| 2 |
Meningkatnya Penyelenggaraan Pemerintah yang berkualitas dan melayani |
|
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah
|
Nilai |
85.55 |
|
|
| Sasaran |
| 2.1 |
Meningkatnya transparansi dan akuntabilitas kinerja DPPKB |
|
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah
|
Nilai |
85.55 |
|
|
|
|
| Program |
| 2.14.01 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH |
|
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah
|
Nilai |
85.55 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
2. Persentase Tindak Lanjut Temuan Hasil Audit BPK/Inspektorat
|
Persen |
100 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
3. Persentase Ketepatan Input RUP pada Aplikasi SIRUP
|
Persen |
100 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
4. Tingkat Kepatuhan serta Kelengkapan LHKPN Pertanggal 31 Maret
|
Persen |
100 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
5. Tingkat Kepatuhan LHKASN Pertanggal 31 Maret
|
Persen |
100 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
6. Predikat Tata Kelola Arsip Perangkat Daerah
|
Nilai Rata-Rata |
80 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
7. Persentase Pengelolaan,Penataan,Penertiban dan Penelusuran Aset Daerah
|
Persen |
100 |
0
|
0
|
0
|
0
|
| Kegiatan |
| 2.14.01.2.01 |
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
|
1. Jumlah dokumen rencana, anggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
|
Dokumen |
177 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.01.2.01.0008 |
PENYELENGGARAAN WALIDATA PENDUKUNG STATISTIK SEKTORAL DAERAH |
| 2.14.01.2.01.0009 |
PELAKSANAAN PENGUMPULAN DATA STATISTIK SEKTORAL DAERAH |
| 2.14.01.2.01.0010 |
PELAKSANAAN FORUM PERANGKAT DAERAH BERDASARKAN BIDANG URUSAN YANG DIAMPU DALAM RANGKA PENYUSUNAN DOKUMEN PERENCANAAN PERANGKAT DAERAH |
| 2.14.01.2.01.01 |
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
| 1. Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
Dokumen |
5 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.01.02 |
Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA-SKPD |
| 1. Jumlah Dokumen RKA-SKPD |
Dokumen |
40 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.01.03 |
Koordinasi dan Penyusunan Dokumen Perubahan RKA-SKPD |
| 1. Jumlah Dokumen Perubahan RKA-SKPD |
Dokumen |
20 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.01.04 |
Koordinasi dan Penyusunan DPA-SKPD |
| 2.14.01.2.01.05 |
Koordinasi dan Penyusunan Perubahan DPA- SKPD |
| 2.14.01.2.01.06 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
| 1. Jumlah Dokumen Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
Dokumen |
12 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.01.07 |
Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
| 1. Jumlah Dokumen Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
Dokumen |
40 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.02 |
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
|
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel
|
Laporan |
12 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.01.2.02.01 |
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
| 1. Tersedianya gaji dan tunjangan |
Bulan |
14 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.02.03 |
Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD |
| 1. Jumlah waktu Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD |
Bulan |
12 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.02.05 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD |
| 1. Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD |
Laporan |
1 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.02.07 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
| 1. Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
Laporan |
40 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.02.08 |
Penyusunan Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran |
| 1. Jumlah Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran |
Laporan |
1 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.03 |
Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah |
|
1. Jumlah Laporan Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah
|
Laporan |
1 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.01.2.03.05 |
Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD |
| 1. Jumlah laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang direkonsiliasi |
Laporan |
1 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.03.06 |
Penatausahaan Barang Milik Daerah pada SKPD |
| 1. Jumlah Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang dilakukan penatausahaan |
Laporan |
1 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.05 |
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
|
1. Jumlah ASN
|
Orang |
68 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.01.2.05.0011 |
Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan |
| 2.14.01.2.05.02 |
Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya |
| 1. Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya yang diadakan |
Unit |
0 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.05.09 |
Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi |
| 2.14.01.2.05.11 |
Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian |
| 1. Jumlah Dokumen Administrasi Kepegawaian |
Dokumen |
4 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.06 |
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
|
1. Jumlah layanan Administrasi Umum Perangkat Daerah
|
Layanan |
42 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.01.2.06.02 |
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
| 1. Jumlah Jenis Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang disediakan |
Jenis |
30 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.06.04 |
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
| 1. Jumlah Jenis Bahan Logistik Kantor yang disediakan |
Jenis |
2 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.06.05 |
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
| 1. Jumlah Cetak Map Folio dan Photo Copy |
Lembar |
26862 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.06.06 |
Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan |
| 1. Bahan Bacaan Surat Khabar |
Eksemplar |
440 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.06.07 |
Penyediaan Bahan/Material |
| 2.14.01.2.06.09 |
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
| 1. Jumlah Perjalanan Dinas Dalam Rangka Rapat Koordinasi dan Konsultasi |
Hari |
150 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.06.10 |
Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD |
| 1. Jumlah Arsip pada Unit Pencipta dan Pengolah arsip (UPPA) serta pada unit kearsipan (UK) |
Berkas |
500 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.07 |
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
|
1. Jumlah Barang Milik Daerah
|
Unit |
30 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.01.2.07.06 |
Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
| 1. Jumlah Barang Milik Daerah |
Kali |
15 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.07.10 |
Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
| 1. Bangunan Pagar Balai Penyuluhan KB |
Bangunan/Gedung |
1 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.07.11 |
Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
| 1. Jumlah Perlengkapan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
Unit |
15 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.08 |
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
|
1. Jumlah waktu penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang disediakan
|
Bulan |
12 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.01.2.08.02 |
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
| 1. Jumlah waktu penyediaan jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
Bulan |
12 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.08.03 |
Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
| 1. Jumlah waktu Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
Bulan |
12 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.08.04 |
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
| 1. Penyediaan jasa tenaga pendukung non PNS |
Bulan |
12 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.09 |
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
|
1. Jumlah Barang Milik Daerah
|
Unit |
151 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.01.2.09.0006 |
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
| 2.14.01.2.09.01 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
| 1. Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak |
Unit |
11 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.09.02 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
| 1. Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan |
Unit |
160 |
|
|
|
|
| 2.14.01.2.09.10 |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
| 1. Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang dipemelihara/direhabilitasi |
Unit |
1 |
|
|
|
|
| 1 |
Meningkatnya Pembangunan Keluarga melalui Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
|
1. TFR (Angka Kelahiran Total)
|
Nilai |
2.14 |
|
|
|
4. Indek Pembangunan Keluarga
|
Nilai |
63.00 |
|
|
| Sasaran |
| 1.1 |
Meningkatnya peran stakeholder dalam Program KKBPK |
|
1. Cakupan stakeholder yang terlibat dalam program KKBPK
|
Persen |
45 |
|
|
|
|
| Program |
| 2.14.03 |
PROGRAM PEMBINAAN KELUARGA BERENCANA (KB) |
|
1. Persentase pemakaian kontrasepsi Modern (Modern Contraceptive Prevalence Rate/mCPR)
|
Persen |
77.22 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
3. Persentase kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi (unmet need)
|
Persen |
10.50 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
5. Meningkatnya Peserta KB Baru
|
Persen |
15.20 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
6. Menurunnya angka Drop Out (DO)
|
Persen |
12.02 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
7. Meingkatnya akseptor MKJP
|
Persen |
16.13 |
0
|
0
|
0
|
0
|
| Kegiatan |
| 2.14.03.2.01 |
Pelaksanaan Advokasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Pengendalian Penduduk dan KB sesuai Kearifan Budaya Lokal |
|
1. Terlaksananya kegitaan advokasi dan KIE
|
Event |
5 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.03.2.01.0009 |
Penyediaan dan Distribusi Sarana KIE Program Bangga Kencana |
| 2.14.03.2.01.0010 |
Pengelolaan Operasional dan Sarana di Balai Penyuluhan Bangga Kencana |
| 2.14.03.2.01.0011 |
Pelaksanaan Mekanisme Operasional Program Bangga Kencana melalui Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam), Rapat Koordinasi Desa (Rakordes), dan Mini Lokakarya (Minilok) |
| 2.14.03.2.01.0012 |
Promosi dan KIE Program Bangga Kencana Melalui Media Massa Cetak dan Elektronik serta Media Luar Ruang |
| 2.14.03.2.01.0013 |
Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) ProgramBangga Kencana sesuai Kearifan Budaya Lokal |
| 2.14.03.2.01.0014 |
Advokasi Program Bangga kencana oleh pokja advokasi kepada Stakeholders dan Mitra Kerja |
| 2.14.03.2.01.01 |
Advokasi Program KKBPK kepada Stakeholders dan Mitra Kerja |
| 1. Jumlah Perayaan Hari Besar Nasional dan Pameran |
Event |
5 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.01.02 |
Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program KKBPK sesuai Kearifan Budaya Lokal |
| 1. Jumlah Jenis Kegiatan KIE |
Jenis |
2 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.01.03 |
Penyediaan dan Distribusi Sarana KIE Program KKBPK |
| 1. Jumlah Sarana KIE yang didistribusikan |
Jenis |
1 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.01.04 |
Promosi dan KIE Program KKBPK Melalui Media Massa Cetak dan Elektronik serta Media Luar Ruang |
| 1. Jumlah Promosi Melalui Media |
Kali |
5 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.01.05 |
Penggunaan Media Massa Cetak, Elektronik dan Media Lainnya sesuai Kearifan Budaya Lokal Dalam Pencitraan Program KKBPK |
| 1. Jumlah Media Yang Digunakan |
Media |
3 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.01.06 |
Pelaksanaan Mekanisme Operasional Program KKBPK melalui Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam), Rapat Koordinasi Desa (Rakordes), dan Mini Lokakarya (Minilok) |
| 1. Jumlah Peserta RAKORDES dan Minilokakarya |
Orang |
108 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.01.07 |
Pengelolaan Operasional dan Sarana di Balai Penyuluhan KKBPK |
| 1. Jumlah Kegiatan di Balai Penyuluhan KB |
Kegiatan |
18 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.01.08 |
Pengendalian Program KKBPK |
| 2.14.03.2.02 |
Pendayagunaan Tenaga Penyuluh KB/Petugas Lapangan KB (PKB/PLKB) |
|
1. Terlaksananya kegiatan operasional KB di Lapangan
|
Desa |
237 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.03.2.02.0005 |
Pembinaan IMP dan Program Bangga Kencana di Lini Lapangan oleh PKB/PLKB |
| 2.14.03.2.02.0006 |
Fasilitasi Pelaksanaan Penyuluhan, Penggerakan, Pelayanan dan Pengembangan Program Bangga Kencana untuk Petugas Keluarga Berencana/Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PKB/PLKB) |
| 2.14.03.2.02.01 |
Pembinaan IMP dan Program KKBPK di Lini Lapangan oleh PKB/PLKB |
| 1. Jumlah IMP yang dibina |
Kelompok |
0 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.02.02 |
Penyediaan Sarana Pendukung Operasional PKB/PLKB |
| 1. Jumlah Sarana Pendukung PKB/PLKB |
Unit |
0 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.02.03 |
Penguatan Pelaksanaan Penyuluhan, Penggerakan, Pelayanan dan Pengembangan Program KKBPK untuk Petugas Keluarga Berencana/Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PKB/PLKB) |
| 1. Jumlah PKB/PLKB |
Orang |
69 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.02.04 |
Penggerakan Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) |
| 1. Jumlah PPKBD / Sub PPKBD |
Kelompok |
237 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.03 |
Pengendalian dan Pendistribusian Kebutuhan Alat dan Obat Kontrasepsi serta Pelaksanaan Pelayanan KB di Daerah Kabupaten/Kota |
|
1. Tersedianya alat, obat dan kontasepsi pada Fasilitas Kesehatan
|
Fasilitasi Kesehatan |
40 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.03.2.03.01 |
Pengendalian Pendistribusian Alat dan Obat Kontrasepsi dan Sarana Penunjang Pelayanan KB ke Fasilitas Kesehatan Termasuk Jaringan dan Jejaringnya |
| 1. Tersedianya ALOKON pada Fasilitas Kesehatan |
Puskesmas |
40 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.03.03 |
Peningkatan Kesertaan Penggunaan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) |
| 1. Jumlah Akseptor MKJP |
Orang |
700 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.03.04 |
Penyediaan Dukungan Ayoman Komplikasi Berat dan Kegagalan Penggunaan MKJP |
| 2.14.03.2.03.06 |
Penyediaan Sarana Penunjang Pelayanan KB |
| 1. Jumlah Jenis Sarana Penunjang Pelayanan KB |
Jenis |
3 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.03.10 |
Peningkatan Kompetensi Tenaga Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi |
| 2.14.03.2.03.11 |
Dukungan Operasional Pelayanan KB Bergerak |
| 1. Jumlak Akseptor yang dilayani |
Orang |
400 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.04 |
Pemberdayaan dan Peningkatan Peran serta Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan Pelayanan dan Pembinaan Kesertaan Ber-KB |
|
1. Cakupan ORMAS / POKJA
|
Persen |
75 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.03.2.04.0006 |
Pelaksanaan dan Pengelolaan Program Bangga Kencana di Kampung Keluarga Berkualitas |
| 2.14.03.2.04.01 |
Penguatan Peran serta Organisasi Kemasyarakatan dan Mitra Kerja Lainnya dalam Pelaksanaan Pelayanan dan Pembinaan Kesertaan Ber-KB |
| 1. Jumlah Ormas dan Mitra Kerja |
Ormas |
38 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.04.02 |
Integrasi Pembangunan Lintas Sektor di Kampung KB |
| 1. Persentase Kampung KB Bernilai Baik |
Persen |
80 |
|
|
|
|
| 2.14.03.2.04.03 |
Pelaksanaan dan Pengelolaan Program KKBPK di Kampung KB |
| 1. Cakupan Program KKBPK di Kampung KB |
Persen |
80 |
|
|
|
|
| Program |
| 2.14.02 |
PROGRAM PENGENDALIAN PENDUDUK |
|
1. Cakupan stakeholder yang terlibat dalam program KKBPK
|
Persen |
45.00 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
2. Tersedianya dokumen grand design kependudukan
|
Dokumen |
0 |
0
|
0
|
0
|
0
|
| Kegiatan |
| 2.14.02.2.01 |
Pemaduan dan Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah Daerah Provinsi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam rangka Pengendalian Kuantitas Penduduk |
|
1. Tersedianya dokumen grand design kependudukan
|
Dokumen |
1 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.02.2.01.0018 |
Penguatan Kerja Sama Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Jalur Pendidikan Nonformal |
| 2.14.02.2.01.0020 |
Penyerasian Kebijakan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota terhadap Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) |
| 2.14.02.2.01.0021 |
Kerjasama Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Jalur Pendidikan Formal |
| 2.14.02.2.01.0023 |
Pelaksanaan Rapat Pengendalian Program Bangga Kencana |
| 2.14.02.2.01.01 |
Penyerasian Kebijakan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota terhadap Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (Program KKBPK) |
| 2.14.02.2.01.02 |
Penyusunan dan Pemanfaatan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Tingkat Kabupaten/Kota |
| 1. Tersedianya dokumen grand design kependudukan |
Dokumen |
0 |
|
|
|
|
| 2.14.02.2.01.03 |
Dukungan Pelaksanaan Survei/Pendataan Indeks Pembangunan Berwawasan Kependudukan |
| 2.14.02.2.01.05 |
Penguatan Kerjasama Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Jalur Pendidikan Formal |
| 1. Terbentuknya Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) |
Unit |
4 |
|
|
|
|
| 2.14.02.2.01.07 |
Penyediaan dan Pengembangan Materi Pendidikan Kependudukan Jalur Pendidikan Formal Sesuai Isu Lokal Kabupaten/Kota |
| 1. Jumlah materi pendidikan kependudukan |
Paket |
6 |
|
|
|
|
| 2.14.02.2.01.15 |
Pelaksanaan Rapat Pengendalian Program KKBPK |
| 1. Jumlah Peserta Rapat |
Orang |
80 |
|
|
|
|
| 2.14.02.2.02 |
Pemetaan Perkiraan Pengendalian Penduduk Cakupan Daerah Kabupaten/Kota |
|
1. Persentase pemetaan perkiraan pengendalian penduduk di Kabupaten Kutai Kartanegara
|
Persen |
90 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.02.2.02.0020 |
Penyusunan Profil program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) |
| 2.14.02.2.02.02 |
Penyediaan dan Pengolahan Data Kependudukan |
| 1. Data Kependudukan |
Database |
1 |
|
|
|
|
| 2.14.02.2.02.03 |
Penyusunan Profil Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga |
| 1. Buku Profil KKBPK |
Buku |
100 |
|
|
|
|
| 2.14.02.2.02.11 |
Penyediaan Data dan Informasi Keluarga |
| 1. Jumlah Kepala Keluarga (KK) |
KK |
10000 |
|
|
|
|
| 2.14.02.2.02.12 |
Pencatatan dan Pengumpulan Data Keluarga |
| 2.14.02.2.02.13 |
Pengolahan dan Pelaporan Data Pengendalian Lapangan dan Pelayanan KB |
| 1. Jumlah Fasilitas Kesehatan yang terdata |
Puskesmas |
43 |
|
|
|
|
| Sasaran |
| 1.2 |
Menurunnya angka kelahiran total / Total Fertility Rate (TFR) per WUS (15-49) tahun |
|
1. Menurunnya Angka TFR per WUS (15-49 tahun)
|
Persen |
2.14 |
|
|
|
|
| Sasaran |
| 1.3 |
Meningkatnya pemberdayaan keluarga |
|
1. Indek Pembangunan Keluarga
|
Nilai |
63.00 |
|
|
|
|
| Program |
| 2.14.04 |
PROGRAM PEMBERDAYAAN DAN PENINGKATAN KELUARGA SEJAHTERA (KS) |
|
2. Cakupan anggota Bina Keluarga Balita (BKB) ber-KB
|
Persen |
71.31 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
3. Cakupan anggota Bina Keluarga Remaja (BKR) ber-KB
|
Persen |
84.98 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
4. Cakupan anggota Bina Keluarga Lansia (BKL) ber-KB
|
Persen |
61.32 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
5. Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) di setiap Kecamatan
|
Persen |
7 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
6. Cakupan Remaja dalam Pusat Informasi Dan Konseling Remaja/Mahasiswa
|
Persen |
88.89 |
0
|
0
|
0
|
0
|
|
7. Cakupan PUS peserta KB anggota Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) yang ber-KB mandiri
|
Persen |
70.26 |
0
|
0
|
0
|
0
|
| Kegiatan |
| 2.14.04.2.01 |
Pelaksanaan Pembangunan Keluarga melalui Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga |
|
1. Cakupan pembinaan kelompok ketahanan dan kesejahteraan keluarga
|
Persen |
37.20 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.04.2.01.0017 |
Promosi dan Sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA)) |
| 2.14.04.2.01.0018 |
Pengadaan Sarana Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) |
| 2.14.04.2.01.0019 |
Orientasi/Pelatihan Teknis Pelaksana/Kader Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) |
| 2.14.04.2.01.0023 |
Penyerasian Kebijakan dalam Pelaksanaan Program yang Mendukung Tercapainya iBangga |
| 2.14.04.2.01.0024 |
Penyediaan Biaya Operasional bagi Pengelola dan Pelaksana (Kader) Ketahanan dan Kesejaheraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) |
| 2.14.04.2.01.0026 |
Penyediaan Biaya Operasional bagi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) |
| 2.14.04.2.01.02 |
Pengadaan Sarana Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS) |
| 1. Jumlah penyediaan sarana kelompok |
Unit |
30 |
|
|
|
|
| 2.14.04.2.01.04 |
Orientasi/Pelatihan Teknis Pelaksana/Kader Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS) |
| 1. Jumlah kader yang dilatih |
Orang |
160 |
|
|
|
|
| 2.14.04.2.01.05 |
Penyediaan Biaya Operasional bagi Pengelola dan Pelaksana (Kader) Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS) |
| 2.14.04.2.01.06 |
Penyediaan Biaya Operasional bagi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS) |
| 1. Jumlah Kelompok |
Kelompok |
394 |
|
|
|
|
| 2.14.04.2.01.07 |
Promosi dan Sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS) |
| 1. Jumlah peserta kegiatan promosi dan sosialisasi |
Orang |
150 |
|
|
|
|
| 2.14.04.2.01.08 |
Promosi dan Sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (Menjadi Orang Tua Hebat, Generasi Berencana, Kelanjutusiaan serta Pengelolaan Keuangan Keluarga) |
| 1. Jumlah lomba-lomba |
Event |
2 |
|
|
|
|
| 2.14.04.2.01.09 |
Penyerasian Kebijakan dalam Pelaksanaan Program yang Mendukung Tercapainya IPK |
| 1. Dokumen Kebijakan |
Dokumen |
0 |
|
|
|
|
| 2.14.04.2.02 |
Pelaksanaan dan Peningkatan Peran Serta Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Daerah Kabupaten/ Kota dalam Pembangunan Keluarga Melalui Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga |
|
1. Cakupan peran ORMAS dalam pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga
|
Persen |
80 |
|
|
|
|
| Sub Kegiatan |
| 2.14.04.2.02.0005 |
Pemantauan Data dan Informasi Keluarga Berisiko Stunting (Termasuk remaja Calon Pengantin/Calon PUS, Ibu Hamil, Pasca salin/kelahiran, Baduta/Balita) |
| 2.14.04.2.02.0006 |
Pendampingan Keluarga Berisiko Stunting (Termasuk remaja Calon Pengantin/Calon PUS, Ibu Hamil, Pasca salin/kelahiran, Baduta/Balita) |
| 2.14.04.2.02.02 |
Pendayagunaan Mitra Kerja dan Organisasi Kemasyarakatan dalam Penggerakan Operasional Pembinaan Program Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS) |
| 1. Jumlah kerjasama dengan mitra dan ormas |
Dokumen |
4 |
|
|
|
|
| 2.14.04.2.02.03 |
Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Mitra dan Organisasi Kemasyarakatan dalam Pengelolaan Program Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB, BKR, BKL, PPPKS, PIK-R dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS) |
| 1. Jumlah peserta |
Orang |
140 |
|
|
|
|
| 2.14.04.2.02.04 |
Promosi dan Sosialisasi Program Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga bagi Mitra Kerja |
| 1. Jumlah peserta |
Orang |
50 |
|
|
|
|