Indikator Kinerja
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Periode: 2022

NO TUJUAN/SASARAN INDIKATOR SATUAN TARGET PELAKSANAAN
I II III IV
2 Meningkatnya Penyelenggaraan Pemerintah yang berkualitas dan melayani
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah Nilai 85.10
Sasaran
2.1 Meningkatnya transparansi dan akuntabilitas kinerja DPPKB
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah Nilai 85.10
Program
2.14.01 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah Nilai 85.10
0
0
0
0
2. Persentase Tindak Lanjut Temuan Hasil Audit BPK/Inspektorat Persen 100
0
0
0
0
3. Persentase Ketepatan Input RUP pada Aplikasi SIRUP Persen 100
0
0
0
0
4. Tingkat Kepatuhan serta Kelengkapan LHKPN Pertanggal 31 Maret Persen 100
0
0
0
0
5. Tingkat Kepatuhan LHKASN Pertanggal 31 Maret Persen 100
0
0
0
0
6. Predikat Tata Kelola Arsip Perangkat Daerah Nilai Rata-Rata 65
0
0
0
0
7. Persentase Pengelolaan,Penataan,Penertiban dan Penelusuran Aset Daerah Persen 100
0
0
0
0
Kegiatan
2.14.01.2.01 Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
1. Jumlah dokumen rencana, anggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Dokumen 177
Sub Kegiatan
2.14.01.2.01.0008 PENYELENGGARAAN WALIDATA PENDUKUNG STATISTIK SEKTORAL DAERAH
2.14.01.2.01.0009 PELAKSANAAN PENGUMPULAN DATA STATISTIK SEKTORAL DAERAH
2.14.01.2.01.0010 PELAKSANAAN FORUM PERANGKAT DAERAH BERDASARKAN BIDANG URUSAN YANG DIAMPU DALAM RANGKA PENYUSUNAN DOKUMEN PERENCANAAN PERANGKAT DAERAH
2.14.01.2.01.01 Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
1. Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Dokumen 5
2.14.01.2.01.02 Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA-SKPD
1. Jumlah Dokumen RKA-SKPD Dokumen 40
2.14.01.2.01.03 Koordinasi dan Penyusunan Dokumen Perubahan RKA-SKPD
1. Jumlah Dokumen Perubahan RKA-SKPD Dokumen 20
2.14.01.2.01.04 Koordinasi dan Penyusunan DPA-SKPD
2.14.01.2.01.05 Koordinasi dan Penyusunan Perubahan DPA- SKPD
2.14.01.2.01.06 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
1. Jumlah Dokumen Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Dokumen 12
2.14.01.2.01.07 Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
1. Jumlah Dokumen Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Dokumen 40
2.14.01.2.02 Administrasi Keuangan Perangkat Daerah
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel Laporan 12
Sub Kegiatan
2.14.01.2.02.01 Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN
1. Tersedianya gaji dan tunjangan Bulan 14
2.14.01.2.02.03 Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD
1. Jumlah waktu Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD Bulan 12
2.14.01.2.02.05 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD
1. Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD Laporan 1
2.14.01.2.02.07 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD
1. Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD Laporan 40
2.14.01.2.02.08 Penyusunan Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran
1. Jumlah Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran Laporan 1
2.14.01.2.03 Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah
1. Jumlah Laporan Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah Laporan 1
Sub Kegiatan
2.14.01.2.03.05 Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD
1. Jumlah laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang direkonsiliasi Laporan 1
2.14.01.2.03.06 Penatausahaan Barang Milik Daerah pada SKPD
1. Jumlah Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang dilakukan penatausahaan Laporan 1
2.14.01.2.05 Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
1. Jumlah ASN Orang 68
Sub Kegiatan
2.14.01.2.05.0011 Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan
2.14.01.2.05.02 Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya
1. Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya yang diadakan Unit 0
2.14.01.2.05.09 Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi
2.14.01.2.05.11 Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian
1. Jumlah Dokumen Administrasi Kepegawaian Dokumen 4
2.14.01.2.06 Administrasi Umum Perangkat Daerah
1. Jumlah layanan Administrasi Umum Perangkat Daerah Layanan 42
Sub Kegiatan
2.14.01.2.06.02 Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor
1. Jumlah Jenis Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang disediakan Jenis 30
2.14.01.2.06.04 Penyediaan Bahan Logistik Kantor
1. Jumlah Jenis Bahan Logistik Kantor yang disediakan Jenis 2
2.14.01.2.06.05 Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan
1. Jumlah Cetak Map Folio dan Photo Copy Lembar 26862
2.14.01.2.06.06 Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan
1. Bahan Bacaan Surat Khabar Eksemplar 440
2.14.01.2.06.07 Penyediaan Bahan/Material
2.14.01.2.06.09 Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD
1. Jumlah Perjalanan Dinas Dalam Rangka Rapat Koordinasi dan Konsultasi Hari 150
2.14.01.2.06.10 Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD
1. Jumlah Arsip pada Unit Pencipta dan Pengolah arsip (UPPA) serta pada unit kearsipan (UK) Berkas 500
2.14.01.2.07 Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1. Jumlah Barang Milik Daerah Unit 23
Sub Kegiatan
2.14.01.2.07.06 Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya
1. Jumlah Barang Milik Daerah Kali 7
2.14.01.2.07.10 Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1. Bangunan Pagar Balai Penyuluhan KB Bangunan/Gedung 1
2.14.01.2.07.11 Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1. Jumlah Perlengkapan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Unit 15
2.14.01.2.08 Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
1. Jumlah waktu penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang disediakan Bulan 12
Sub Kegiatan
2.14.01.2.08.02 Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
1. Jumlah waktu penyediaan jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Bulan 12
2.14.01.2.08.03 Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor
1. Jumlah waktu Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor Bulan 12
2.14.01.2.08.04 Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor
1. Penyediaan jasa tenaga pendukung non PNS Bulan 12
2.14.01.2.09 Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
1. Jumlah Barang Milik Daerah Unit 171
Sub Kegiatan
2.14.01.2.09.0006 Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya
2.14.01.2.09.01 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan
1. Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Unit 11
2.14.01.2.09.02 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan
1. Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Unit 160
2.14.01.2.09.10 Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1. Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang dipemelihara/direhabilitasi Unit 1
1 Meningkatnya Pembangunan Keluarga melalui Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
1. TFR (Angka Kelahiran Total) Nilai 2.20
4. Indek Pembangunan Keluarga Nilai 57.50
Sasaran
1.1 Meningkatnya peran stakeholder dalam Program KKBPK
1. Cakupan stakeholder yang terlibat dalam program KKBPK Persen 30
Program
2.14.03 PROGRAM PEMBINAAN KELUARGA BERENCANA (KB)
1. Persentase pemakaian kontrasepsi Modern (Modern Contraceptive Prevalence Rate/mCPR) Persen 77.15
0
0
0
0
3. Persentase kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi (unmet need) Persen 12.00
0
0
0
0
5. Meningkatnya Peserta KB Baru Persen 15.13
0
0
0
0
6. Menurunnya angka Drop Out (DO) Persen 12.32
0
0
0
0
7. Meingkatnya akseptor MKJP Persen 16.05
0
0
0
0
Kegiatan
2.14.03.2.01 Pelaksanaan Advokasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Pengendalian Penduduk dan KB sesuai Kearifan Budaya Lokal
1. Terlaksananya kegitaan advokasi dan KIE Event 5
Sub Kegiatan
2.14.03.2.01.0009 Penyediaan dan Distribusi Sarana KIE Program Bangga Kencana
2.14.03.2.01.0010 Pengelolaan Operasional dan Sarana di Balai Penyuluhan Bangga Kencana
2.14.03.2.01.0011 Pelaksanaan Mekanisme Operasional Program Bangga Kencana melalui Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam), Rapat Koordinasi Desa (Rakordes), dan Mini Lokakarya (Minilok)
2.14.03.2.01.0012 Promosi dan KIE Program Bangga Kencana Melalui Media Massa Cetak dan Elektronik serta Media Luar Ruang
2.14.03.2.01.0013 Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) ProgramBangga Kencana sesuai Kearifan Budaya Lokal
2.14.03.2.01.0014 Advokasi Program Bangga kencana oleh pokja advokasi kepada Stakeholders dan Mitra Kerja
2.14.03.2.01.01 Advokasi Program KKBPK kepada Stakeholders dan Mitra Kerja
1. Jumlah Perayaan Hari Besar Nasional dan Pameran Event 5
2.14.03.2.01.02 Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program KKBPK sesuai Kearifan Budaya Lokal
1. Jumlah Jenis Kegiatan KIE Jenis 2
2.14.03.2.01.03 Penyediaan dan Distribusi Sarana KIE Program KKBPK
1. Jumlah Sarana KIE yang didistribusikan Jenis 1
2.14.03.2.01.04 Promosi dan KIE Program KKBPK Melalui Media Massa Cetak dan Elektronik serta Media Luar Ruang
1. Jumlah Promosi Melalui Media Kali 1
2.14.03.2.01.05 Penggunaan Media Massa Cetak, Elektronik dan Media Lainnya sesuai Kearifan Budaya Lokal Dalam Pencitraan Program KKBPK
1. Jumlah Media Yang Digunakan Media 1
2.14.03.2.01.06 Pelaksanaan Mekanisme Operasional Program KKBPK melalui Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam), Rapat Koordinasi Desa (Rakordes), dan Mini Lokakarya (Minilok)
1. Jumlah Peserta RAKORDES dan Minilokakarya Orang 108
2.14.03.2.01.07 Pengelolaan Operasional dan Sarana di Balai Penyuluhan KKBPK
1. Jumlah Kegiatan di Balai Penyuluhan KB Kegiatan 18
2.14.03.2.01.08 Pengendalian Program KKBPK
2.14.03.2.02 Pendayagunaan Tenaga Penyuluh KB/Petugas Lapangan KB (PKB/PLKB)
1. Terlaksananya kegiatan operasional KB di Lapangan Desa 237
Sub Kegiatan
2.14.03.2.02.0005 Pembinaan IMP dan Program Bangga Kencana di Lini Lapangan oleh PKB/PLKB
2.14.03.2.02.0006 Fasilitasi Pelaksanaan Penyuluhan, Penggerakan, Pelayanan dan Pengembangan Program Bangga Kencana untuk Petugas Keluarga Berencana/Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PKB/PLKB)
2.14.03.2.02.01 Pembinaan IMP dan Program KKBPK di Lini Lapangan oleh PKB/PLKB
1. Jumlah IMP yang dibina Kelompok 0
2.14.03.2.02.02 Penyediaan Sarana Pendukung Operasional PKB/PLKB
1. Jumlah Sarana Pendukung PKB/PLKB Unit 0
2.14.03.2.02.03 Penguatan Pelaksanaan Penyuluhan, Penggerakan, Pelayanan dan Pengembangan Program KKBPK untuk Petugas Keluarga Berencana/Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PKB/PLKB)
1. Jumlah PKB/PLKB Orang 69
2.14.03.2.02.04 Penggerakan Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP)
1. Jumlah PPKBD / Sub PPKBD Kelompok 237
2.14.03.2.03 Pengendalian dan Pendistribusian Kebutuhan Alat dan Obat Kontrasepsi serta Pelaksanaan Pelayanan KB di Daerah Kabupaten/Kota
1. Tersedianya alat, obat dan kontasepsi pada Fasilitas Kesehatan Fasilitasi Kesehatan 40
Sub Kegiatan
2.14.03.2.03.01 Pengendalian Pendistribusian Alat dan Obat Kontrasepsi dan Sarana Penunjang Pelayanan KB ke Fasilitas Kesehatan Termasuk Jaringan dan Jejaringnya
1. Tersedianya ALOKON pada Fasilitas Kesehatan Puskesmas 40
2.14.03.2.03.03 Peningkatan Kesertaan Penggunaan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP)
1. Jumlah Akseptor MKJP Orang 700
2.14.03.2.03.04 Penyediaan Dukungan Ayoman Komplikasi Berat dan Kegagalan Penggunaan MKJP
2.14.03.2.03.06 Penyediaan Sarana Penunjang Pelayanan KB
1. Jumlah Jenis Sarana Penunjang Pelayanan KB Jenis 3
2.14.03.2.03.10 Peningkatan Kompetensi Tenaga Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi
2.14.03.2.03.11 Dukungan Operasional Pelayanan KB Bergerak
1. Jumlak Akseptor yang dilayani Orang 320
2.14.03.2.04 Pemberdayaan dan Peningkatan Peran serta Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan Pelayanan dan Pembinaan Kesertaan Ber-KB
1. Cakupan ORMAS / POKJA Persen 60
Sub Kegiatan
2.14.03.2.04.0006 Pelaksanaan dan Pengelolaan Program Bangga Kencana di Kampung Keluarga Berkualitas
2.14.03.2.04.01 Penguatan Peran serta Organisasi Kemasyarakatan dan Mitra Kerja Lainnya dalam Pelaksanaan Pelayanan dan Pembinaan Kesertaan Ber-KB
1. Jumlah Ormas dan Mitra Kerja Ormas 38
2.14.03.2.04.02 Integrasi Pembangunan Lintas Sektor di Kampung KB
1. Persentase Kampung KB Bernilai Baik Persen 20
2.14.03.2.04.03 Pelaksanaan dan Pengelolaan Program KKBPK di Kampung KB
1. Cakupan Program KKBPK di Kampung KB Persen 20
Program
2.14.02 PROGRAM PENGENDALIAN PENDUDUK
1. Cakupan stakeholder yang terlibat dalam program KKBPK Persen 30.00
0
0
0
0
2. Tersedianya dokumen grand design kependudukan Dokumen 1
0
0
0
0
Kegiatan
2.14.02.2.01 Pemaduan dan Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah Daerah Provinsi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam rangka Pengendalian Kuantitas Penduduk
1. Tersedianya dokumen grand design kependudukan Dokumen 1
Sub Kegiatan
2.14.02.2.01.0018 Penguatan Kerja Sama Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Jalur Pendidikan Nonformal
2.14.02.2.01.0020 Penyerasian Kebijakan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota terhadap Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana)
2.14.02.2.01.0021 Kerjasama Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Jalur Pendidikan Formal
2.14.02.2.01.0023 Pelaksanaan Rapat Pengendalian Program Bangga Kencana
2.14.02.2.01.01 Penyerasian Kebijakan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota terhadap Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (Program KKBPK)
2.14.02.2.01.02 Penyusunan dan Pemanfaatan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Tingkat Kabupaten/Kota
1. Tersedianya dokumen grand design kependudukan Dokumen 1
2.14.02.2.01.03 Dukungan Pelaksanaan Survei/Pendataan Indeks Pembangunan Berwawasan Kependudukan
2.14.02.2.01.05 Penguatan Kerjasama Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Jalur Pendidikan Formal
1. Terbentuknya Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Unit 3
2.14.02.2.01.07 Penyediaan dan Pengembangan Materi Pendidikan Kependudukan Jalur Pendidikan Formal Sesuai Isu Lokal Kabupaten/Kota
1. Jumlah materi pendidikan kependudukan Paket 3
2.14.02.2.01.15 Pelaksanaan Rapat Pengendalian Program KKBPK
1. Jumlah Peserta Rapat Orang 40
2.14.02.2.02 Pemetaan Perkiraan Pengendalian Penduduk Cakupan Daerah Kabupaten/Kota
1. Persentase pemetaan perkiraan pengendalian penduduk di Kabupaten Kutai Kartanegara Persen 70
Sub Kegiatan
2.14.02.2.02.0020 Penyusunan Profil program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana)
2.14.02.2.02.02 Penyediaan dan Pengolahan Data Kependudukan
1. Data Kependudukan Database 1
2.14.02.2.02.03 Penyusunan Profil Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga
1. Buku Profil KKBPK Buku 100
2.14.02.2.02.11 Penyediaan Data dan Informasi Keluarga
1. Jumlah Kepala Keluarga (KK) KK 5000
2.14.02.2.02.12 Pencatatan dan Pengumpulan Data Keluarga
2.14.02.2.02.13 Pengolahan dan Pelaporan Data Pengendalian Lapangan dan Pelayanan KB
1. Jumlah Fasilitas Kesehatan yang terdata Puskesmas 43
Sasaran
1.2 Menurunnya angka kelahiran total / Total Fertility Rate (TFR) per WUS (15-49) tahun
1. Menurunnya Angka TFR per WUS (15-49 tahun) Persen 2.20
Sasaran
1.3 Meningkatnya pemberdayaan keluarga
1. Indek Pembangunan Keluarga Nilai 57.50
Program
2.14.04 PROGRAM PEMBERDAYAAN DAN PENINGKATAN KELUARGA SEJAHTERA (KS)
2. Cakupan anggota Bina Keluarga Balita (BKB) ber-KB Persen 65.31
0
0
0
0
3. Cakupan anggota Bina Keluarga Remaja (BKR) ber-KB Persen 72.97
0
0
0
0
4. Cakupan anggota Bina Keluarga Lansia (BKL) ber-KB Persen 57.32
0
0
0
0
5. Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) di setiap Kecamatan Persen 2
0
0
0
0
6. Cakupan Remaja dalam Pusat Informasi Dan Konseling Remaja/Mahasiswa Persen 50.00
0
0
0
0
7. Cakupan PUS peserta KB anggota Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) yang ber-KB mandiri Persen 56.09
0
0
0
0
Kegiatan
2.14.04.2.01 Pelaksanaan Pembangunan Keluarga melalui Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga
1. Cakupan pembinaan kelompok ketahanan dan kesejahteraan keluarga Persen 30.72
Sub Kegiatan
2.14.04.2.01.0017 Promosi dan Sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA))
2.14.04.2.01.0018 Pengadaan Sarana Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA)
2.14.04.2.01.0019 Orientasi/Pelatihan Teknis Pelaksana/Kader Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA)
2.14.04.2.01.0023 Penyerasian Kebijakan dalam Pelaksanaan Program yang Mendukung Tercapainya iBangga
2.14.04.2.01.0024 Penyediaan Biaya Operasional bagi Pengelola dan Pelaksana (Kader) Ketahanan dan Kesejaheraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA)
2.14.04.2.01.0026 Penyediaan Biaya Operasional bagi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA)
2.14.04.2.01.02 Pengadaan Sarana Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS)
1. Jumlah penyediaan sarana kelompok Unit 54
2.14.04.2.01.04 Orientasi/Pelatihan Teknis Pelaksana/Kader Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS)
1. Jumlah kader yang dilatih Orang 70
2.14.04.2.01.05 Penyediaan Biaya Operasional bagi Pengelola dan Pelaksana (Kader) Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS)
2.14.04.2.01.06 Penyediaan Biaya Operasional bagi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS)
1. Jumlah Kelompok Kelompok 150
2.14.04.2.01.07 Promosi dan Sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS)
1. Jumlah peserta kegiatan promosi dan sosialisasi Orang 150
2.14.04.2.01.08 Promosi dan Sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (Menjadi Orang Tua Hebat, Generasi Berencana, Kelanjutusiaan serta Pengelolaan Keuangan Keluarga)
1. Jumlah lomba-lomba Event 1
2.14.04.2.01.09 Penyerasian Kebijakan dalam Pelaksanaan Program yang Mendukung Tercapainya IPK
1. Dokumen Kebijakan Dokumen 5
2.14.04.2.02 Pelaksanaan dan Peningkatan Peran Serta Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Daerah Kabupaten/ Kota dalam Pembangunan Keluarga Melalui Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga
1. Cakupan peran ORMAS dalam pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga Persen 50
Sub Kegiatan
2.14.04.2.02.0005 Pemantauan Data dan Informasi Keluarga Berisiko Stunting (Termasuk remaja Calon Pengantin/Calon PUS, Ibu Hamil, Pasca salin/kelahiran, Baduta/Balita)
2.14.04.2.02.0006 Pendampingan Keluarga Berisiko Stunting (Termasuk remaja Calon Pengantin/Calon PUS, Ibu Hamil, Pasca salin/kelahiran, Baduta/Balita)
2.14.04.2.02.02 Pendayagunaan Mitra Kerja dan Organisasi Kemasyarakatan dalam Penggerakan Operasional Pembinaan Program Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS)
1. Jumlah kerjasama dengan mitra dan ormas Dokumen 18
2.14.04.2.02.03 Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Mitra dan Organisasi Kemasyarakatan dalam Pengelolaan Program Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS)
1. Jumlah peserta Orang 120
2.14.04.2.02.04 Promosi dan Sosialisasi Program Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga bagi Mitra Kerja
1. Jumlah peserta Orang 50