2 |
Terwujudnya Situasi yang Kondusif di Kabupaten Kutai Kartanegara |
1. Persentase permasalahan ipoleksosbudhankam yang ditindaklanjuti
|
Persen |
100 |
|
|
Sasaran |
2.1 |
Meningkatnya Keamanan, Kenyamanan dan Ketertiban Masyarakat |
1. Penurunan Jumlah Konflik dan Gejolak
|
Kali |
20 |
|
|
Program |
8.01.06 |
PROGRAM PENINGKATAN KEWASPADAAN NASIONAL DAN PENINGKATAN KUALITAS DAN FASILITASI PENANGANAN KONFLIK SOSIAL |
1. Persentase Penanganan Konflik dan Gejolak Masyarakat yang ditindaklanjuti
|
Persen |
100 |
|
|
Kegiatan |
8.01.06.2.01 |
Perumusan Kebijakan Teknis dan Pelaksanaan Pemantapan Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Sosial |
1. Jumlah Dokumen Pelaksanaan Pemantapan Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Sosial
|
Dokumen |
12 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.06.2.01.04 |
Pelaksanaan Koordinasi di Bidang Kewaspadaan Dini, Kerjasama Intelijen, Pemantauan Orang Asing, Tenaga Kerja Asing dan Lembaga Asing, Kewaspadaan Perbatasan Antar Negara, Fasilitasi Kelembagaan Bidang Kewaspadaan, serta Penanganan Konflik di Daerah |
1. Jumlah laporan kewaspadaan dini dan penanganan konflik
|
Laporan |
300 |
|
|
8.01.06.2.01.06 |
Pelaksanaan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah laporan fasilitasi forkopimda
|
Laporan |
50 |
|
|
Sasaran |
2.2 |
Meningkatnya Pemahaman Masyarakat Terhadap Wawasan Kebangsaan dan Pancasila serta Ormas |
1. Persentase aparatur dan masyarakat yang memiliki pemahaman wawasan kebangsaan dan Pancasila Serta Ormas
|
Persen |
3.63 |
|
|
Program |
8.01.02 |
PROGRAM PENGUATAN IDEOLOGI PANCASILA DAN KARAKTER KEBANGSAAN |
1. Persentase aparatur dan masyarakat yang memiliki pemahaman wawasan kebangsaan
|
Persen |
2.17 |
|
|
Kegiatan |
8.01.02.2.01 |
Perumusan Kebijakan Teknis dan Pemantapan Pelaksanaan Bidang Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan |
1. Jumlah Dokumen Pelaksanaan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan
|
Dokumen |
12 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.02.2.01.03 |
Pelaksanaan Kebijakan di Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Karakter Bangsa, Pembauran Kebangsaan, Bineka Tunggal Ika dan Sejarah Kebangsaan |
1. Jumlah peserta yang mengikuti Pembinaan/Penyuluhan
|
Orang |
500 |
|
|
8.01.02.2.01.04 |
Pelaksanaan Koordinasi di Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Karakter |
1. Jumlah peserta yang mengikuti Pembinaan/Penyuluhan
|
Orang |
400 |
|
|
Program |
8.01.04 |
PROGRAM PEMBERDAYAAN DAN PENGAWASAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN |
1. Persentase ormas yang tertib administrasi
|
Persen |
12.9 |
|
|
Kegiatan |
8.01.04.2.01 |
Perumusan Kebijakan Teknis dan Pemantapan Pelaksanaan Bidang Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan |
1. Jumlah Dokumen Pelaksanaan Fasilitasi dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan
|
Dokumen |
30 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.04.2.01.03 |
Pelaksanaan Kebijakan dibidang Pendaftaran Ormas, Pemberdayaan Ormas, Evaluasi dan Mediasi Sengketa Ormas, Pengawasan Ormas dan Ormas Asing di Daerah |
1. Jumlah Ormas yang difasilitasi
|
Ormas |
30 |
|
|
Program |
8.01.05 |
PROGRAM PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN KETAHANAN EKONOMI, SOSIAL, DAN BUDAYA |
1. Persentase aparatur dan masyarakat yang memiliki pemahaman ketahanan ekososbud
|
Persen |
1.45 |
|
|
Kegiatan |
8.01.05.2.01 |
Perumusan Kebijakan Teknis dan Pemantapan Pelaksanaan Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya |
1. Jumlah Dokumen Pelaksanaan Pembinaan Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya
|
Dokumen |
5 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.05.2.01.03 |
Pelaksanaan Kebijakan di Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Fasilitasi Pencegahan Penyalagunaan Narkotika, Fasilitasi Kerukunan Umat Beragama dan Penghayat Kepercayaan di Daerah |
1. Jumlah peserta yang mengikuti Pembinaan/Penyuluhan
|
Orang |
600 |
|
|
8.01.05.2.01.05 |
Pelaksanaan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan di Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Fasilitasi Pencegahan Penyalagunaan Narkotika, Fasilitasi Kerukunan Umat Beragama dan Penghayat Kepercayaan di Daerah |
1. Jumlah laporan pemantauan ketahanan ekososbud
|
Laporan |
18 |
|
|
Sasaran |
2.3 |
Meningkatnya Kualitas Demokrasi di Daerah |
1. Persentase Pemahaman Aparatur dan Masyarakat Terhadap Demokrasi
|
Persen |
5.62 |
|
|
Program |
8.01.03 |
PROGRAM PENINGKATAN PERAN PARTAI POLITIK DAN LEMBAGA PENDIDIKAN MELALUI PENDIDIKAN POLITIK DAN PENGEMBANGAN ETIKA SERTA BUDAYA POLITIK |
1. Cakupan Layanan Pendidikan Politik Daerah
|
Persen |
14.51 |
|
|
Kegiatan |
8.01.03.2.01 |
Perumusan Kebijakan Teknis dan Pemantapan Pelaksanaan Bidang Pendidikan Politik, Etika Budaya Politik, Peningkatan Demokrasi, Fasilitasi Kelembagaan Pemerintahan, Perwakilan dan Partai Politik, Pemilihan Umum/Pemilihan Umum Kepala Daerah, serta Pemantauan Situasi Politik |
1. Jumlah Dokumen Pelaksanaan Pembinaan Politik Dalam Negeri
|
Dokumen |
12 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.03.2.01.03 |
Pelaksanaan Kebijakan Di Bidang Pendidikan Politik, Etika Budaya Politik, Peningkatan Demokrasi, Fasilitasi Kelembagaan Pemerintahan, Perwakilan dan Partai Politik, Pemilihan Umum/Pemilihan Umum Kepala Daerah, Serta Pemantauan Situasi Politik Di Daerah |
1. Jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi/penyuluhan
|
Orang |
460 |
|
|
8.01.03.2.01.04 |
Pelaksanaan Koordinasi Di Bidang Pendidikan Politik, Etika Budaya Politik, Peningkatan Demokrasi, Fasilitasi Kelembagaan Pemerintahan, Perwakilan dan Partai Politik, Pemilihan Umum/Pemilihan Umum Kepala Daerah, Serta Pemantauan Situasi Politik di Daerah |
1. Jumlah parpol yang difasilitasi terkait pembinaan, verifikasi,penyaluran dan monev bankeu parpol
|
Parpol |
16 |
|
|
8.01.03.2.01.05 |
Pelaksanaan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan di Bidang Pendidikan Politik, Etika Budaya Politik, Peningkatan Demokrasi, Fasilitasi Kelembagaan |
1. Jumlah laporan pemantauan perkembangan politik daerah
|
Laporan |
24 |
|
|
1 |
Meningkatnya Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Badan Kesbangpol |
1. Nilai Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Badan Kesbangpol
|
Nilai |
64 |
|
|
Sasaran |
1.1 |
Meningkatnya Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Badan Kesbangpol |
1. Predikat Akuntabilitas Kinerja Badan Kesbangpol
|
Nilai |
64 |
|
|
Program |
8.01.01 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH |
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah
|
Nilai |
89 |
|
|
Kegiatan |
8.01.01.2.01 |
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah dokumen rencana, anggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
|
Dokumen |
6 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.01.2.01.01 |
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
|
Dokumen |
3 |
|
|
8.01.01.2.01.06 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
1. Jumlah Dokumen Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
|
Dokumen |
3 |
|
|
8.01.01.2.02 |
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel
|
Laporan |
20 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.01.2.02.01 |
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
1. Jumlah ASN yang mendapatkan Gaji dan Tunjangan
|
Orang |
900 |
|
|
8.01.01.2.02.05 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD |
1. Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD
|
Laporan |
1 |
|
|
8.01.01.2.02.07 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
1. Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD
|
Laporan |
18 |
|
|
8.01.01.2.03 |
Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Barang Milik Daerah (BMD) pada Perangkat Daerah
|
Dokumen |
3 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.01.2.03.05 |
Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD |
1. Jumlah laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang direkonsiliasi
|
Laporan |
3 |
|
|
8.01.01.2.05 |
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Administrasi Kepegawaian
|
Dokumen |
4 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.01.2.05.10 |
Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan |
1. Jumlah peserta Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan
|
Orang |
75 |
|
|
8.01.01.2.06 |
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
1. Jumlah layanan Administrasi Umum Perangkat Daerah
|
Layanan |
6 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.01.2.06.01 |
Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor |
1. Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor yang disediakan
|
Jenis |
4 |
|
|
8.01.01.2.06.02 |
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah Jenis Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang disediakan
|
Jenis |
29 |
|
|
8.01.01.2.06.04 |
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
1. Jumlah Jenis Bahan Logistik Kantor yang disediakan
|
Jenis |
38 |
|
|
8.01.01.2.06.05 |
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
1. Jumlah Barang Cetakan dan Penggandaan yang disediakan
|
Unit |
5 |
|
|
8.01.01.2.06.09 |
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
1. Jumlah Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD yang diselenggarakan
|
Rapat |
225 |
|
|
8.01.01.2.06.10 |
Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD |
1. Jumlah Arsip pada Unit Pencipta dan Pengolah arsip (UPPA) serta pada unit kearsipan (UK)
|
Berkas |
2500 |
|
|
8.01.01.2.07 |
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
1. Persentase Pengadaan Barang Milik Daerah
|
Persen |
100 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.01.2.07.10 |
Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Barang Milik Daerah
|
Kali |
9 |
|
|
8.01.01.2.08 |
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah waktu penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang disediakan
|
Bulan |
12 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.01.2.08.01 |
Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
1. Jumlah surat menyurat
|
Bulan |
12 |
|
|
8.01.01.2.08.02 |
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
1. Jumlah waktu penyediaan jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
|
Bulan |
12 |
|
|
8.01.01.2.08.04 |
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
1. Penyediaan jasa tenaga pendukung non PNS
|
Bulan |
12 |
|
|
8.01.01.2.09 |
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Persentase Pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah
|
Persen |
100 |
|
|
Sub Kegiatan |
8.01.01.2.09.01 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
1. Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak
|
Unit |
30 |
|
|
8.01.01.2.09.02 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
1. Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan
|
Unit |
40 |
|
|
8.01.01.2.09.06 |
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
1. Jumlah Peralatan dan Mesin Lainnya yang dipelihara
|
Unit |
43 |
|
|
8.01.01.2.09.09 |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang dipemelihara/direhabilitasi
|
Unit |
2 |
|
|