Indikator Kinerja
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
Periode: 2022

NO TUJUAN/SASARAN INDIKATOR SATUAN TARGET ANGGARAN PENANGGUNG JAWAB
1 Mewujudkan Kualitas Fasilitasi terhadap Agenda Kegiatan DPRD
1. Indeks Kepuasan DPRD terhadap fasilitasi kegiatan DPRD Nilai 70
Sasaran
1.1 Meningkatkan Dukungan Sekretariat DPRD terhadap pelaksanaan tugas, fungsi dan kedinasan DPRD
1. Prosentase Fasilitasi Kegiatan Pimpinan dan Anggota DPRD Persen 100
Program
4.02.01 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH
1. Nilai SAKIP Nilai 77 82,689,502,500 M. RIDHA DARMAWAN., SP., MP
(SEKRETARIS DPRD)
Kegiatan
4.02.01.2.01 Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
1. Jumlah dokumen rencana, anggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Dokumen 12
Sub Kegiatan
4.02.01.2.01.01 Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
1. Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Dokumen 2
4.02.01.2.01.02 Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA-SKPD
1. Jumlah Dokumen RKA-SKPD Dokumen 2
4.02.01.2.01.03 Koordinasi dan Penyusunan Dokumen Perubahan RKA-SKPD
1. Jumlah Dokumen Perubahan RKA-SKPD Dokumen 1
4.02.01.2.01.04 Koordinasi dan Penyusunan DPA-SKPD
1. Jumlah Dokumen DPA-SKPD Dokumen 2
4.02.01.2.01.05 Koordinasi dan Penyusunan Perubahan DPA- SKPD
1. Jumlah Dokumen Perubahan DPA-SKPD Dokumen 1
4.02.01.2.01.06 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
1. Jumlah Dokumen Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Dokumen 2
4.02.01.2.01.07 Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
1. Jumlah Dokumen Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Dokumen 2
4.02.01.2.02 Administrasi Keuangan Perangkat Daerah
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel Laporan 6
Sub Kegiatan
4.02.01.2.02.01 Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN
1. Jumlah ASN yang mendapatkan Gaji dan Tunjangan Orang/Bulan 2136
4.02.01.2.02.02 Penyediaan Administrasi Pelaksanaan Tugas ASN
1. Jumlah laporan Administrasi Pelaksanaan Tugas ASN Laporan 2
4.02.01.2.02.03 Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD
1. Jumlah waktu Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD Bulan 12
4.02.01.2.02.05 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD
1. Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD Laporan 1
4.02.01.2.02.06 Pengelolaan dan Penyiapan Bahan Tanggapan Pemeriksaan
1. Jumlah koordinasi Pengelolaan dan Penyiapan Bahan Tanggapan Pemeriksaan Kali 2
4.02.01.2.02.07 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD
1. Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD Laporan 18
4.02.01.2.03 Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah
1. Jumlah dokumen administrasi barang milik daerah pada perangkat daerah Dokumen 1
Sub Kegiatan
4.02.01.2.03.01 Penyusunan Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Daerah SKPD
4.02.01.2.03.05 Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD
1. Jumlah laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang direkonsiliasi Laporan 1
4.02.01.2.05 Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
1. Jumlah Dokumen Administrasi Kepegawaian Dokumen 4
Sub Kegiatan
4.02.01.2.05.0003 Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian
4.02.01.2.05.02 Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya
1. Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya yang diadakan Unit 311
4.02.01.2.05.09 Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi
1. Jumlah Pegawai yang mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan Berdasarkan Tugas dan Fungsi Orang 50
4.02.01.2.05.10 Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan
1. Jumlah peserta Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Orang 17
4.02.01.2.05.11 Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan
1. Jumlah peserta Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan Orang 20
4.02.01.2.06 Administrasi Umum Perangkat Daerah
1. Jumlah layanan Administrasi Umum Perangkat Daerah Layanan 6
Sub Kegiatan
4.02.01.2.06.0001 Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor
4.02.01.2.06.0011 Dukungan Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada SKPD
4.02.01.2.06.02 Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor
1. Jumlah Jenis Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang disediakan Jenis 4028
4.02.01.2.06.04 Penyediaan Bahan Logistik Kantor
1. Jumlah Jenis Bahan Logistik Kantor yang disediakan Porsi 9504
4.02.01.2.06.05 Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan
1. Jumlah Barang Cetakan dan Penggandaan yang disediakan Lembar 3180
4.02.01.2.06.06 Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan
1. Jumlah Bahan Bacaan, Peraturan Perundang-undangan dan Advetorial yang disediakan Eksemplar 38352
4.02.01.2.06.09 Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD
1. Jumlah Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD yang diselenggarakan Orang/Kali 218
4.02.01.2.06.10 Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD
1. Jumlah Arsip pada Unit Pencipta dan Pengolah arsip (UPPA) serta pada unit kearsipan (UK) Berkas 7
4.02.01.2.07 Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1. Jumlah Unit Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Unit 1389
Sub Kegiatan
4.02.01.2.07.10 Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Unit 308
4.02.01.2.07.11 Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Unit 1081
4.02.01.2.08 Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
1. Jumlah waktu penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang disediakan Bulan 12
Sub Kegiatan
4.02.01.2.08.01 Penyediaan Jasa Surat Menyurat
1. Jumlah surat menyurat Bulan 12
4.02.01.2.08.02 Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
1. Jumlah waktu penyediaan jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Bulan 12
4.02.01.2.08.04 Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor
1. Penyediaan jasa tenaga pendukung non PNS Bulan 12
2. Jumlah Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor Bulan 12
4.02.01.2.09 Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
1. Jumlah Barang Milik Daerah Unit 254
Sub Kegiatan
4.02.01.2.09.01 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan
1. Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Unit 47
4.02.01.2.09.02 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan
1. Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Unit 47
4.02.01.2.09.09 Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya
1. Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang dipelihara/direhabilitasi Unit 10
2. Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang dipelihara/direhabilitasi Kali 144
4.02.01.2.09.11 Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang dipelihara/direhabilitasi Unit 150
2. Jumlah Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang dipelihara/direhabilitasi Kali 240
4.02.01.2.15 Layanan Keuangan dan Kesejahteraan DPRD
1. Jumlah Layanan Keuangan dan Kesejahteraan DPRD Layanan 2
Sub Kegiatan
4.02.01.2.15.01 Penyelenggaraan Administrasi Keuangan DPRD
1. Jumlah Pimpinan dan Anggota DPRD yang mendapatkan Gaji dan Tunjangan Orang/Bulan 540
4.02.01.2.15.02 Penyediaan Pakaian Dinas dan Atribut DPRD
1. Jumlah Pakaian Dinas dan Atribut DPRD Stell 520
4.02.01.2.15.03 Pelaksanaan Medical Check Up DPRD
1. Jumlah Orang Orang 45
4.02.01.2.16 Layanan Administrasi DPRD
1. Jumlah Layanan Administrasi DPRD Layanan 3
Sub Kegiatan
4.02.01.2.16.01 Penyelenggaraan Administrasi Keanggotaan DPRD
1. Jumlah Penyelenggaraan Administrasi Keanggotan DPRD Kegiatan 1
4.02.01.2.16.03 Fasilitasi Rapat Koordinasi dan Konsultasi DPRD
1. Jumlah Rapat Koordinasi dan Konsultasi DPRD Rapat 349
4.02.01.2.16.04 Penyediaan Kebutuhan Rumah Tangga DPRD
1. Jumlah Penyediaan Kebutuhan Rumah Tangga DPRD RT 4
Program
4.02.02 PROGRAM DUKUNGAN PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI DPRD
1. Persentase Fasilitasi Pelaksanaan Rapat-Rapat Kerja DPRD Persen 100 44,710,497,500 M. RIDHA DARMAWAN., SP., MP
(SEKRETARIS DPRD)
2. Persentase Fasilitasi Pengawasan dan Pembahasan Penganggaran APBD Persen 100
Kegiatan
4.02.02.2.01 Pembentukan Peraturan Daerah dan Peraturan DPRD
1. Jumlah Peraturan Daerah dan Peraturan DPRD yang dibuat PERDA 16
Sub Kegiatan
4.02.02.2.01.01 Penyusunan dan Pembahasan Program Pembentukan Peraturan Daerah
1. Jumlah Pembahasan Program Pembentukan Peraturan Daerah Rapat 10
4.02.02.2.01.02 Pembahasan Rancangan Perda
1. Jumlah Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah RAPERDA 24
4.02.02.2.01.03 Penyelenggaraan Kajian Perundang-Undangan
1. Jumlah Penyelenggaraan Kajian Perundang-Undangan Kajian 24
4.02.02.2.01.04 Fasilitasi Penyusunan Penjelasan/Keterangan Naskah Akademik
1. Jumlah Dokumen Penjelasan/Keterangan Naskah Akademik Dokumen 8
4.02.02.2.01.05 Penyusunan Tata Tertib DPRD
1. Jumlah Dokumen Tata Tertib DPRD Dokumen 0
4.02.02.2.02 Pembahasan Kebijakan Anggaran
1. Jumlah Rapat Pembahasan Rapat 18
Sub Kegiatan
4.02.02.2.02.01 Pembahasan KUA dan PPAS
1. Jumlah Pembahasan KUA dan PPAS Rapat 5
4.02.02.2.02.02 Pembahasan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS
1. Jumlah Pembahasan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Rapat 5
4.02.02.2.02.03 Pembahasan APBD
1. Jumlah Pembahasan APBD Rapat 2
4.02.02.2.02.04 Pembahasan APBD Perubahan
1. Jumlah Pembahasan APBD Perubahan Rapat 2
4.02.02.2.02.05 Pembahasan Laporan Semester
1. Jumlah Pembahasan Laporan Semester Rapat 2
4.02.02.2.02.06 Pembahasan Pertanggungjawaban APBD
1. Jumlah Pembahasan Pertanggungjawaban APBD Rapat 2
4.02.02.2.03 Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan
1. Jumlah Pengawasan DPRD Kali 190
Sub Kegiatan
4.02.02.2.03.01 Pengawasan Urusan Pemerintahan bidang Pemerintahan dan Hukum
1. Jumlah Pengawasan Urusan Pemerintahan bidang Pemerintahan dan Hukum Pengawasan 36
4.02.02.2.03.02 Pengawasan Urusan Pemerintahan Bidang Infrastruktur
1. Jumlah Pengawasan Urusan Pemerintahan Bidang Infrastruktur Pengawasan 36
4.02.02.2.03.03 Pengawasan Urusan Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Rakyat
1. Jumlah Pengawasan Urusan Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Rakyat Pengawasan 36
4.02.02.2.03.04 Pengawasan Urusan Pemerintahan Bidang Perekonomian
1. Jumlah Pengawasan Urusan Pemerintahan Bidang Perekonomian Pengawasan 36
4.02.02.2.03.05 Pengawasan Urusan Pemerintahan Bidang Sumber Daya Alam
1. Jumlah Pengawasan Urusan Pemerintahan Bidang Sumber Daya Alam Pengawasan 36
4.02.02.2.03.06 Pengawasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan
1. Jumlah Pengawasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Pengawasan 4
4.02.02.2.03.07 Pengawasan Penggunaan Anggaran
1. Jumlah Pengawasan Penggunaan Anggaran Pengawasan 4
4.02.02.2.03.08 Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah
1. Jumlah Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Rapat 2
4.02.02.2.04 Peningkatan Kapasitas DPRD
1. Persentase Peningkatan Kapasitas DPRD Persen 100
Sub Kegiatan
4.02.02.2.04.0008 Publikasi dan Dokumentasi DPRD
4.02.02.2.04.01 Orientasi DPRD
1. Jumlah Peserta Orientasi Orang 0
4.02.02.2.04.02 Bimbingan Teknis DPRD
1. Jumlah Peserta Bimbingan Teknis Orang 45
4.02.02.2.04.03 Publikasi dan Dokumentasi Dewan
1. Jumlah Media Publikasi dan Dokumentasi Dewan Media 15
4.02.02.2.04.04 Penyediaan Kelompok Pakar dan Tim Ahli
1. Jumlah Penyediaan Kelompok Pakar dan Tim Ahli Orang 120
4.02.02.2.04.05 Penyediaan Tenaga Ahli Fraksi
1. Jumlah Penyediaan Tenaga Ahli Fraksi Orang 7
4.02.02.2.04.06 Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat
1. Jumlah Kegiatan Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat Kegiatan 1
4.02.02.2.04.07 Penyusunan Program Kerja DPRD
1. Jumlah Dokumen Penyusunan Program Kerja DPRD Dokumen 1
4.02.02.2.05 Penyerapan dan Penghimpunan Aspirasi Masyarakat
1. Persentase Kegiatan yang terlaksana Persen 100
Sub Kegiatan
4.02.02.2.05.0001 Kunjungan Kerja dalam Daerah
4.02.02.2.05.02 Penyusunan Pokok-Pokok Pikiran DPRD
1. Jumlah Dokumen Pokok-Pokok Pikiran DPRD Dokumen 2
4.02.02.2.05.03 Pelaksanaan Reses
1. Jumlah Pelaksanaan Reses Kegiatan 3
4.02.02.2.06 Pelaksanaan dan Pengawasan Kode Etik DPRD
1. Persentase Pelaksanaan dan Pengawasan Persen 100
Sub Kegiatan
4.02.02.2.06.01 Penyusunan Kode Etik DPRD
1. Jumlah Dokumen Penyusunan Kode Etik DPRD Dokumen 1
4.02.02.2.06.02 Pengawasan Kode Etik DPRD
1. Jumlah Pengawasan Kode Etik DPRD Pengawasan 10
4.02.02.2.07 Pembahasan Kerja Sama Daerah
Sub Kegiatan
4.02.02.2.07.01 Fasilitasi, Verifikasi, dan Koordinasi Persetujuan Kerjasama Daerah
4.02.02.2.08 Fasilitasi Tugas DPRD
1. Prosentase Fasilitasi Kegiatan Pimpinan dan Anggota DPRD Persen 100
Sub Kegiatan
4.02.02.2.08.0002 Penyusunan Laporan Kinerja DPRD
4.02.02.2.08.01 Koordinasi dan Konsultasi Pelaksanaan Tugas DPRD
1. Jumlah Koordinasi dan Konsultasi Pelaksanaan Tugas DPRD Koordinasi 96
4.02.02.2.08.03 Fasilitasi Pelaksanaan Tugas Badan Musyawarah
1. Jumlah Fasilitasi Pelaksanaan Tugas Badan Musyawarah Rapat 14
4.02.02.2.08.04 Fasilitasi Tugas Pimpinan DPRD
1. Jumlah Fasilitasi Tugas Pimpinan DPRD Rapat 96
Sasaran New
1.x.x Menyelesaikan Tindak Lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)/Inspektorat Daerah;
1. Temuan Administrasi BPK/Inspektorat Yang di Tindak Lanjuti - -
Sasaran New
1.x.x Melaksanakan Input Rencana Umum Pengadaan pada Aplikasi SiRUP tepat waktu dan berkesesuaian;
1. Persentase ketepatan waktu dan kesesuaian Input Rencana Umum Pengadaan Pada Aplikasi SiRUP (Maksimal 7 Hari Kerja setelah Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2022 dan Maksimal 14 hari Kerja setelah kesepakatan RAPBD Tahun 2022) Persen 100
Sasaran New
1.x.x Mewujudkan tingkat kepatuhan atas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN);
1. Tingkat Kepatuhan serta Kelengkapan LHKPN dan LHKASN Pertanggal 31 Maret 2022 Persen 100
Sasaran New
1.x.x Melaksanakan Tata Kelola Arsip Perangkat Daerah;
1. Predikat Tata Kelola Arsip Perangkat Daerah Predikat Baik (B) 60-70
Sasaran New
1.x.x Pemenuhan Ketersediaan Data dan Informasi Pembangunan berdasarkan Fungsi Perangkat Daerah;
1. Persentase Keterisian Data di Aplikasi Satu Data Kukar Persen 100
Sasaran New
1.x.x Membuat inovasi dan/atau diutamakan dalam bidang penanggulangan kemiskinan sesuai dengan fungsi perangkat daerah;
1. Jumlah Inovasi Jumlah 1
Sasaran New
1.x.x Terealisasinya Output Kegiatan Tanpa Menimbulkan Potensi Utang;
1. Capaian Output Kegiatan Persen 100