Indikator Kinerja
Dinas Kesehatan
Periode: 2022

NO TUJUAN/SASARAN INDIKATOR SATUAN TARGET ANGGARAN PENANGGUNG JAWAB
1 Meningkatnya Derajat Kesehatan Masyarakat
1. Umur Harapan Hidup Tahun 72.78
Sasaran
1.1 Menurunnya Angka Kematian Ibu
1. Angka Kematian Ibu Per 100.000 Kelahiran Hidup Orang 215
Program
1.02.02 PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT
1. Presentasi Balita Stunting Persen 15.6
2. Indeks Keluarga sehat Persen 0.25
3. Indeks Pelayanan kesehatan reproduksi Persen 0.73
4. Indeks Pelayanan kesehatan balita Persen 0.74
5. Indeks Pelayanan Penyakit menular Persen 0.57
6. Indeks Pelayanan penyakit tidak menular Persen 0.46
7. Indeks Pelayanan Kesehatan lingkungan Persen 0.86
8. Indeks Pelayanan Kesehatan Primer Persen 0.36
9. Indeks Perilaku kesehatan Persen 0.45
Kegiatan
1.02.02.2.01 Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota
1. Terpenuhinya fasilitas pelayanan kesehatan untuk UKM dan UKP sesuai standar Persen 72
Sub Kegiatan
1.02.02.2.01.0022 Pengembangan Rumah Sakit
1.02.02.2.01.0023 Pengadaan Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai,, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan
1.02.02.2.01.0024 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Dasar Melalui Pendekatan Keluarga
1.02.02.2.01.01 Pembangunan Rumah Sakit beserta Sarana dan Prasarana Pendukungnya
1. Jumlah Rumah Sakit yang dibangun Unit 1
1.02.02.2.01.02 Pembangunan Puskesmas
1. Jumlah puskesmas yang dibangun Unit 0
1.02.02.2.01.03 Pembangunan Fasilitas Kesehatan Lainnya
1. Jumlah puskesmas pembantu yang dibangun Unit 8
1.02.02.2.01.04 Pembangunan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan
1. Jumlah rumah dinas tenaga kesehatan yang dibangun Unit 2
1.02.02.2.01.06 Pengembangan Puskesmas
1. Jumlah puskesmas yang dikembangkan Unit 0
1.02.02.2.01.09 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Puskesmas
1. Jumlah puskesmas yang direhab dan dipelihara Unit 6
1.02.02.2.01.10 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan Lainnya
1. Jumlah puskesmas pembantu yang direhab dan dipelihara Unit 7
1.02.02.2.01.11 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan
1. Jumlah rumah dinas tenaga kesehatan yang direhab dan dipelihara Unit 0
1.02.02.2.01.12 Pengadaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah sarana yang diadakan ( Mobil ambulance, meabulair, Ipal, SAP) Unit 1
1.02.02.2.01.13 Pengadaan Prasarana dan Pendukung Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah prasarana dan pendukung fasilitas yang diadakan Unit 43
1.02.02.2.01.14 Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah alat kesehatan / alat penunjang medik yang diadakan Unit 5
1.02.02.2.01.15 Pengadaan dan Pemeliharaan Alat Kalibrasi
1. Jumlah alat kalibrasi yang diadakan dan dipelihara Paket 1
1.02.02.2.01.16 Pengadaan Obat, Vaksin
1. Jumlah jenis obat dan vaksin yang diadakan Jenis 250
1.02.02.2.01.17 Pengadaan Bahan Habis Pakai
1. Jumlah jenis BHP yang diadakan Jenis 100
1.02.02.2.01.18 Pemeliharaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah sarana yang dipelihara Unit 4
1.02.02.2.01.20 Pemeliharaan Rutin dan Berkala Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah alat kesehatan / alat penunjang medik yang dipelihara Paket 1
1.02.02.2.02 Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. cakupan 12 SPM Persen 100
Sub Kegiatan
1.02.02.2.02.0018 Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan
1.02.02.2.02.0021 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Masalah Kesehatan Jiwa (ODMK)
1.02.02.2.02.0022 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Jiwa dan NAPZA
1.02.02.2.02.0032 Operasional Pelayanan Rumah Sakit
1.02.02.2.02.0036 Investigasi Awal Kejadian Tidak Diharapkan (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dan Pemberian Obat Massal)
1.02.02.2.02.0038 Penyediaan dan Pengelolaan Sistem Penanganan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT)
1.02.02.2.02.0041 Pengelolaan pelayanan kesehatan orang dengan HIV (ODHIV)
1.02.02.2.02.0042 Pengelolaan pelayanan kesehatan Malaria
1.02.02.2.02.0044 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Reproduksi
1.02.02.2.02.0046 Pengelolaan upaya kesehatan Ibu dan Anak
1.02.02.2.02.01 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil
1. Jumlah Ibu Hamil Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.02 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin
1. Jumlah Ibu Bersalin Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.03 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir
1. Jumlah Bayi Baru Lahir Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.04 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Balita
1. Jumlah Balita Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.05 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar
1. Jumlah Anak Usia Pendidikan Dasar Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.06 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Produktif
1. Jumlah Orang Usia 15 - 59 Tahun Mendapatkan Skrining Kesehatan sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.07 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Lanjut
1. Jumlah sasaran usia lanjut mendapatkan pelayanan kesehatan usia lanjut sesuai standar Persen 100
1.02.02.2.02.08 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi
1. Jumlah Penderita Hipertensi yang mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.09 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus
1. Jumlah Penderita Diabetes Melitus yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.10 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat
1. Jumlah ODGJ Berat yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Jiwa Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.11 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang Terduga Tuberkulosis
1. Jumlah orang Terduga TBC Mendapatkan Pelayanan kesehatan sesuai standar Persen 100
1.02.02.2.02.12 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Risiko Terinfeksi HIV
1. Jumlah Orang dengan Risiko terinfeksi HIV mendapatkan pelayanan deteksi dini HIV sesuai standar Persen 100
1.02.02.2.02.13 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB)
1. Jumlah Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB)/Wabah yang ditangani Persen 100
1.02.02.2.02.14 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana
1. Jumlah Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana yang ditangani Persen 100
1.02.02.2.02.15 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat
1. jumlah petugas gizi yang ditingkatkan kapasitasnya dg kompetensi program perbaikan gizi (TLGB, PMBA, PAGT, PPB) Persen 30
2. Cakupan sasaran yang di input dan divalidasi dalam aplikasi e-PPGBM Persen 60
3. Cakupan ibu hamil dan remaja putri yang mendapatkan suplementasi gizi (TTD) Persen 85
4. cakupan remaja putri yang mendapatkan suplementasi gizi (TTD) Persen 40
5. Cakupan ibu hamil KEK dan balita KEP yang mendapatkan makanan tambahan Persen 95
6. Cakupan ASI eksklusif bayi usia kurang dari 6 bulan. Dan cakupan ASI eksklusif bayi usia 6 bulan Persen 60
1.02.02.2.02.16 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga
1. Jumlah pelayanan kesehatan dan kebugaran pada anak sekolah, pekerja di sektor formal dan informal Persen 40
1.02.02.2.02.17 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan
1. Jumlah Desa/Kel melaksanakan STBM Desa 14
1.02.02.2.02.19 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Tradisional, Akupuntur, Asuhan Mandiri dan Tradisional Lainnya
1. Jumlah Tenaga Terlatih pengelola Program Kesehatan Tradisional Orang 32
1.02.02.2.02.20 Pengelolaan Surveilans Kesehatan
1. Terlaksananya Pengelolaan Surveilans Kesehatan Persen 93.6
1.02.02.2.02.23 Pengelolaan Upaya Kesehatan Khusus
1. Jumlah Puskesmas yang dilakukan Pelatihan dan Pembinaan Manajeman Puskesmas 32
1.02.02.2.02.25 Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular
1. Jumlah penderita DBD yang ditemukan dan diobati Persen 100
2. Jumlah penderita pasien Malaria di temukan dan diobati Persen 100
3. Jumlah penderita pasien Kusta di temukan dan diobati Persen 100
4. Jumlah penderita Diare di temukan dan diobati Persen 100
5. Jumlah penderita ISPA/Pneumonia yang ditemukan dan diobati Persen 100
6. Jumlah penderita Hepatitis yang ditemukan dan diobati Persen 100
7. Jumlah penderita Rabies yang ditemukan dan diobati Persen 100
8. Jumlah penderita Filariasis dan Cacingan yang ditemukan dan diobati Persen 100
9. Jumlah Layanan Pemberian obat pencegahan massal pada Kecacingan Persen 100
10. Jumlah Jamaah Haji yang Mendapat kan Pelayanan Kesehatan Persen 100
1.02.02.2.02.26 Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat
1. Jumlah masyarakat yang mendapatkan jaminan kesehatan Orang 90000
1.02.02.2.02.28 Pengambilan dan Pengiriman Spesimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional
1. Jumlah Pengambilan & Pengiriman Sample/Specimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional Persen 100
1.02.02.2.02.29 Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat
1. Jumlah Kecamatan yang melaksanakan tatanan kawasan sehat Kecamatan 7
1.02.02.2.02.33 Operasional Pelayanan Puskesmas
1. Jumlah puskesmas yang melaksanakan pelayanan Puskesmas 32
1.02.02.2.02.34 Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya
1. Jumlah Faskes Lainnya memberikan pelayanan penunjang kesehatan Unit 2
1.02.02.2.02.35 Pelaksanaan Akreditasi Fasilitas Kesehatan di Kabupaten/Kota
1. Jumlah Puskesmas terakreditasi Utama dan Paripurna Persen 30
1.02.02.2.02.40 Pengelolaan pelayanan kesehatan orang dengan Tuberkulosis
1. Persentase orang terduga TBC mendapatkan pelayanan TBC sesuai standar Persen 0
1.02.02.2.03 Penyelenggaraan Sistem Informasi Kesehatan secara Terintegrasi
1. Tersedia dan terselenggaranya Sistem Informasi Kesehatan Secara Terintegrasi Persen 30
Sub Kegiatan
1.02.02.2.03.01 Pengelolaan Data dan Informasi Kesehatan
1. Jumlah Dokumen data sasaran, data dasar Puskesmas, Data SPM Kesehatan dan Profil Kesehatan Dokumen 3
1.02.02.2.03.02 Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan
1. Jumlah Puskesmas dan Pusban yang menerapkan aplikasi SIKDA Generik dan tersedia media informasi kesehatan berbasis Web Puskesmas 36
1.02.02.2.03.03 Pengadaan Alat/Perangkat Sistem Informasi Kesehatan dan Jaringan Internet
1. Tersedianya alat/perangkat sistem informasi kesehatan dan jaringan internet Paket 1
1.02.02.2.04 Penerbitan Izin Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. Terpantaunya Pelayanan Kesehatan Rujukan Persen 100
Sub Kegiatan
1.02.02.2.04.0002 Peningkatan Tata Kelola Rumah Sakit dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1.02.02.2.04.01 Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya
1. Jumlah Fasilitas kesehatan yang memiliki sertifikat izin Persen 100
1.02.02.2.04.04 Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan
1. Jumlah Puskesmas dan rumah sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan Unit 35
Program
1.02.03 PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN
1. Persentase SDM yang Terlatih Sesuai Kompetensinya Persen 68
Kegiatan
1.02.03.2.01 Pemberian Izin Praktik Tenaga Kesehatan di Wilayah Kabupaten/Kota
1. Jumlah Izin Praktik Tenaga Kesehatan yang diberikan Izin 1500
Sub Kegiatan
1.02.03.2.01.02 Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan serta Tindak Lanjut Perizinan Praktik Tenaga Kesehatan
1. Jumlah Puskesmas dan Rumah Sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan Unit 35
1.02.03.2.02 Perencanaan Kebutuhan dan Pendayagunaan Sumberdaya Manusia Kesehatan untuk UKP dan UKM di Wilayah Kabupaten/Kota
1. Tersedianya dokumen perencanaan kebutuhan dan pendayagunaan tenaga kesehatan Dokumen 64
Sub Kegiatan
1.02.03.2.02.0003 Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan
1.02.03.2.02.01 Perencanaan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan
1. Jumlah Tenaga Kesehatan yang didistribusikan ke fasilitas Kesehatan Orang 44
1.02.03.2.02.02 Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan sesuai Standar
1. jumlah tenaga kesehatan yang diterima dan di fasilitasi Orang 0
1.02.03.2.03 Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya Orang 100
Sub Kegiatan
1.02.03.2.03.01 Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya Orang 100
Sasaran
1.2 Menurunnya Angka Kematian Bayi
1. Angka Kematian Bayi per 1.000 Kelahiran Hidup Orang 13
Program
1.02.02 PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT
1. Presentasi Balita Stunting Persen 15.6
2. Indeks Keluarga sehat Persen 0.25
3. Indeks Pelayanan kesehatan reproduksi Persen 0.73
4. Indeks Pelayanan kesehatan balita Persen 0.74
5. Indeks Pelayanan Penyakit menular Persen 0.57
6. Indeks Pelayanan penyakit tidak menular Persen 0.46
7. Indeks Pelayanan Kesehatan lingkungan Persen 0.86
8. Indeks Pelayanan Kesehatan Primer Persen 0.36
9. Indeks Perilaku kesehatan Persen 0.45
Kegiatan
1.02.02.2.01 Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota
1. Terpenuhinya fasilitas pelayanan kesehatan untuk UKM dan UKP sesuai standar Persen 72
Sub Kegiatan
1.02.02.2.01.0022 Pengembangan Rumah Sakit
1.02.02.2.01.0023 Pengadaan Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai,, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan
1.02.02.2.01.0024 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Dasar Melalui Pendekatan Keluarga
1.02.02.2.01.01 Pembangunan Rumah Sakit beserta Sarana dan Prasarana Pendukungnya
1. Jumlah Rumah Sakit yang dibangun Unit 1
1.02.02.2.01.02 Pembangunan Puskesmas
1. Jumlah puskesmas yang dibangun Unit 0
1.02.02.2.01.03 Pembangunan Fasilitas Kesehatan Lainnya
1. Jumlah puskesmas pembantu yang dibangun Unit 8
1.02.02.2.01.04 Pembangunan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan
1. Jumlah rumah dinas tenaga kesehatan yang dibangun Unit 2
1.02.02.2.01.06 Pengembangan Puskesmas
1. Jumlah puskesmas yang dikembangkan Unit 0
1.02.02.2.01.09 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Puskesmas
1. Jumlah puskesmas yang direhab dan dipelihara Unit 6
1.02.02.2.01.10 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan Lainnya
1. Jumlah puskesmas pembantu yang direhab dan dipelihara Unit 7
1.02.02.2.01.11 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan
1. Jumlah rumah dinas tenaga kesehatan yang direhab dan dipelihara Unit 0
1.02.02.2.01.12 Pengadaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah sarana yang diadakan ( Mobil ambulance, meabulair, Ipal, SAP) Unit 1
1.02.02.2.01.13 Pengadaan Prasarana dan Pendukung Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah prasarana dan pendukung fasilitas yang diadakan Unit 43
1.02.02.2.01.14 Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah alat kesehatan / alat penunjang medik yang diadakan Unit 5
1.02.02.2.01.15 Pengadaan dan Pemeliharaan Alat Kalibrasi
1. Jumlah alat kalibrasi yang diadakan dan dipelihara Paket 1
1.02.02.2.01.16 Pengadaan Obat, Vaksin
1. Jumlah jenis obat dan vaksin yang diadakan Jenis 250
1.02.02.2.01.17 Pengadaan Bahan Habis Pakai
1. Jumlah jenis BHP yang diadakan Jenis 100
1.02.02.2.01.18 Pemeliharaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah sarana yang dipelihara Unit 4
1.02.02.2.01.20 Pemeliharaan Rutin dan Berkala Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah alat kesehatan / alat penunjang medik yang dipelihara Paket 1
1.02.02.2.02 Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. cakupan 12 SPM Persen 100
Sub Kegiatan
1.02.02.2.02.0018 Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan
1.02.02.2.02.0021 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Masalah Kesehatan Jiwa (ODMK)
1.02.02.2.02.0022 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Jiwa dan NAPZA
1.02.02.2.02.0032 Operasional Pelayanan Rumah Sakit
1.02.02.2.02.0036 Investigasi Awal Kejadian Tidak Diharapkan (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dan Pemberian Obat Massal)
1.02.02.2.02.0038 Penyediaan dan Pengelolaan Sistem Penanganan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT)
1.02.02.2.02.0041 Pengelolaan pelayanan kesehatan orang dengan HIV (ODHIV)
1.02.02.2.02.0042 Pengelolaan pelayanan kesehatan Malaria
1.02.02.2.02.0044 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Reproduksi
1.02.02.2.02.0046 Pengelolaan upaya kesehatan Ibu dan Anak
1.02.02.2.02.01 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil
1. Jumlah Ibu Hamil Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.02 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin
1. Jumlah Ibu Bersalin Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.03 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir
1. Jumlah Bayi Baru Lahir Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.04 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Balita
1. Jumlah Balita Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.05 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar
1. Jumlah Anak Usia Pendidikan Dasar Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.06 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Produktif
1. Jumlah Orang Usia 15 - 59 Tahun Mendapatkan Skrining Kesehatan sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.07 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Lanjut
1. Jumlah sasaran usia lanjut mendapatkan pelayanan kesehatan usia lanjut sesuai standar Persen 100
1.02.02.2.02.08 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi
1. Jumlah Penderita Hipertensi yang mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.09 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus
1. Jumlah Penderita Diabetes Melitus yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.10 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat
1. Jumlah ODGJ Berat yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Jiwa Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.11 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang Terduga Tuberkulosis
1. Jumlah orang Terduga TBC Mendapatkan Pelayanan kesehatan sesuai standar Persen 100
1.02.02.2.02.12 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Risiko Terinfeksi HIV
1. Jumlah Orang dengan Risiko terinfeksi HIV mendapatkan pelayanan deteksi dini HIV sesuai standar Persen 100
1.02.02.2.02.13 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB)
1. Jumlah Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB)/Wabah yang ditangani Persen 100
1.02.02.2.02.14 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana
1. Jumlah Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana yang ditangani Persen 100
1.02.02.2.02.15 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat
1. jumlah petugas gizi yang ditingkatkan kapasitasnya dg kompetensi program perbaikan gizi (TLGB, PMBA, PAGT, PPB) Persen 30
2. Cakupan sasaran yang di input dan divalidasi dalam aplikasi e-PPGBM Persen 60
3. Cakupan ibu hamil dan remaja putri yang mendapatkan suplementasi gizi (TTD) Persen 85
4. cakupan remaja putri yang mendapatkan suplementasi gizi (TTD) Persen 40
5. Cakupan ibu hamil KEK dan balita KEP yang mendapatkan makanan tambahan Persen 95
6. Cakupan ASI eksklusif bayi usia kurang dari 6 bulan. Dan cakupan ASI eksklusif bayi usia 6 bulan Persen 60
1.02.02.2.02.16 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga
1. Jumlah pelayanan kesehatan dan kebugaran pada anak sekolah, pekerja di sektor formal dan informal Persen 40
1.02.02.2.02.17 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan
1. Jumlah Desa/Kel melaksanakan STBM Desa 14
1.02.02.2.02.19 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Tradisional, Akupuntur, Asuhan Mandiri dan Tradisional Lainnya
1. Jumlah Tenaga Terlatih pengelola Program Kesehatan Tradisional Orang 32
1.02.02.2.02.20 Pengelolaan Surveilans Kesehatan
1. Terlaksananya Pengelolaan Surveilans Kesehatan Persen 93.6
1.02.02.2.02.23 Pengelolaan Upaya Kesehatan Khusus
1. Jumlah Puskesmas yang dilakukan Pelatihan dan Pembinaan Manajeman Puskesmas 32
1.02.02.2.02.25 Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular
1. Jumlah penderita DBD yang ditemukan dan diobati Persen 100
2. Jumlah penderita pasien Malaria di temukan dan diobati Persen 100
3. Jumlah penderita pasien Kusta di temukan dan diobati Persen 100
4. Jumlah penderita Diare di temukan dan diobati Persen 100
5. Jumlah penderita ISPA/Pneumonia yang ditemukan dan diobati Persen 100
6. Jumlah penderita Hepatitis yang ditemukan dan diobati Persen 100
7. Jumlah penderita Rabies yang ditemukan dan diobati Persen 100
8. Jumlah penderita Filariasis dan Cacingan yang ditemukan dan diobati Persen 100
9. Jumlah Layanan Pemberian obat pencegahan massal pada Kecacingan Persen 100
10. Jumlah Jamaah Haji yang Mendapat kan Pelayanan Kesehatan Persen 100
1.02.02.2.02.26 Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat
1. Jumlah masyarakat yang mendapatkan jaminan kesehatan Orang 90000
1.02.02.2.02.28 Pengambilan dan Pengiriman Spesimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional
1. Jumlah Pengambilan & Pengiriman Sample/Specimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional Persen 100
1.02.02.2.02.29 Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat
1. Jumlah Kecamatan yang melaksanakan tatanan kawasan sehat Kecamatan 7
1.02.02.2.02.33 Operasional Pelayanan Puskesmas
1. Jumlah puskesmas yang melaksanakan pelayanan Puskesmas 32
1.02.02.2.02.34 Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya
1. Jumlah Faskes Lainnya memberikan pelayanan penunjang kesehatan Unit 2
1.02.02.2.02.35 Pelaksanaan Akreditasi Fasilitas Kesehatan di Kabupaten/Kota
1. Jumlah Puskesmas terakreditasi Utama dan Paripurna Persen 30
1.02.02.2.02.40 Pengelolaan pelayanan kesehatan orang dengan Tuberkulosis
1. Persentase orang terduga TBC mendapatkan pelayanan TBC sesuai standar Persen 0
1.02.02.2.03 Penyelenggaraan Sistem Informasi Kesehatan secara Terintegrasi
1. Tersedia dan terselenggaranya Sistem Informasi Kesehatan Secara Terintegrasi Persen 30
Sub Kegiatan
1.02.02.2.03.01 Pengelolaan Data dan Informasi Kesehatan
1. Jumlah Dokumen data sasaran, data dasar Puskesmas, Data SPM Kesehatan dan Profil Kesehatan Dokumen 3
1.02.02.2.03.02 Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan
1. Jumlah Puskesmas dan Pusban yang menerapkan aplikasi SIKDA Generik dan tersedia media informasi kesehatan berbasis Web Puskesmas 36
1.02.02.2.03.03 Pengadaan Alat/Perangkat Sistem Informasi Kesehatan dan Jaringan Internet
1. Tersedianya alat/perangkat sistem informasi kesehatan dan jaringan internet Paket 1
1.02.02.2.04 Penerbitan Izin Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. Terpantaunya Pelayanan Kesehatan Rujukan Persen 100
Sub Kegiatan
1.02.02.2.04.0002 Peningkatan Tata Kelola Rumah Sakit dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1.02.02.2.04.01 Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya
1. Jumlah Fasilitas kesehatan yang memiliki sertifikat izin Persen 100
1.02.02.2.04.04 Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan
1. Jumlah Puskesmas dan rumah sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan Unit 35
Program
1.02.03 PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN
1. Persentase SDM yang Terlatih Sesuai Kompetensinya Persen 68
Kegiatan
1.02.03.2.01 Pemberian Izin Praktik Tenaga Kesehatan di Wilayah Kabupaten/Kota
1. Jumlah Izin Praktik Tenaga Kesehatan yang diberikan Izin 1500
Sub Kegiatan
1.02.03.2.01.02 Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan serta Tindak Lanjut Perizinan Praktik Tenaga Kesehatan
1. Jumlah Puskesmas dan Rumah Sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan Unit 35
1.02.03.2.02 Perencanaan Kebutuhan dan Pendayagunaan Sumberdaya Manusia Kesehatan untuk UKP dan UKM di Wilayah Kabupaten/Kota
1. Tersedianya dokumen perencanaan kebutuhan dan pendayagunaan tenaga kesehatan Dokumen 64
Sub Kegiatan
1.02.03.2.02.0003 Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan
1.02.03.2.02.01 Perencanaan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan
1. Jumlah Tenaga Kesehatan yang didistribusikan ke fasilitas Kesehatan Orang 44
1.02.03.2.02.02 Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan sesuai Standar
1. jumlah tenaga kesehatan yang diterima dan di fasilitasi Orang 0
1.02.03.2.03 Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya Orang 100
Sub Kegiatan
1.02.03.2.03.01 Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya Orang 100
Sasaran
1.3 Meningkatnya Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM)
1. Indeks Pembangunan KesehatanMasyarakat Persen 0.64
Program
1.02.02 PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT
1. Presentasi Balita Stunting Persen 15.6
2. Indeks Keluarga sehat Persen 0.25
3. Indeks Pelayanan kesehatan reproduksi Persen 0.73
4. Indeks Pelayanan kesehatan balita Persen 0.74
5. Indeks Pelayanan Penyakit menular Persen 0.57
6. Indeks Pelayanan penyakit tidak menular Persen 0.46
7. Indeks Pelayanan Kesehatan lingkungan Persen 0.86
8. Indeks Pelayanan Kesehatan Primer Persen 0.36
9. Indeks Perilaku kesehatan Persen 0.45
Kegiatan
1.02.02.2.01 Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota
1. Terpenuhinya fasilitas pelayanan kesehatan untuk UKM dan UKP sesuai standar Persen 72
Sub Kegiatan
1.02.02.2.01.0022 Pengembangan Rumah Sakit
1.02.02.2.01.0023 Pengadaan Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai,, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan
1.02.02.2.01.0024 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Dasar Melalui Pendekatan Keluarga
1.02.02.2.01.01 Pembangunan Rumah Sakit beserta Sarana dan Prasarana Pendukungnya
1. Jumlah Rumah Sakit yang dibangun Unit 1
1.02.02.2.01.02 Pembangunan Puskesmas
1. Jumlah puskesmas yang dibangun Unit 0
1.02.02.2.01.03 Pembangunan Fasilitas Kesehatan Lainnya
1. Jumlah puskesmas pembantu yang dibangun Unit 8
1.02.02.2.01.04 Pembangunan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan
1. Jumlah rumah dinas tenaga kesehatan yang dibangun Unit 2
1.02.02.2.01.06 Pengembangan Puskesmas
1. Jumlah puskesmas yang dikembangkan Unit 0
1.02.02.2.01.09 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Puskesmas
1. Jumlah puskesmas yang direhab dan dipelihara Unit 6
1.02.02.2.01.10 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan Lainnya
1. Jumlah puskesmas pembantu yang direhab dan dipelihara Unit 7
1.02.02.2.01.11 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan
1. Jumlah rumah dinas tenaga kesehatan yang direhab dan dipelihara Unit 0
1.02.02.2.01.12 Pengadaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah sarana yang diadakan ( Mobil ambulance, meabulair, Ipal, SAP) Unit 1
1.02.02.2.01.13 Pengadaan Prasarana dan Pendukung Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah prasarana dan pendukung fasilitas yang diadakan Unit 43
1.02.02.2.01.14 Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah alat kesehatan / alat penunjang medik yang diadakan Unit 5
1.02.02.2.01.15 Pengadaan dan Pemeliharaan Alat Kalibrasi
1. Jumlah alat kalibrasi yang diadakan dan dipelihara Paket 1
1.02.02.2.01.16 Pengadaan Obat, Vaksin
1. Jumlah jenis obat dan vaksin yang diadakan Jenis 250
1.02.02.2.01.17 Pengadaan Bahan Habis Pakai
1. Jumlah jenis BHP yang diadakan Jenis 100
1.02.02.2.01.18 Pemeliharaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah sarana yang dipelihara Unit 4
1.02.02.2.01.20 Pemeliharaan Rutin dan Berkala Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan
1. Jumlah alat kesehatan / alat penunjang medik yang dipelihara Paket 1
1.02.02.2.02 Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. cakupan 12 SPM Persen 100
Sub Kegiatan
1.02.02.2.02.0018 Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan
1.02.02.2.02.0021 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Masalah Kesehatan Jiwa (ODMK)
1.02.02.2.02.0022 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Jiwa dan NAPZA
1.02.02.2.02.0032 Operasional Pelayanan Rumah Sakit
1.02.02.2.02.0036 Investigasi Awal Kejadian Tidak Diharapkan (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dan Pemberian Obat Massal)
1.02.02.2.02.0038 Penyediaan dan Pengelolaan Sistem Penanganan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT)
1.02.02.2.02.0041 Pengelolaan pelayanan kesehatan orang dengan HIV (ODHIV)
1.02.02.2.02.0042 Pengelolaan pelayanan kesehatan Malaria
1.02.02.2.02.0044 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Reproduksi
1.02.02.2.02.0046 Pengelolaan upaya kesehatan Ibu dan Anak
1.02.02.2.02.01 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil
1. Jumlah Ibu Hamil Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.02 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin
1. Jumlah Ibu Bersalin Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.03 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir
1. Jumlah Bayi Baru Lahir Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.04 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Balita
1. Jumlah Balita Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.05 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar
1. Jumlah Anak Usia Pendidikan Dasar Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.06 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Produktif
1. Jumlah Orang Usia 15 - 59 Tahun Mendapatkan Skrining Kesehatan sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.07 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Lanjut
1. Jumlah sasaran usia lanjut mendapatkan pelayanan kesehatan usia lanjut sesuai standar Persen 100
1.02.02.2.02.08 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi
1. Jumlah Penderita Hipertensi yang mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.09 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus
1. Jumlah Penderita Diabetes Melitus yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.10 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat
1. Jumlah ODGJ Berat yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Jiwa Sesuai Standar Persen 100
1.02.02.2.02.11 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang Terduga Tuberkulosis
1. Jumlah orang Terduga TBC Mendapatkan Pelayanan kesehatan sesuai standar Persen 100
1.02.02.2.02.12 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Risiko Terinfeksi HIV
1. Jumlah Orang dengan Risiko terinfeksi HIV mendapatkan pelayanan deteksi dini HIV sesuai standar Persen 100
1.02.02.2.02.13 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB)
1. Jumlah Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB)/Wabah yang ditangani Persen 100
1.02.02.2.02.14 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana
1. Jumlah Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana yang ditangani Persen 100
1.02.02.2.02.15 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat
1. jumlah petugas gizi yang ditingkatkan kapasitasnya dg kompetensi program perbaikan gizi (TLGB, PMBA, PAGT, PPB) Persen 30
2. Cakupan sasaran yang di input dan divalidasi dalam aplikasi e-PPGBM Persen 60
3. Cakupan ibu hamil dan remaja putri yang mendapatkan suplementasi gizi (TTD) Persen 85
4. cakupan remaja putri yang mendapatkan suplementasi gizi (TTD) Persen 40
5. Cakupan ibu hamil KEK dan balita KEP yang mendapatkan makanan tambahan Persen 95
6. Cakupan ASI eksklusif bayi usia kurang dari 6 bulan. Dan cakupan ASI eksklusif bayi usia 6 bulan Persen 60
1.02.02.2.02.16 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga
1. Jumlah pelayanan kesehatan dan kebugaran pada anak sekolah, pekerja di sektor formal dan informal Persen 40
1.02.02.2.02.17 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan
1. Jumlah Desa/Kel melaksanakan STBM Desa 14
1.02.02.2.02.19 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Tradisional, Akupuntur, Asuhan Mandiri dan Tradisional Lainnya
1. Jumlah Tenaga Terlatih pengelola Program Kesehatan Tradisional Orang 32
1.02.02.2.02.20 Pengelolaan Surveilans Kesehatan
1. Terlaksananya Pengelolaan Surveilans Kesehatan Persen 93.6
1.02.02.2.02.23 Pengelolaan Upaya Kesehatan Khusus
1. Jumlah Puskesmas yang dilakukan Pelatihan dan Pembinaan Manajeman Puskesmas 32
1.02.02.2.02.25 Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular
1. Jumlah penderita DBD yang ditemukan dan diobati Persen 100
2. Jumlah penderita pasien Malaria di temukan dan diobati Persen 100
3. Jumlah penderita pasien Kusta di temukan dan diobati Persen 100
4. Jumlah penderita Diare di temukan dan diobati Persen 100
5. Jumlah penderita ISPA/Pneumonia yang ditemukan dan diobati Persen 100
6. Jumlah penderita Hepatitis yang ditemukan dan diobati Persen 100
7. Jumlah penderita Rabies yang ditemukan dan diobati Persen 100
8. Jumlah penderita Filariasis dan Cacingan yang ditemukan dan diobati Persen 100
9. Jumlah Layanan Pemberian obat pencegahan massal pada Kecacingan Persen 100
10. Jumlah Jamaah Haji yang Mendapat kan Pelayanan Kesehatan Persen 100
1.02.02.2.02.26 Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat
1. Jumlah masyarakat yang mendapatkan jaminan kesehatan Orang 90000
1.02.02.2.02.28 Pengambilan dan Pengiriman Spesimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional
1. Jumlah Pengambilan & Pengiriman Sample/Specimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional Persen 100
1.02.02.2.02.29 Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat
1. Jumlah Kecamatan yang melaksanakan tatanan kawasan sehat Kecamatan 7
1.02.02.2.02.33 Operasional Pelayanan Puskesmas
1. Jumlah puskesmas yang melaksanakan pelayanan Puskesmas 32
1.02.02.2.02.34 Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya
1. Jumlah Faskes Lainnya memberikan pelayanan penunjang kesehatan Unit 2
1.02.02.2.02.35 Pelaksanaan Akreditasi Fasilitas Kesehatan di Kabupaten/Kota
1. Jumlah Puskesmas terakreditasi Utama dan Paripurna Persen 30
1.02.02.2.02.40 Pengelolaan pelayanan kesehatan orang dengan Tuberkulosis
1. Persentase orang terduga TBC mendapatkan pelayanan TBC sesuai standar Persen 0
1.02.02.2.03 Penyelenggaraan Sistem Informasi Kesehatan secara Terintegrasi
1. Tersedia dan terselenggaranya Sistem Informasi Kesehatan Secara Terintegrasi Persen 30
Sub Kegiatan
1.02.02.2.03.01 Pengelolaan Data dan Informasi Kesehatan
1. Jumlah Dokumen data sasaran, data dasar Puskesmas, Data SPM Kesehatan dan Profil Kesehatan Dokumen 3
1.02.02.2.03.02 Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan
1. Jumlah Puskesmas dan Pusban yang menerapkan aplikasi SIKDA Generik dan tersedia media informasi kesehatan berbasis Web Puskesmas 36
1.02.02.2.03.03 Pengadaan Alat/Perangkat Sistem Informasi Kesehatan dan Jaringan Internet
1. Tersedianya alat/perangkat sistem informasi kesehatan dan jaringan internet Paket 1
1.02.02.2.04 Penerbitan Izin Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. Terpantaunya Pelayanan Kesehatan Rujukan Persen 100
Sub Kegiatan
1.02.02.2.04.0002 Peningkatan Tata Kelola Rumah Sakit dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1.02.02.2.04.01 Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya
1. Jumlah Fasilitas kesehatan yang memiliki sertifikat izin Persen 100
1.02.02.2.04.04 Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan
1. Jumlah Puskesmas dan rumah sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan Unit 35
Program
1.02.03 PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN
1. Persentase SDM yang Terlatih Sesuai Kompetensinya Persen 68
Kegiatan
1.02.03.2.01 Pemberian Izin Praktik Tenaga Kesehatan di Wilayah Kabupaten/Kota
1. Jumlah Izin Praktik Tenaga Kesehatan yang diberikan Izin 1500
Sub Kegiatan
1.02.03.2.01.02 Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan serta Tindak Lanjut Perizinan Praktik Tenaga Kesehatan
1. Jumlah Puskesmas dan Rumah Sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan Unit 35
1.02.03.2.02 Perencanaan Kebutuhan dan Pendayagunaan Sumberdaya Manusia Kesehatan untuk UKP dan UKM di Wilayah Kabupaten/Kota
1. Tersedianya dokumen perencanaan kebutuhan dan pendayagunaan tenaga kesehatan Dokumen 64
Sub Kegiatan
1.02.03.2.02.0003 Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan
1.02.03.2.02.01 Perencanaan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan
1. Jumlah Tenaga Kesehatan yang didistribusikan ke fasilitas Kesehatan Orang 44
1.02.03.2.02.02 Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan sesuai Standar
1. jumlah tenaga kesehatan yang diterima dan di fasilitasi Orang 0
1.02.03.2.03 Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya Orang 100
Sub Kegiatan
1.02.03.2.03.01 Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya Orang 100
Program
1.02.05 PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BIDANG KESEHATAN
1. % Capaian RT-PHBS Persen 30
Kegiatan
1.02.05.2.01 Advokasi, Pemberdayaan, Kemitraan, Peningkatan Peran serta Masyarakat dan Lintas Sektor Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. Prosentase Puskesmas dengan Desa Germas Persen 30
Sub Kegiatan
1.02.05.2.01.01 Peningkatan Upaya Promosi Kesehatan, Advokasi, Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat
1. Jumlah Pertemuan Puskesmas Kali 2
2. Jumlah Pendampingan Teknis Lapangan Puskesmas Puskesmas 18
1.02.05.2.02 Pelaksanaan Sehat dalam rangka Promotif Preventif Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. Prosentase Puskesmas dengan Memanfaatan Media Cetak, Elektronik dan Media Sosial aktif Persen 35
Sub Kegiatan
1.02.05.2.02.01 Penyelenggaraan Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat
1. Jumlah Jenis Media Jenis 9
1.02.05.2.03 Pengembangan dan Pelaksanaan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. Prosentase Desa Siaga aktif dengan UKBM aktif Persen 22
Sub Kegiatan
1.02.05.2.03.01 Bimbingan Teknis dan Supervisi Pengembangan dan Pelaksanaan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM)
1. Jumlah Bimtek dan Supervisi UKBM di Puskesmas Puskesmas 18
Sasaran
1.4 Meningkatnya Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)
1. Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai 80
Program
1.02.03 PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN
1. Persentase SDM yang Terlatih Sesuai Kompetensinya Persen 68
Kegiatan
1.02.03.2.01 Pemberian Izin Praktik Tenaga Kesehatan di Wilayah Kabupaten/Kota
1. Jumlah Izin Praktik Tenaga Kesehatan yang diberikan Izin 1500
Sub Kegiatan
1.02.03.2.01.02 Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan serta Tindak Lanjut Perizinan Praktik Tenaga Kesehatan
1. Jumlah Puskesmas dan Rumah Sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan Unit 35
1.02.03.2.02 Perencanaan Kebutuhan dan Pendayagunaan Sumberdaya Manusia Kesehatan untuk UKP dan UKM di Wilayah Kabupaten/Kota
1. Tersedianya dokumen perencanaan kebutuhan dan pendayagunaan tenaga kesehatan Dokumen 64
Sub Kegiatan
1.02.03.2.02.0003 Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan
1.02.03.2.02.01 Perencanaan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan
1. Jumlah Tenaga Kesehatan yang didistribusikan ke fasilitas Kesehatan Orang 44
1.02.03.2.02.02 Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan sesuai Standar
1. jumlah tenaga kesehatan yang diterima dan di fasilitasi Orang 0
1.02.03.2.03 Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya Orang 100
Sub Kegiatan
1.02.03.2.03.01 Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya Orang 100
Program
1.02.04 PROGRAM SEDIAAN FARMASI, ALAT KESEHATAN DAN MAKANAN MINUMAN
1. Terselanggaranya Pelayanan Perizinan, Pengawasan dan Pengendalian Sediaan Farmasi, Alat Kesehatan dan Makanan Minuman Persen 100
Kegiatan
1.02.04.2.01 Pemberian Izin Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT)
1. Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional ( UMOT) memilki izin Persen 100
Sub Kegiatan
1.02.04.2.01.01 Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT)
1. Jumlah sarana yang dibina dan diawasi Persen 50
1.02.04.2.01.02 Penyediaan dan Pengelolaan Data Perizinan dan Tindak Lanjut Pengawasan Izin Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT)
1. Jumlah data perizinan dan tindak lanjut pengawasan yang dikelola Dokumen 1
1.02.04.2.01.03 Fasilitasi Pemenuhan Komitmen Izin Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT)
1. Jumlah sarana pemohon pemenuhan komitmen perizinan yang difasilitasi Persen 40
1.02.04.2.02 Pemberian Sertifikat Produksi untuk Sarana Produksi Alat Kesehatan Kelas 1 tertentu dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga Kelas 1 Tertentu Perusahaan Rumah Tangga
Sub Kegiatan
1.02.04.2.03 Penerbitan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga
1. Terselenggaranya proses penerbitan sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga Kegiatan 15
Sub Kegiatan
1.02.04.2.03.01 Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT Sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga
1. Jumlah sarana Industri Rumah Tangga Pangan yang dibina dan diawasi Persen 32
1.02.04.2.04 Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM)
Sub Kegiatan
1.02.04.2.06 Pemeriksaan dan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Post Market pada Produksi dan Produk Makanan Minuman Industri Rumah Tangga
1. Terselenggaranya pemeriksaan dan tindak lanjut hasil pemeriksaan post market pada produksi dan produk makanan minuman industri rumah tangga Persen 25
Sub Kegiatan
1.02.04.2.06.01 Pemeriksaan Post Market pada Produk Makanan- Minuman Industri Rumah Tangga yang Beredar dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan
1. Jumlah kegiatan sampling terhadap produk Makanan Minuman Industri Rumah Tangga yang dilakukan Persen 25
1.02.04.2.06.02 Penyediaan dan Pengelolaan Data Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Industri Rumah Tangga
1. Jumlah data tindak lanjut pengawasan perizinan industri rumah tangga yang dikelola Dokumen 0
Program
1.02.05 PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BIDANG KESEHATAN
1. % Capaian RT-PHBS Persen 30
Kegiatan
1.02.05.2.01 Advokasi, Pemberdayaan, Kemitraan, Peningkatan Peran serta Masyarakat dan Lintas Sektor Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. Prosentase Puskesmas dengan Desa Germas Persen 30
Sub Kegiatan
1.02.05.2.01.01 Peningkatan Upaya Promosi Kesehatan, Advokasi, Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat
1. Jumlah Pertemuan Puskesmas Kali 2
2. Jumlah Pendampingan Teknis Lapangan Puskesmas Puskesmas 18
1.02.05.2.02 Pelaksanaan Sehat dalam rangka Promotif Preventif Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. Prosentase Puskesmas dengan Memanfaatan Media Cetak, Elektronik dan Media Sosial aktif Persen 35
Sub Kegiatan
1.02.05.2.02.01 Penyelenggaraan Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat
1. Jumlah Jenis Media Jenis 9
1.02.05.2.03 Pengembangan dan Pelaksanaan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) Tingkat Daerah Kabupaten/Kota
1. Prosentase Desa Siaga aktif dengan UKBM aktif Persen 22
Sub Kegiatan
1.02.05.2.03.01 Bimbingan Teknis dan Supervisi Pengembangan dan Pelaksanaan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM)
1. Jumlah Bimtek dan Supervisi UKBM di Puskesmas Puskesmas 18
Program
1.02.01 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah Nilai 78.5
Kegiatan
1.02.01.2.01 Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
1. Jumlah dokumen rencana, anggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Dokumen 4
Sub Kegiatan
1.02.01.2.01.0009 PELAKSANAAN PENGUMPULAN DATA STATISTIK SEKTORAL DAERAH
1.02.01.2.01.0010 PELAKSANAAN FORUM PERANGKAT DAERAH BERDASARKAN BIDANG URUSAN YANG DIAMPU DALAM RANGKA PENYUSUNAN DOKUMEN PERENCANAAN PERANGKAT DAERAH
1.02.01.2.01.01 Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
1. Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Dokumen 3
1.02.01.2.01.06 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
1. Jumlah Dokumen Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Dokumen 2
1.02.01.2.01.07 Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
1. Jumlah Dokumen Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Dokumen 0
1.02.01.2.02 Administrasi Keuangan Perangkat Daerah
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel Laporan 4
Sub Kegiatan
1.02.01.2.02.01 Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN
1. Jumlah ASN yang mendapatkan Gaji dan Tunjangan Orang/Bulan 12
1.02.01.2.02.02 Penyediaan Administrasi Pelaksanaan Tugas ASN
1. Tersedianya Penyediaan Administrasi pelaksanaan tugas ASN Bulan 12
1.02.01.2.02.04 Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi SKPD
1.02.01.2.02.05 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD
1. Jumlah Dokumen Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Dokumen 2
1.02.01.2.02.07 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD
1. Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD Laporan 12
1.02.01.2.03 Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah
1. Jumlah Dokumen Barang Milik Daerah (BMD) pada Perangkat Daerah Dokumen 2
Sub Kegiatan
1.02.01.2.03.05 Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD
1. Jumlah laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang direkonsiliasi Laporan 1
1.02.01.2.03.06 Penatausahaan Barang Milik Daerah pada SKPD
1. Jumlah Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang dilakukan penatausahaan Laporan 16
1.02.01.2.05 Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
1. Jumlah Dokumen Administrasi Kepegawaian Dokumen 3
Sub Kegiatan
1.02.01.2.05.01 Peningkatan Sarana dan Prasarana Disiplin Pegawai
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Disiplin Pegawai yang mendapatkan peningkatan Unit 2
1.02.01.2.05.02 Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya
1. Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya yang diadakan Stell 500
1.02.01.2.05.03 Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian
1. Jumlah Laporan Data Pegawai Laporan 12
1.02.01.2.05.04 Koordinasi dan Pelaksanaan Sistem Informasi Kepegawaian
1. Jumlah Sistem Informasi Kepegawaian yang dilaksanakan Unit 34
1.02.01.2.05.05 Monitoring, Evaluasi, dan Penilaian Kinerja Pegawai
1. Jumlah laporan Monitoring, Evaluasi, dan Penilaian Kinerja Pegawai Laporan 34
1.02.01.2.05.09 Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi
1. Jumlah Pegawai yang mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan Berdasarkan Tugas dan Fungsi Orang 200
1.02.01.2.05.10 Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan
1. Jumlah Peserta yg mendapatkan sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Orang 50
1.02.01.2.05.11 Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan
1. Jumlah peserta Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan Orang 50
1.02.01.2.06 Administrasi Umum Perangkat Daerah
1. Jumlah layanan Administrasi Umum Perangkat Daerah Layanan 8
Sub Kegiatan
1.02.01.2.06.01 Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor
1. Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor yang disediakan Jenis 12
1.02.01.2.06.02 Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor
1. Jumlah Jenis Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang disediakan Jenis 12
1.02.01.2.06.04 Penyediaan Bahan Logistik Kantor
1. Jumlah Jenis Bahan Logistik Kantor yang disediakan Jenis 14870
1.02.01.2.06.05 Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan
1. Jumlah Barang Cetakan dan Penggandaan yang disediakan Paket 1
1.02.01.2.06.06 Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan
1. Jumlah Bahan Bacaan, Peraturan Perundang-undangan dan Advetorial yang disediakan Eksemplar 250
1.02.01.2.06.08 Fasilitasi Kunjungan Tamu
1. Jumlah Kunjungan Tamu yang difasilitas Orang/Kali 900
1.02.01.2.06.09 Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD
1. Jumlah Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD yang diselenggarakan Orang/Kali 12
1.02.01.2.06.10 Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD
1. Jumlah Arsip pada Unit Pencipta dan Pengolah arsip (UPPA) serta pada unit kearsipan (UK) Berkas 32
1.02.01.2.07 Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1. Jumlah Barang Milik Daerah Unit 22
Sub Kegiatan
1.02.01.2.07.01 Pengadaan Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan
1. Jumlah dan jenis kendaraan perorangan dinas atau kendaraan dinas jabatan yang diadakan Unit 15
1.02.01.2.07.02 Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan
1. Jumlah dan jenis kendaraan dinas operasional atau lapangan yang diadakan Unit 5
1.02.01.2.07.05 Pengadaan Mebel
1. Jumlah dan jenis mebel yang diadakan Paket 1
1.02.01.2.07.10 Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1. Jumlah dan jenis peralatan dan perlengkapan gedung kantor serta lokasi tanah yang disediakan Paket 1
1.02.01.2.08 Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
1. Jumlah waktu penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang disediakan Bulan 12
Sub Kegiatan
1.02.01.2.08.01 Penyediaan Jasa Surat Menyurat
1. Jumlah waktu penyediaan jasa surat menyurat Bulan 12
1.02.01.2.08.02 Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
1. Jumlah waktu penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik Bulan 12
1.02.01.2.08.03 Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor
1. Jumlah waktu Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan kantor Bulan 12
1.02.01.2.08.04 Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor
1. Jumlah waktu Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor Bulan 12
2. Jumlah waktu Penyediaan jasa tenaga pendukung non PNS Bulan 12
1.02.01.2.09 Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
1. Jumlah Barang Milik Daerah Kali 95
Sub Kegiatan
1.02.01.2.09.01 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan
1. Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Unit 95
1.02.01.2.09.02 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan
1. Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Unit 95
1.02.01.2.09.06 Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya
1. Jumlah waktu pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya yang dipelihara Bulan 12
1.02.01.2.09.09 Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya
1. Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang dipemelihara/direhabilitasi Unit 3
1.02.01.2.10 Peningkatan Pelayanan BLUD
1. Jumlah Puskesmas BLUD meningkat kinerjanya mendapatkan nila AA Nilai 22
Sub Kegiatan
1.02.01.2.10.01 Pelayanan dan Penunjang Pelayanan BLUD
1. Jumlah masyarakat di wilayah kerja puskesmas BLUD yang dilayani Orang 762209
Sasaran
1.5
Sasaran New
1.x.x Menyelesaikan Tindak Lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)/Inspektorat Daerah;
1. Temuan Administrasi BPK/Inspektorat Yang di Tindak Lanjuti - -
Sasaran New
1.x.x Melaksanakan Input Rencana Umum Pengadaan pada Aplikasi SiRUP tepat waktu dan berkesesuaian;
1. Persentase ketepatan waktu dan kesesuaian Input Rencana Umum Pengadaan Pada Aplikasi SiRUP (Maksimal 7 Hari Kerja setelah Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2022 dan Maksimal 14 hari Kerja setelah kesepakatan RAPBD Tahun 2022) Persen 100
Sasaran New
1.x.x Mewujudkan tingkat kepatuhan atas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN);
1. Tingkat Kepatuhan serta Kelengkapan LHKPN dan LHKASN Pertanggal 31 Maret 2022 Persen 100
Sasaran New
1.x.x Melaksanakan Tata Kelola Arsip Perangkat Daerah;
1. Predikat Tata Kelola Arsip Perangkat Daerah Predikat Baik (B) 60-70
Sasaran New
1.x.x Pemenuhan Ketersediaan Data dan Informasi Pembangunan berdasarkan Fungsi Perangkat Daerah;
1. Persentase Keterisian Data di Aplikasi Satu Data Kukar Persen 100
Sasaran New
1.x.x Membuat inovasi dan/atau diutamakan dalam bidang penanggulangan kemiskinan sesuai dengan fungsi perangkat daerah;
1. Jumlah Inovasi Jumlah 1
Sasaran New
1.x.x Terealisasinya Output Kegiatan Tanpa Menimbulkan Potensi Utang;
1. Capaian Output Kegiatan Persen 100
Sasaran New
1.x.x Pemenuhan Target Pendapatan Daerah;
1. Jumlah Pendapatan Rupiah -
Sasaran New
1.x.x Meningkatnya Pemenuhan Kebutuhan Dasar Warga Negara Sesuai Standar Pelayanan Minimal;
1. Persentase Capaian Penerapan Standar Pelayanan Minimal Persen 100
Sasaran New
1.x.x Meningkatnya Capaian Kinerja Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah;
1. Persentase Capaian Pemenuhan Indikator Kinerja Kunci pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Persen 100