Sasaran |
1.1 |
Konsistensi Persentase Koperasi Aktif |
1. Persentase Koperasi Aktif
|
Persen |
82 |
|
Program |
2.17.05 |
PROGRAM PENDIDIKAN DAN LATIHAN PERKOPERASIAN |
1. Persentase Pengurus dan Pengawas yang Memiliki Sertifikasi Pelatihan Perkoperasian
|
Persen |
100 |
|
Kegiatan |
2.17.05.2.01 |
Pendidikan dan Latihan Perkoperasian bagi Koperasi yang Wilayah Keanggotaan dalam Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah koperasi yang diberikan Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian
|
Unit |
60 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.05.2.01.01 |
Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi |
1. Jumlah Peserta yang dilatih
|
Orang |
90 |
|
Program |
2.17.03 |
PROGRAM PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN KOPERASI |
1. Persentase Kepatuhan Koperasi Melaksanakan RAT
|
Persen |
15.56 |
|
Kegiatan |
2.17.03.2.01 |
Pemeriksaan dan Pengawasan Koperasi, Koperasi Simpan Pinjam/Unit Simpan Pinjam Koperasi yang Wilayah Keanggotaannya dalam Daerah Kabupaten/ Kota |
1. Persentase Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi
|
Persen |
43.93 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.03.2.01.0003 |
Penguatan Tata Kelola Kelembagaan Koperasi |
2.17.03.2.01.0004 |
Pelaksanaan Proses Pemeriksaan dan Pengawasan Koperasi yang Wilayah Keanggotaannya Daerah Kabupaten/Kota |
2.17.03.2.01.01 |
Pengawasan Kekuatan, Kesehatan, Kemandirian, Ketangguhan, serta Akuntabilitas Koperasi Kewenangan Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Pengawasan Koperasi
|
Koperasi |
125 |
|
2. Jumlah Koperasi yang didampingi RAT
|
Koperasi |
10 |
|
2.17.03.2.01.02 |
Pemeriksaan Kepatuhan Koperasi terhadap Peraturan Perundang-Undangan Kewenangan Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Pemeriksaan Koperasi
|
Koperasi |
250 |
|
2. Jumlah Fasilitasi Pembubaran Koperasi
|
Koperasi |
5 |
|
Program |
2.17.04 |
PROGRAM PENILAIAN KESEHATAN KSP/USP KOPERASI |
1. Persentase Koperasi KSP/USP Berkategori Sehat dan Cukup Sehat
|
Persen |
3.70 |
|
Kegiatan |
2.17.04.2.01 |
Penilaian Kesehatan Koperasi Simpan Pinjam/Unit Simpan Pinjam Koperasi yang Wilayah Keanggotaannya dalam 1 (satu) Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Penilaian dan Penghargaan Kesehatan KSP/USP
|
Unit |
53 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.04.2.01.0003 |
Penilaian Kesehatan Koperasi Meliputi Tata Kelola, Profil Risiko, Kinerja Keuangan, dan Permodalan |
2.17.04.2.01.01 |
Pelaksanaan Penilaian Kesehatan KSP/USP Koperasi Kewenangan Kabupaten/Kota |
1. Jumlah koperasi yang diberikan sertifikat penilaian
|
Unit |
70 |
|
2.17.04.2.01.02 |
Penghargaan Kesehatan KSP/USP Koperasi Kewenangan Kabupaten/Kota |
1. Jumlah penghargaan koperasi
|
Koperasi |
0 |
|
Program |
2.17.02 |
PROGRAM PELAYANAN IZIN USAHA SIMPAN PINJAM |
1. Persentase Koperasi yang Memiliki Izin Usaha Simpan Pinjam
|
Persen |
45.93 |
|
Kegiatan |
2.17.02.2.01 |
Penerbitan Izin Usaha Simpan Pinjam untuk Koperasi dengan Wilayah Keanggotaan dalam Daerah Kabupaten/Kota |
1. Cakupan Peneributan Izin Usaha Simpan Koperasi
|
Persen |
100 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.02.2.01.01 |
Fasilitasi Pemenuhan Izin Usaha Simpan Pinjam dan Pembukaan Kantor Cabang, Cabang Pembantu dan Kantor Kas Koperasi Simpan Pinjam untuk Koperasi dengan Wilayah Keanggotaan dalam Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Koperasi yang di Fasilitasi
|
Unit |
10 |
|
Program |
2.17.06 |
PROGRAM PEMBERDAYAAN DAN PERLINDUNGAN KOPERASI |
1. Persentase Meningkatnya Aset Koperasi
|
Persen |
0.97 |
|
2. Persentase Meningkatnya Volume Usaha (Omzet) Koperasi
|
Persen |
0.97 |
|
Kegiatan |
2.17.06.2.01 |
Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi yang Keanggotaannya dalam Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi
|
Unit |
25 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.06.2.01.0005 |
Peningkatan Produktivitas, Nilai Tambah, Akses Pasar, Akses Pembiayaan, Penguatan Kelembagaan, Penataan Manajemen, Standarisasi, dan Restrukturisasi Usaha |
2.17.06.2.01.01 |
Pemberdayaan Peningkatan Produktivitas, Nilai Tambah, Akses Pasar, Akses Pembiayaan, Penguatan Kelembagaan, Penataan Manajemen, Standarisasi, dan Restrukturisasi Usaha Koperasi Kewenangan Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Kopeasi yang di Fasilitasi
|
Unit |
25 |
|
Sasaran |
1.2 |
Meningkatnya Pertumbuhan Wirausaha baru |
1. Persentase Pertumbuhan wirausaha
|
Persen |
0.35 |
|
Program |
2.17.07 |
PROGRAM PEMBERDAYAAN USAHA MENENGAH, USAHA KECIL, DAN USAHA MIKRO (UMKM) |
1. Persentase UMKM yang Difasilitasi
|
Persen |
1.81 |
|
Kegiatan |
2.17.07.2.01 |
Pemberdayaan Usaha Mikro yang Dilakukan melalui Pendataan, Kemitraan, Kemudahan Perizinan, Penguatan Kelembagaan dan Koordinasi dengan Para Pemangku Kepentingan |
1. Jumlah UMKM yang di berdayakan
|
UMKM |
1020 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.07.2.01.0014 |
Penyusunan Basis Data Usaha Mikro |
2.17.07.2.01.01 |
Pendataan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro |
1. Jumlah Data Potensi Usaha Mikro
|
Dokumen |
0 |
|
2.17.07.2.01.02 |
Pemberdayaan melalui Kemitraan Usaha Mikro |
1. Jumlah Pendampingan Pelaku Usaha
|
UMKM |
0 |
|
2.17.07.2.01.03 |
Fasilitasi Kemudahan Perizinan Usaha Mikro |
1. Jumlah umkm yang difasilitasi kemudahan perizinan usaha
|
UMKM |
140 |
|
2.17.07.2.01.04 |
Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro |
1. Jumlah Peserta Pelatihan
|
Orang |
480 |
|
2. Jumlah Pelatihan Wirausaha Baru
|
Orang |
240 |
|
3. Penguatan Kapasitas Kelembagaan Usaha Mikro
|
Unit |
3 |
|
2.17.07.2.01.05 |
Koordinasi dan Sinkronisasi dengan Para Pemangku Kepentingan dalam Pemberdayaan Usaha Mikro |
1. Jumlah Pelaku Usaha yang mengakses Permodalan
|
Pelaku Usaha |
160 |
|
2. Pendampingan Pembentukan dan Fasilitasi Klinik Sarana Prasarana Klinik UMKM
|
Unit |
1 |
|
3. Jumlah Rapat-Rapat Koordinasi K-UMKM
|
Kali |
1 |
|
Program |
2.17.08 |
PROGRAM PENGEMBANGAN UMKM |
1. Pertumbuhan Omzet UMKM
|
Persen |
0.30 |
|
Kegiatan |
2.17.08.2.01 |
Pengembangan Usaha Mikro dengan Orientasi Peningkatan Skala Usaha menjadi Usaha Kecil |
1. Jumlah Pengembangan UMKM
|
UMKM |
420 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.08.2.01.0006 |
Produksi dan Pengolahan, Pemasaran, Sumber Daya Manusia, serta Desain dan Teknologi |
2.17.08.2.01.01 |
Fasilitasi Usaha Mikro Menjadi Usaha Kecil dalam Pengembangan Produksi dan Pengolahan, Pemasaran, SDM, serta Desain dan Teknologi |
1. Jumlah Pelaku Usaha yang difasilitasi akses pemasaran
|
Pelaku Usaha |
120 |
|
2. Jumlah Pelaku Usaha yang dilatih Kemasan, dan bantuan sarana prasarana
|
UMKM |
300 |
|
3. Jumlah Event yang Diikuti
|
Event |
1 |
|
Sasaran |
1.3 |
Meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Diskop UKM |
1. Predikat Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah
|
Nilai |
68 |
|
Program |
2.17.01 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH |
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah
|
Nilai |
68.00 |
|
Kegiatan |
2.17.01.2.01 |
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah dokumen rencana, anggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
|
Dokumen |
4 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.01.2.01.0008 |
PENYELENGGARAAN WALIDATA PENDUKUNG STATISTIK SEKTORAL DAERAH |
2.17.01.2.01.01 |
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
|
Dokumen |
1 |
|
2.17.01.2.01.06 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
1. Jumlah Dokumen Laporan Capaian Kinerja
|
Dokumen |
3 |
|
2.17.01.2.01.07 |
Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
2.17.01.2.02 |
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel
|
Laporan |
2 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.01.2.02.01 |
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
1. Tersedianya Pembayaran Gaji dan Tunjangan ASN
|
Bulan |
12 |
|
2.17.01.2.02.07 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
1. Jumlah Dokumen Laporan Keuangan
|
Dokumen |
1 |
|
2.17.01.2.03 |
Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah |
1. Jumlah laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang direkonsiliasi
|
Laporan |
1 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.01.2.03.05 |
Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD |
1. Jumlah Dokumen Laporan BMD
|
Dokumen |
1 |
|
2.17.01.2.05 |
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
1. Jumlah dokumen Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
|
Dokumen |
1 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.01.2.05.02 |
Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya |
1. Jumlah Pakaian Dinas Berserta Atribut Kelengkapannya bagi Pegawai
|
Stell |
0 |
|
2.17.01.2.05.09 |
Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi |
1. 'Jumlah pegawai yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan
|
ASN |
30 |
|
2.17.01.2.05.10 |
Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan |
1. Jumlah Peserta yang mengikluti Sosialisasi
|
ASN |
30 |
|
2.17.01.2.06 |
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
1. Persentase Administrasi umum Perangkat
|
Persen |
100 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.01.2.06.01 |
Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor |
1. Tersedianya Komponen Penerangan Kantor
|
Bulan |
0 |
|
2.17.01.2.06.02 |
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah Alat Tulis Kantor/ ATK
|
Jenis |
45 |
|
2.17.01.2.06.04 |
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
1. Jumlah Penyediaan Bahan Logistik Kantor
|
Jenis |
19 |
|
2. Jumlah Porsi Makan dan Minuman
|
Porsi |
800 |
|
2.17.01.2.06.05 |
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
1. Jumlah Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan
|
Jenis |
7 |
|
2.17.01.2.06.06 |
Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan |
1. Jumlah Bahan Bacaan, Peraturan Perundang-undangan dan Advetorial yang disediakan
|
Buku |
0 |
|
2.17.01.2.06.09 |
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
1. Jumlah Rapat-rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD
|
Hari |
205 |
|
2.17.01.2.06.10 |
Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD |
1. Jumlah Sarana dan prasarana Arsip pada SKPD
|
Unit |
7 |
|
2.17.01.2.06.11 |
Dukungan Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada SKPD |
1. Jumlah Dukungan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada SKPD
|
Website |
1 |
|
2.17.01.2.07 |
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
1. Persentase Pengadaan Barang Milik Daerah
|
Persen |
100 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.01.2.07.06 |
Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
2.17.01.2.07.10 |
Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
|
Unit |
32 |
|
2.17.01.2.08 |
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Persentase Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
|
Persen |
100 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.01.2.08.01 |
Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
1. Jumlah Materai
|
Lembar |
109 |
|
2.17.01.2.08.02 |
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
1. Jumlah Jasa Pembayaran rekening
|
Bulan |
12 |
|
2.17.01.2.08.04 |
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
1. Tersedianya Jasa Pelayanan Umum Kantor
|
Bulan |
12 |
|
2.17.01.2.09 |
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Persentase Pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah
|
Persen |
100 |
|
Sub Kegiatan |
2.17.01.2.09.01 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
1. Jumlah Kendaraan Dinas yang dipelihara
|
Unit |
25 |
|
2.17.01.2.09.06 |
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
1. Jumlah Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya
|
Unit |
20 |
|
2.17.01.2.09.11 |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
|
Meter Persegi |
1112 |
|