuan Administrasi BPK/Inspektorat Yang di Tindak Lanjuti - -
Sasaran New
1.x.x Melaksanakan Input Rencana Umum Pengadaan pada Aplikasi SiRUP tepat waktu dan berkesesuaian;
1. Persentase ketepatan waktu dan kesesuaian Input Rencana Umum Pengadaan Pada Aplikasi SiRUP (Maksimal 7 Hari Kerja setelah Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2022 dan Maksimal 14 hari Kerja setelah kesepakatan RAPBD Tahun 2022) Persen 100
Sasaran New
1.x.x Mewujudkan tingkat kepatuhan atas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN);
1. Tingkat Kepatuhan serta Kelengkapan LHKPN dan LHKASN Pertanggal 31 Maret 2022 Persen 100
Sasaran New
1.x.x Melaksanakan Tata Kelola Arsip Perangkat Daerah;
1. Predikat Tata Kelola Arsip Perangkat Daerah Predikat Baik (B) 60-70
Sasaran New
1.x.x Pemenuhan Ketersediaan Data dan Informasi Pembangunan berdasarkan Fungsi Perangkat Daerah;
1. Persentase Keterisian Data di Aplikasi Satu Data Kukar Persen 100
Sasaran New
1.x.x Membuat inovasi dan/atau diutamakan dalam bidang penanggulangan kemiskinan sesuai dengan fungsi perangkat daerah;
1. Jumlah Inovasi Jumlah 1
Sasaran New
1.x.x Terealisasinya Output Kegiatan Tanpa Menimbulkan Potensi Utang;
1. Capaian Output Kegiatan Persen 100
Sasaran New
1.x.x Pemenuhan Target Pendapatan Daerah;
1. Jumlah Pendapatan Rupiah -