Sasaran |
1.1 |
Menurunnya Angka Kematian Ibu
|
1. Angka Kematian Ibu Per 100.000 Kelahiran Hidup
|
Orang |
215 |
|
Program |
1.02.02 |
PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT |
1. Presentasi Balita Stunting
|
Persen |
15.6 |
|
2. Indeks Keluarga sehat
|
Persen |
0.25 |
|
3. Indeks Pelayanan kesehatan reproduksi
|
Persen |
0.73 |
|
4. Indeks Pelayanan kesehatan balita
|
Persen |
0.74 |
|
5. Indeks Pelayanan Penyakit menular
|
Persen |
0.57 |
|
6. Indeks Pelayanan penyakit tidak menular
|
Persen |
0.46 |
|
7. Indeks Pelayanan Kesehatan lingkungan
|
Persen |
0.86 |
|
8. Indeks Pelayanan Kesehatan Primer
|
Persen |
0.36 |
|
9. Indeks Perilaku kesehatan
|
Persen |
0.45 |
|
Kegiatan |
1.02.02.2.01 |
Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota |
1. Terpenuhinya fasilitas pelayanan kesehatan untuk UKM dan UKP sesuai standar
|
Persen |
72 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.02.2.01.0022 |
Pengembangan Rumah Sakit |
1.02.02.2.01.0023 |
Pengadaan Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai,, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan |
1.02.02.2.01.0024 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Dasar Melalui Pendekatan Keluarga |
1.02.02.2.01.01 |
Pembangunan Rumah Sakit beserta Sarana dan Prasarana Pendukungnya |
1. Jumlah Rumah Sakit yang dibangun
|
Unit |
1 |
|
1.02.02.2.01.02 |
Pembangunan Puskesmas |
1. Jumlah puskesmas yang dibangun
|
Unit |
0 |
|
1.02.02.2.01.03 |
Pembangunan Fasilitas Kesehatan Lainnya |
1. Jumlah puskesmas pembantu yang dibangun
|
Unit |
8 |
|
1.02.02.2.01.04 |
Pembangunan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan |
1. Jumlah rumah dinas tenaga kesehatan yang dibangun
|
Unit |
2 |
|
1.02.02.2.01.06 |
Pengembangan Puskesmas |
1. Jumlah puskesmas yang dikembangkan
|
Unit |
0 |
|
1.02.02.2.01.09 |
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Puskesmas |
1. Jumlah puskesmas yang direhab dan dipelihara
|
Unit |
6 |
|
1.02.02.2.01.10 |
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan Lainnya |
1. Jumlah puskesmas pembantu yang direhab dan dipelihara
|
Unit |
7 |
|
1.02.02.2.01.11 |
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan |
1. Jumlah rumah dinas tenaga kesehatan yang direhab dan dipelihara
|
Unit |
0 |
|
1.02.02.2.01.12 |
Pengadaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah sarana yang diadakan ( Mobil ambulance, meabulair, Ipal, SAP)
|
Unit |
1 |
|
1.02.02.2.01.13 |
Pengadaan Prasarana dan Pendukung Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah prasarana dan pendukung fasilitas yang diadakan
|
Unit |
43 |
|
1.02.02.2.01.14 |
Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah alat kesehatan / alat penunjang medik yang diadakan
|
Unit |
5 |
|
1.02.02.2.01.15 |
Pengadaan dan Pemeliharaan Alat Kalibrasi |
1. Jumlah alat kalibrasi yang diadakan dan dipelihara
|
Paket |
1 |
|
1.02.02.2.01.16 |
Pengadaan Obat, Vaksin |
1. Jumlah jenis obat dan vaksin yang diadakan
|
Jenis |
250 |
|
1.02.02.2.01.17 |
Pengadaan Bahan Habis Pakai |
1. Jumlah jenis BHP yang diadakan
|
Jenis |
100 |
|
1.02.02.2.01.18 |
Pemeliharaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah sarana yang dipelihara
|
Unit |
4 |
|
1.02.02.2.01.20 |
Pemeliharaan Rutin dan Berkala Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah alat kesehatan / alat penunjang medik yang dipelihara
|
Paket |
1 |
|
1.02.02.2.02 |
Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. cakupan 12 SPM
|
Persen |
100 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.02.2.02.0018 |
Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan |
1.02.02.2.02.0021 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Masalah Kesehatan Jiwa (ODMK) |
1.02.02.2.02.0022 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Jiwa dan NAPZA |
1.02.02.2.02.0032 |
Operasional Pelayanan Rumah Sakit |
1.02.02.2.02.0036 |
Investigasi Awal Kejadian Tidak Diharapkan (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dan Pemberian Obat Massal) |
1.02.02.2.02.0038 |
Penyediaan dan Pengelolaan Sistem Penanganan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) |
1.02.02.2.02.0041 |
Pengelolaan pelayanan kesehatan orang dengan HIV (ODHIV) |
1.02.02.2.02.0042 |
Pengelolaan pelayanan kesehatan Malaria |
1.02.02.2.02.0044 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Reproduksi |
1.02.02.2.02.0046 |
Pengelolaan upaya kesehatan Ibu dan Anak |
1.02.02.2.02.01 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil |
1. Jumlah Ibu Hamil Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.02 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin |
1. Jumlah Ibu Bersalin Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.03 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir |
1. Jumlah Bayi Baru Lahir Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.04 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Balita |
1. Jumlah Balita Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.05 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar |
1. Jumlah Anak Usia Pendidikan Dasar Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.06 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Produktif |
1. Jumlah Orang Usia 15 - 59 Tahun Mendapatkan Skrining Kesehatan sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.07 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Lanjut |
1. Jumlah sasaran usia lanjut mendapatkan pelayanan kesehatan usia lanjut sesuai standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.08 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi |
1. Jumlah Penderita Hipertensi yang mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.09 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus |
1. Jumlah Penderita Diabetes Melitus yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.10 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat |
1. Jumlah ODGJ Berat yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Jiwa Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.11 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang Terduga Tuberkulosis |
1. Jumlah orang Terduga TBC Mendapatkan Pelayanan kesehatan sesuai standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.12 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Risiko Terinfeksi HIV |
1. Jumlah Orang dengan Risiko terinfeksi HIV mendapatkan pelayanan deteksi dini HIV sesuai standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.13 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) |
1. Jumlah Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB)/Wabah yang ditangani
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.14 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana |
1. Jumlah Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana yang ditangani
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.15 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat |
1. jumlah petugas gizi yang ditingkatkan kapasitasnya dg kompetensi program perbaikan gizi (TLGB, PMBA, PAGT, PPB)
|
Persen |
30 |
|
2. Cakupan sasaran yang di input dan divalidasi dalam aplikasi e-PPGBM
|
Persen |
60 |
|
3. Cakupan ibu hamil dan remaja putri yang mendapatkan suplementasi gizi (TTD)
|
Persen |
85 |
|
4. cakupan remaja putri yang mendapatkan suplementasi gizi (TTD)
|
Persen |
40 |
|
5. Cakupan ibu hamil KEK dan balita KEP yang mendapatkan makanan tambahan
|
Persen |
95 |
|
6. Cakupan ASI eksklusif bayi usia kurang dari 6 bulan. Dan cakupan ASI eksklusif bayi usia 6 bulan
|
Persen |
60 |
|
1.02.02.2.02.16 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga |
1. Jumlah pelayanan kesehatan dan kebugaran pada anak sekolah, pekerja di sektor formal dan informal
|
Persen |
40 |
|
1.02.02.2.02.17 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan |
1. Jumlah Desa/Kel melaksanakan STBM
|
Desa |
14 |
|
1.02.02.2.02.19 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Tradisional, Akupuntur, Asuhan Mandiri dan Tradisional Lainnya |
1. Jumlah Tenaga Terlatih pengelola Program Kesehatan Tradisional
|
Orang |
32 |
|
1.02.02.2.02.20 |
Pengelolaan Surveilans Kesehatan |
1. Terlaksananya Pengelolaan Surveilans Kesehatan
|
Persen |
93.6 |
|
1.02.02.2.02.23 |
Pengelolaan Upaya Kesehatan Khusus |
1. Jumlah Puskesmas yang dilakukan Pelatihan dan Pembinaan Manajeman
|
Puskesmas |
32 |
|
1.02.02.2.02.25 |
Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular |
1. Jumlah penderita DBD yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
2. Jumlah penderita pasien Malaria di temukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
3. Jumlah penderita pasien Kusta di temukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
4. Jumlah penderita Diare di temukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
5. Jumlah penderita ISPA/Pneumonia yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
6. Jumlah penderita Hepatitis yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
7. Jumlah penderita Rabies yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
8. Jumlah penderita Filariasis dan Cacingan yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
9. Jumlah Layanan Pemberian obat pencegahan massal pada Kecacingan
|
Persen |
100 |
|
10. Jumlah Jamaah Haji yang Mendapat kan Pelayanan Kesehatan
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.26 |
Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat |
1. Jumlah masyarakat yang mendapatkan jaminan kesehatan
|
Orang |
90000 |
|
1.02.02.2.02.28 |
Pengambilan dan Pengiriman Spesimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional |
1. Jumlah Pengambilan & Pengiriman Sample/Specimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.29 |
Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat |
1. Jumlah Kecamatan yang melaksanakan tatanan kawasan sehat
|
Kecamatan |
7 |
|
1.02.02.2.02.33 |
Operasional Pelayanan Puskesmas |
1. Jumlah puskesmas yang melaksanakan pelayanan
|
Puskesmas |
32 |
|
1.02.02.2.02.34 |
Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya |
1. Jumlah Faskes Lainnya memberikan pelayanan penunjang kesehatan
|
Unit |
2 |
|
1.02.02.2.02.35 |
Pelaksanaan Akreditasi Fasilitas Kesehatan di Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Puskesmas terakreditasi Utama dan Paripurna
|
Persen |
30 |
|
1.02.02.2.02.40 |
Pengelolaan pelayanan kesehatan orang dengan Tuberkulosis |
1. Persentase orang terduga TBC mendapatkan pelayanan TBC sesuai standar
|
Persen |
0 |
|
1.02.02.2.03 |
Penyelenggaraan Sistem Informasi Kesehatan secara Terintegrasi |
1. Tersedia dan terselenggaranya Sistem Informasi Kesehatan Secara Terintegrasi
|
Persen |
30 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.02.2.03.01 |
Pengelolaan Data dan Informasi Kesehatan |
1. Jumlah Dokumen data sasaran, data dasar Puskesmas, Data SPM Kesehatan dan Profil Kesehatan
|
Dokumen |
3 |
|
1.02.02.2.03.02 |
Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan |
1. Jumlah Puskesmas dan Pusban yang menerapkan aplikasi SIKDA Generik dan tersedia media informasi kesehatan berbasis Web
|
Puskesmas |
36 |
|
1.02.02.2.03.03 |
Pengadaan Alat/Perangkat Sistem Informasi Kesehatan dan Jaringan Internet |
1. Tersedianya alat/perangkat sistem informasi kesehatan dan jaringan internet
|
Paket |
1 |
|
1.02.02.2.04 |
Penerbitan Izin Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. Terpantaunya Pelayanan Kesehatan Rujukan
|
Persen |
100 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.02.2.04.0002 |
Peningkatan Tata Kelola Rumah Sakit dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1.02.02.2.04.01 |
Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya |
1. Jumlah Fasilitas kesehatan yang memiliki sertifikat izin
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.04.04 |
Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan |
1. Jumlah Puskesmas dan rumah sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan
|
Unit |
35 |
|
Program |
1.02.03 |
PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN |
1. Persentase SDM yang Terlatih Sesuai Kompetensinya
|
Persen |
68 |
|
Kegiatan |
1.02.03.2.01 |
Pemberian Izin Praktik Tenaga Kesehatan di Wilayah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Izin Praktik Tenaga Kesehatan yang diberikan
|
Izin |
1500 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.03.2.01.02 |
Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan serta Tindak Lanjut Perizinan Praktik Tenaga Kesehatan |
1. Jumlah Puskesmas dan Rumah Sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan
|
Unit |
35 |
|
1.02.03.2.02 |
Perencanaan Kebutuhan dan Pendayagunaan Sumberdaya Manusia Kesehatan untuk UKP dan UKM di Wilayah Kabupaten/Kota |
1. Tersedianya dokumen perencanaan kebutuhan dan pendayagunaan tenaga kesehatan
|
Dokumen |
64 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.03.2.02.0003 |
Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan |
1.02.03.2.02.01 |
Perencanaan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan |
1. Jumlah Tenaga Kesehatan yang didistribusikan ke fasilitas Kesehatan
|
Orang |
44 |
|
1.02.03.2.02.02 |
Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan sesuai Standar |
1. jumlah tenaga kesehatan yang diterima dan di fasilitasi
|
Orang |
0 |
|
1.02.03.2.03 |
Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya
|
Orang |
100 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.03.2.03.01 |
Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya
|
Orang |
100 |
|
Sasaran |
1.2 |
Menurunnya Angka Kematian Bayi
|
1. Angka Kematian Bayi per 1.000 Kelahiran Hidup
|
Orang |
13 |
|
Program |
1.02.02 |
PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT |
1. Presentasi Balita Stunting
|
Persen |
15.6 |
|
2. Indeks Keluarga sehat
|
Persen |
0.25 |
|
3. Indeks Pelayanan kesehatan reproduksi
|
Persen |
0.73 |
|
4. Indeks Pelayanan kesehatan balita
|
Persen |
0.74 |
|
5. Indeks Pelayanan Penyakit menular
|
Persen |
0.57 |
|
6. Indeks Pelayanan penyakit tidak menular
|
Persen |
0.46 |
|
7. Indeks Pelayanan Kesehatan lingkungan
|
Persen |
0.86 |
|
8. Indeks Pelayanan Kesehatan Primer
|
Persen |
0.36 |
|
9. Indeks Perilaku kesehatan
|
Persen |
0.45 |
|
Kegiatan |
1.02.02.2.01 |
Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota |
1. Terpenuhinya fasilitas pelayanan kesehatan untuk UKM dan UKP sesuai standar
|
Persen |
72 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.02.2.01.0022 |
Pengembangan Rumah Sakit |
1.02.02.2.01.0023 |
Pengadaan Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai,, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan |
1.02.02.2.01.0024 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Dasar Melalui Pendekatan Keluarga |
1.02.02.2.01.01 |
Pembangunan Rumah Sakit beserta Sarana dan Prasarana Pendukungnya |
1. Jumlah Rumah Sakit yang dibangun
|
Unit |
1 |
|
1.02.02.2.01.02 |
Pembangunan Puskesmas |
1. Jumlah puskesmas yang dibangun
|
Unit |
0 |
|
1.02.02.2.01.03 |
Pembangunan Fasilitas Kesehatan Lainnya |
1. Jumlah puskesmas pembantu yang dibangun
|
Unit |
8 |
|
1.02.02.2.01.04 |
Pembangunan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan |
1. Jumlah rumah dinas tenaga kesehatan yang dibangun
|
Unit |
2 |
|
1.02.02.2.01.06 |
Pengembangan Puskesmas |
1. Jumlah puskesmas yang dikembangkan
|
Unit |
0 |
|
1.02.02.2.01.09 |
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Puskesmas |
1. Jumlah puskesmas yang direhab dan dipelihara
|
Unit |
6 |
|
1.02.02.2.01.10 |
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan Lainnya |
1. Jumlah puskesmas pembantu yang direhab dan dipelihara
|
Unit |
7 |
|
1.02.02.2.01.11 |
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan |
1. Jumlah rumah dinas tenaga kesehatan yang direhab dan dipelihara
|
Unit |
0 |
|
1.02.02.2.01.12 |
Pengadaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah sarana yang diadakan ( Mobil ambulance, meabulair, Ipal, SAP)
|
Unit |
1 |
|
1.02.02.2.01.13 |
Pengadaan Prasarana dan Pendukung Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah prasarana dan pendukung fasilitas yang diadakan
|
Unit |
43 |
|
1.02.02.2.01.14 |
Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah alat kesehatan / alat penunjang medik yang diadakan
|
Unit |
5 |
|
1.02.02.2.01.15 |
Pengadaan dan Pemeliharaan Alat Kalibrasi |
1. Jumlah alat kalibrasi yang diadakan dan dipelihara
|
Paket |
1 |
|
1.02.02.2.01.16 |
Pengadaan Obat, Vaksin |
1. Jumlah jenis obat dan vaksin yang diadakan
|
Jenis |
250 |
|
1.02.02.2.01.17 |
Pengadaan Bahan Habis Pakai |
1. Jumlah jenis BHP yang diadakan
|
Jenis |
100 |
|
1.02.02.2.01.18 |
Pemeliharaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah sarana yang dipelihara
|
Unit |
4 |
|
1.02.02.2.01.20 |
Pemeliharaan Rutin dan Berkala Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah alat kesehatan / alat penunjang medik yang dipelihara
|
Paket |
1 |
|
1.02.02.2.02 |
Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. cakupan 12 SPM
|
Persen |
100 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.02.2.02.0018 |
Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan |
1.02.02.2.02.0021 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Masalah Kesehatan Jiwa (ODMK) |
1.02.02.2.02.0022 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Jiwa dan NAPZA |
1.02.02.2.02.0032 |
Operasional Pelayanan Rumah Sakit |
1.02.02.2.02.0036 |
Investigasi Awal Kejadian Tidak Diharapkan (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dan Pemberian Obat Massal) |
1.02.02.2.02.0038 |
Penyediaan dan Pengelolaan Sistem Penanganan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) |
1.02.02.2.02.0041 |
Pengelolaan pelayanan kesehatan orang dengan HIV (ODHIV) |
1.02.02.2.02.0042 |
Pengelolaan pelayanan kesehatan Malaria |
1.02.02.2.02.0044 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Reproduksi |
1.02.02.2.02.0046 |
Pengelolaan upaya kesehatan Ibu dan Anak |
1.02.02.2.02.01 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil |
1. Jumlah Ibu Hamil Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.02 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin |
1. Jumlah Ibu Bersalin Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.03 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir |
1. Jumlah Bayi Baru Lahir Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.04 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Balita |
1. Jumlah Balita Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.05 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar |
1. Jumlah Anak Usia Pendidikan Dasar Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.06 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Produktif |
1. Jumlah Orang Usia 15 - 59 Tahun Mendapatkan Skrining Kesehatan sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.07 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Lanjut |
1. Jumlah sasaran usia lanjut mendapatkan pelayanan kesehatan usia lanjut sesuai standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.08 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi |
1. Jumlah Penderita Hipertensi yang mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.09 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus |
1. Jumlah Penderita Diabetes Melitus yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.10 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat |
1. Jumlah ODGJ Berat yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Jiwa Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.11 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang Terduga Tuberkulosis |
1. Jumlah orang Terduga TBC Mendapatkan Pelayanan kesehatan sesuai standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.12 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Risiko Terinfeksi HIV |
1. Jumlah Orang dengan Risiko terinfeksi HIV mendapatkan pelayanan deteksi dini HIV sesuai standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.13 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) |
1. Jumlah Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB)/Wabah yang ditangani
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.14 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana |
1. Jumlah Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana yang ditangani
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.15 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat |
1. jumlah petugas gizi yang ditingkatkan kapasitasnya dg kompetensi program perbaikan gizi (TLGB, PMBA, PAGT, PPB)
|
Persen |
30 |
|
2. Cakupan sasaran yang di input dan divalidasi dalam aplikasi e-PPGBM
|
Persen |
60 |
|
3. Cakupan ibu hamil dan remaja putri yang mendapatkan suplementasi gizi (TTD)
|
Persen |
85 |
|
4. cakupan remaja putri yang mendapatkan suplementasi gizi (TTD)
|
Persen |
40 |
|
5. Cakupan ibu hamil KEK dan balita KEP yang mendapatkan makanan tambahan
|
Persen |
95 |
|
6. Cakupan ASI eksklusif bayi usia kurang dari 6 bulan. Dan cakupan ASI eksklusif bayi usia 6 bulan
|
Persen |
60 |
|
1.02.02.2.02.16 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga |
1. Jumlah pelayanan kesehatan dan kebugaran pada anak sekolah, pekerja di sektor formal dan informal
|
Persen |
40 |
|
1.02.02.2.02.17 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan |
1. Jumlah Desa/Kel melaksanakan STBM
|
Desa |
14 |
|
1.02.02.2.02.19 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Tradisional, Akupuntur, Asuhan Mandiri dan Tradisional Lainnya |
1. Jumlah Tenaga Terlatih pengelola Program Kesehatan Tradisional
|
Orang |
32 |
|
1.02.02.2.02.20 |
Pengelolaan Surveilans Kesehatan |
1. Terlaksananya Pengelolaan Surveilans Kesehatan
|
Persen |
93.6 |
|
1.02.02.2.02.23 |
Pengelolaan Upaya Kesehatan Khusus |
1. Jumlah Puskesmas yang dilakukan Pelatihan dan Pembinaan Manajeman
|
Puskesmas |
32 |
|
1.02.02.2.02.25 |
Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular |
1. Jumlah penderita DBD yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
2. Jumlah penderita pasien Malaria di temukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
3. Jumlah penderita pasien Kusta di temukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
4. Jumlah penderita Diare di temukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
5. Jumlah penderita ISPA/Pneumonia yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
6. Jumlah penderita Hepatitis yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
7. Jumlah penderita Rabies yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
8. Jumlah penderita Filariasis dan Cacingan yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
9. Jumlah Layanan Pemberian obat pencegahan massal pada Kecacingan
|
Persen |
100 |
|
10. Jumlah Jamaah Haji yang Mendapat kan Pelayanan Kesehatan
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.26 |
Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat |
1. Jumlah masyarakat yang mendapatkan jaminan kesehatan
|
Orang |
90000 |
|
1.02.02.2.02.28 |
Pengambilan dan Pengiriman Spesimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional |
1. Jumlah Pengambilan & Pengiriman Sample/Specimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.29 |
Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat |
1. Jumlah Kecamatan yang melaksanakan tatanan kawasan sehat
|
Kecamatan |
7 |
|
1.02.02.2.02.33 |
Operasional Pelayanan Puskesmas |
1. Jumlah puskesmas yang melaksanakan pelayanan
|
Puskesmas |
32 |
|
1.02.02.2.02.34 |
Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya |
1. Jumlah Faskes Lainnya memberikan pelayanan penunjang kesehatan
|
Unit |
2 |
|
1.02.02.2.02.35 |
Pelaksanaan Akreditasi Fasilitas Kesehatan di Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Puskesmas terakreditasi Utama dan Paripurna
|
Persen |
30 |
|
1.02.02.2.02.40 |
Pengelolaan pelayanan kesehatan orang dengan Tuberkulosis |
1. Persentase orang terduga TBC mendapatkan pelayanan TBC sesuai standar
|
Persen |
0 |
|
1.02.02.2.03 |
Penyelenggaraan Sistem Informasi Kesehatan secara Terintegrasi |
1. Tersedia dan terselenggaranya Sistem Informasi Kesehatan Secara Terintegrasi
|
Persen |
30 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.02.2.03.01 |
Pengelolaan Data dan Informasi Kesehatan |
1. Jumlah Dokumen data sasaran, data dasar Puskesmas, Data SPM Kesehatan dan Profil Kesehatan
|
Dokumen |
3 |
|
1.02.02.2.03.02 |
Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan |
1. Jumlah Puskesmas dan Pusban yang menerapkan aplikasi SIKDA Generik dan tersedia media informasi kesehatan berbasis Web
|
Puskesmas |
36 |
|
1.02.02.2.03.03 |
Pengadaan Alat/Perangkat Sistem Informasi Kesehatan dan Jaringan Internet |
1. Tersedianya alat/perangkat sistem informasi kesehatan dan jaringan internet
|
Paket |
1 |
|
1.02.02.2.04 |
Penerbitan Izin Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. Terpantaunya Pelayanan Kesehatan Rujukan
|
Persen |
100 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.02.2.04.0002 |
Peningkatan Tata Kelola Rumah Sakit dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1.02.02.2.04.01 |
Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya |
1. Jumlah Fasilitas kesehatan yang memiliki sertifikat izin
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.04.04 |
Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan |
1. Jumlah Puskesmas dan rumah sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan
|
Unit |
35 |
|
Program |
1.02.03 |
PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN |
1. Persentase SDM yang Terlatih Sesuai Kompetensinya
|
Persen |
68 |
|
Kegiatan |
1.02.03.2.01 |
Pemberian Izin Praktik Tenaga Kesehatan di Wilayah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Izin Praktik Tenaga Kesehatan yang diberikan
|
Izin |
1500 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.03.2.01.02 |
Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan serta Tindak Lanjut Perizinan Praktik Tenaga Kesehatan |
1. Jumlah Puskesmas dan Rumah Sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan
|
Unit |
35 |
|
1.02.03.2.02 |
Perencanaan Kebutuhan dan Pendayagunaan Sumberdaya Manusia Kesehatan untuk UKP dan UKM di Wilayah Kabupaten/Kota |
1. Tersedianya dokumen perencanaan kebutuhan dan pendayagunaan tenaga kesehatan
|
Dokumen |
64 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.03.2.02.0003 |
Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan |
1.02.03.2.02.01 |
Perencanaan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan |
1. Jumlah Tenaga Kesehatan yang didistribusikan ke fasilitas Kesehatan
|
Orang |
44 |
|
1.02.03.2.02.02 |
Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan sesuai Standar |
1. jumlah tenaga kesehatan yang diterima dan di fasilitasi
|
Orang |
0 |
|
1.02.03.2.03 |
Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya
|
Orang |
100 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.03.2.03.01 |
Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya
|
Orang |
100 |
|
Sasaran |
1.3 |
Meningkatnya Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM)
|
1. Indeks Pembangunan KesehatanMasyarakat
|
Persen |
0.64 |
|
Program |
1.02.02 |
PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT |
1. Presentasi Balita Stunting
|
Persen |
15.6 |
|
2. Indeks Keluarga sehat
|
Persen |
0.25 |
|
3. Indeks Pelayanan kesehatan reproduksi
|
Persen |
0.73 |
|
4. Indeks Pelayanan kesehatan balita
|
Persen |
0.74 |
|
5. Indeks Pelayanan Penyakit menular
|
Persen |
0.57 |
|
6. Indeks Pelayanan penyakit tidak menular
|
Persen |
0.46 |
|
7. Indeks Pelayanan Kesehatan lingkungan
|
Persen |
0.86 |
|
8. Indeks Pelayanan Kesehatan Primer
|
Persen |
0.36 |
|
9. Indeks Perilaku kesehatan
|
Persen |
0.45 |
|
Kegiatan |
1.02.02.2.01 |
Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota |
1. Terpenuhinya fasilitas pelayanan kesehatan untuk UKM dan UKP sesuai standar
|
Persen |
72 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.02.2.01.0022 |
Pengembangan Rumah Sakit |
1.02.02.2.01.0023 |
Pengadaan Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai,, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan |
1.02.02.2.01.0024 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Dasar Melalui Pendekatan Keluarga |
1.02.02.2.01.01 |
Pembangunan Rumah Sakit beserta Sarana dan Prasarana Pendukungnya |
1. Jumlah Rumah Sakit yang dibangun
|
Unit |
1 |
|
1.02.02.2.01.02 |
Pembangunan Puskesmas |
1. Jumlah puskesmas yang dibangun
|
Unit |
0 |
|
1.02.02.2.01.03 |
Pembangunan Fasilitas Kesehatan Lainnya |
1. Jumlah puskesmas pembantu yang dibangun
|
Unit |
8 |
|
1.02.02.2.01.04 |
Pembangunan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan |
1. Jumlah rumah dinas tenaga kesehatan yang dibangun
|
Unit |
2 |
|
1.02.02.2.01.06 |
Pengembangan Puskesmas |
1. Jumlah puskesmas yang dikembangkan
|
Unit |
0 |
|
1.02.02.2.01.09 |
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Puskesmas |
1. Jumlah puskesmas yang direhab dan dipelihara
|
Unit |
6 |
|
1.02.02.2.01.10 |
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan Lainnya |
1. Jumlah puskesmas pembantu yang direhab dan dipelihara
|
Unit |
7 |
|
1.02.02.2.01.11 |
Rehabilitasi dan Pemeliharaan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan |
1. Jumlah rumah dinas tenaga kesehatan yang direhab dan dipelihara
|
Unit |
0 |
|
1.02.02.2.01.12 |
Pengadaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah sarana yang diadakan ( Mobil ambulance, meabulair, Ipal, SAP)
|
Unit |
1 |
|
1.02.02.2.01.13 |
Pengadaan Prasarana dan Pendukung Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah prasarana dan pendukung fasilitas yang diadakan
|
Unit |
43 |
|
1.02.02.2.01.14 |
Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah alat kesehatan / alat penunjang medik yang diadakan
|
Unit |
5 |
|
1.02.02.2.01.15 |
Pengadaan dan Pemeliharaan Alat Kalibrasi |
1. Jumlah alat kalibrasi yang diadakan dan dipelihara
|
Paket |
1 |
|
1.02.02.2.01.16 |
Pengadaan Obat, Vaksin |
1. Jumlah jenis obat dan vaksin yang diadakan
|
Jenis |
250 |
|
1.02.02.2.01.17 |
Pengadaan Bahan Habis Pakai |
1. Jumlah jenis BHP yang diadakan
|
Jenis |
100 |
|
1.02.02.2.01.18 |
Pemeliharaan Sarana Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah sarana yang dipelihara
|
Unit |
4 |
|
1.02.02.2.01.20 |
Pemeliharaan Rutin dan Berkala Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
1. Jumlah alat kesehatan / alat penunjang medik yang dipelihara
|
Paket |
1 |
|
1.02.02.2.02 |
Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. cakupan 12 SPM
|
Persen |
100 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.02.2.02.0018 |
Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan |
1.02.02.2.02.0021 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Masalah Kesehatan Jiwa (ODMK) |
1.02.02.2.02.0022 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Jiwa dan NAPZA |
1.02.02.2.02.0032 |
Operasional Pelayanan Rumah Sakit |
1.02.02.2.02.0036 |
Investigasi Awal Kejadian Tidak Diharapkan (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dan Pemberian Obat Massal) |
1.02.02.2.02.0038 |
Penyediaan dan Pengelolaan Sistem Penanganan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) |
1.02.02.2.02.0041 |
Pengelolaan pelayanan kesehatan orang dengan HIV (ODHIV) |
1.02.02.2.02.0042 |
Pengelolaan pelayanan kesehatan Malaria |
1.02.02.2.02.0044 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Reproduksi |
1.02.02.2.02.0046 |
Pengelolaan upaya kesehatan Ibu dan Anak |
1.02.02.2.02.01 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil |
1. Jumlah Ibu Hamil Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.02 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin |
1. Jumlah Ibu Bersalin Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.03 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir |
1. Jumlah Bayi Baru Lahir Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.04 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Balita |
1. Jumlah Balita Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.05 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar |
1. Jumlah Anak Usia Pendidikan Dasar Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.06 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Produktif |
1. Jumlah Orang Usia 15 - 59 Tahun Mendapatkan Skrining Kesehatan sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.07 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Lanjut |
1. Jumlah sasaran usia lanjut mendapatkan pelayanan kesehatan usia lanjut sesuai standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.08 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi |
1. Jumlah Penderita Hipertensi yang mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.09 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus |
1. Jumlah Penderita Diabetes Melitus yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.10 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat |
1. Jumlah ODGJ Berat yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Jiwa Sesuai Standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.11 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang Terduga Tuberkulosis |
1. Jumlah orang Terduga TBC Mendapatkan Pelayanan kesehatan sesuai standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.12 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Risiko Terinfeksi HIV |
1. Jumlah Orang dengan Risiko terinfeksi HIV mendapatkan pelayanan deteksi dini HIV sesuai standar
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.13 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) |
1. Jumlah Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB)/Wabah yang ditangani
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.14 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana |
1. Jumlah Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana yang ditangani
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.15 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat |
1. jumlah petugas gizi yang ditingkatkan kapasitasnya dg kompetensi program perbaikan gizi (TLGB, PMBA, PAGT, PPB)
|
Persen |
30 |
|
2. Cakupan sasaran yang di input dan divalidasi dalam aplikasi e-PPGBM
|
Persen |
60 |
|
3. Cakupan ibu hamil dan remaja putri yang mendapatkan suplementasi gizi (TTD)
|
Persen |
85 |
|
4. cakupan remaja putri yang mendapatkan suplementasi gizi (TTD)
|
Persen |
40 |
|
5. Cakupan ibu hamil KEK dan balita KEP yang mendapatkan makanan tambahan
|
Persen |
95 |
|
6. Cakupan ASI eksklusif bayi usia kurang dari 6 bulan. Dan cakupan ASI eksklusif bayi usia 6 bulan
|
Persen |
60 |
|
1.02.02.2.02.16 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga |
1. Jumlah pelayanan kesehatan dan kebugaran pada anak sekolah, pekerja di sektor formal dan informal
|
Persen |
40 |
|
1.02.02.2.02.17 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan |
1. Jumlah Desa/Kel melaksanakan STBM
|
Desa |
14 |
|
1.02.02.2.02.19 |
Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Tradisional, Akupuntur, Asuhan Mandiri dan Tradisional Lainnya |
1. Jumlah Tenaga Terlatih pengelola Program Kesehatan Tradisional
|
Orang |
32 |
|
1.02.02.2.02.20 |
Pengelolaan Surveilans Kesehatan |
1. Terlaksananya Pengelolaan Surveilans Kesehatan
|
Persen |
93.6 |
|
1.02.02.2.02.23 |
Pengelolaan Upaya Kesehatan Khusus |
1. Jumlah Puskesmas yang dilakukan Pelatihan dan Pembinaan Manajeman
|
Puskesmas |
32 |
|
1.02.02.2.02.25 |
Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular |
1. Jumlah penderita DBD yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
2. Jumlah penderita pasien Malaria di temukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
3. Jumlah penderita pasien Kusta di temukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
4. Jumlah penderita Diare di temukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
5. Jumlah penderita ISPA/Pneumonia yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
6. Jumlah penderita Hepatitis yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
7. Jumlah penderita Rabies yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
8. Jumlah penderita Filariasis dan Cacingan yang ditemukan dan diobati
|
Persen |
100 |
|
9. Jumlah Layanan Pemberian obat pencegahan massal pada Kecacingan
|
Persen |
100 |
|
10. Jumlah Jamaah Haji yang Mendapat kan Pelayanan Kesehatan
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.26 |
Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat |
1. Jumlah masyarakat yang mendapatkan jaminan kesehatan
|
Orang |
90000 |
|
1.02.02.2.02.28 |
Pengambilan dan Pengiriman Spesimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional |
1. Jumlah Pengambilan & Pengiriman Sample/Specimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.02.29 |
Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat |
1. Jumlah Kecamatan yang melaksanakan tatanan kawasan sehat
|
Kecamatan |
7 |
|
1.02.02.2.02.33 |
Operasional Pelayanan Puskesmas |
1. Jumlah puskesmas yang melaksanakan pelayanan
|
Puskesmas |
32 |
|
1.02.02.2.02.34 |
Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya |
1. Jumlah Faskes Lainnya memberikan pelayanan penunjang kesehatan
|
Unit |
2 |
|
1.02.02.2.02.35 |
Pelaksanaan Akreditasi Fasilitas Kesehatan di Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Puskesmas terakreditasi Utama dan Paripurna
|
Persen |
30 |
|
1.02.02.2.02.40 |
Pengelolaan pelayanan kesehatan orang dengan Tuberkulosis |
1. Persentase orang terduga TBC mendapatkan pelayanan TBC sesuai standar
|
Persen |
0 |
|
1.02.02.2.03 |
Penyelenggaraan Sistem Informasi Kesehatan secara Terintegrasi |
1. Tersedia dan terselenggaranya Sistem Informasi Kesehatan Secara Terintegrasi
|
Persen |
30 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.02.2.03.01 |
Pengelolaan Data dan Informasi Kesehatan |
1. Jumlah Dokumen data sasaran, data dasar Puskesmas, Data SPM Kesehatan dan Profil Kesehatan
|
Dokumen |
3 |
|
1.02.02.2.03.02 |
Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan |
1. Jumlah Puskesmas dan Pusban yang menerapkan aplikasi SIKDA Generik dan tersedia media informasi kesehatan berbasis Web
|
Puskesmas |
36 |
|
1.02.02.2.03.03 |
Pengadaan Alat/Perangkat Sistem Informasi Kesehatan dan Jaringan Internet |
1. Tersedianya alat/perangkat sistem informasi kesehatan dan jaringan internet
|
Paket |
1 |
|
1.02.02.2.04 |
Penerbitan Izin Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. Terpantaunya Pelayanan Kesehatan Rujukan
|
Persen |
100 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.02.2.04.0002 |
Peningkatan Tata Kelola Rumah Sakit dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1.02.02.2.04.01 |
Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya |
1. Jumlah Fasilitas kesehatan yang memiliki sertifikat izin
|
Persen |
100 |
|
1.02.02.2.04.04 |
Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan |
1. Jumlah Puskesmas dan rumah sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan
|
Unit |
35 |
|
Program |
1.02.03 |
PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN |
1. Persentase SDM yang Terlatih Sesuai Kompetensinya
|
Persen |
68 |
|
Kegiatan |
1.02.03.2.01 |
Pemberian Izin Praktik Tenaga Kesehatan di Wilayah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Izin Praktik Tenaga Kesehatan yang diberikan
|
Izin |
1500 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.03.2.01.02 |
Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan serta Tindak Lanjut Perizinan Praktik Tenaga Kesehatan |
1. Jumlah Puskesmas dan Rumah Sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan
|
Unit |
35 |
|
1.02.03.2.02 |
Perencanaan Kebutuhan dan Pendayagunaan Sumberdaya Manusia Kesehatan untuk UKP dan UKM di Wilayah Kabupaten/Kota |
1. Tersedianya dokumen perencanaan kebutuhan dan pendayagunaan tenaga kesehatan
|
Dokumen |
64 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.03.2.02.0003 |
Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan |
1.02.03.2.02.01 |
Perencanaan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan |
1. Jumlah Tenaga Kesehatan yang didistribusikan ke fasilitas Kesehatan
|
Orang |
44 |
|
1.02.03.2.02.02 |
Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan sesuai Standar |
1. jumlah tenaga kesehatan yang diterima dan di fasilitasi
|
Orang |
0 |
|
1.02.03.2.03 |
Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya
|
Orang |
100 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.03.2.03.01 |
Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya
|
Orang |
100 |
|
Program |
1.02.05 |
PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BIDANG KESEHATAN |
1. % Capaian RT-PHBS
|
Persen |
30 |
|
Kegiatan |
1.02.05.2.01 |
Advokasi, Pemberdayaan, Kemitraan, Peningkatan Peran serta Masyarakat dan Lintas Sektor Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. Prosentase Puskesmas dengan Desa Germas
|
Persen |
30 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.05.2.01.01 |
Peningkatan Upaya Promosi Kesehatan, Advokasi, Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat |
1. Jumlah Pertemuan Puskesmas
|
Kali |
2 |
|
2. Jumlah Pendampingan Teknis Lapangan Puskesmas
|
Puskesmas |
18 |
|
1.02.05.2.02 |
Pelaksanaan Sehat dalam rangka Promotif Preventif Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. Prosentase Puskesmas dengan Memanfaatan Media Cetak, Elektronik dan Media Sosial aktif
|
Persen |
35 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.05.2.02.01 |
Penyelenggaraan Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat |
1. Jumlah Jenis Media
|
Jenis |
9 |
|
1.02.05.2.03 |
Pengembangan dan Pelaksanaan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. Prosentase Desa Siaga aktif dengan UKBM aktif
|
Persen |
22 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.05.2.03.01 |
Bimbingan Teknis dan Supervisi Pengembangan dan Pelaksanaan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) |
1. Jumlah Bimtek dan Supervisi UKBM di Puskesmas
|
Puskesmas |
18 |
|
Sasaran |
1.4 |
Meningkatnya Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) |
1. Indeks Kepuasan Masyarakat
|
Nilai |
80 |
|
Program |
1.02.03 |
PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN |
1. Persentase SDM yang Terlatih Sesuai Kompetensinya
|
Persen |
68 |
|
Kegiatan |
1.02.03.2.01 |
Pemberian Izin Praktik Tenaga Kesehatan di Wilayah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Izin Praktik Tenaga Kesehatan yang diberikan
|
Izin |
1500 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.03.2.01.02 |
Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan serta Tindak Lanjut Perizinan Praktik Tenaga Kesehatan |
1. Jumlah Puskesmas dan Rumah Sakit yang dilakukan Pemantauan dan Pelaporan
|
Unit |
35 |
|
1.02.03.2.02 |
Perencanaan Kebutuhan dan Pendayagunaan Sumberdaya Manusia Kesehatan untuk UKP dan UKM di Wilayah Kabupaten/Kota |
1. Tersedianya dokumen perencanaan kebutuhan dan pendayagunaan tenaga kesehatan
|
Dokumen |
64 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.03.2.02.0003 |
Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan |
1.02.03.2.02.01 |
Perencanaan dan Distribusi serta Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan |
1. Jumlah Tenaga Kesehatan yang didistribusikan ke fasilitas Kesehatan
|
Orang |
44 |
|
1.02.03.2.02.02 |
Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan sesuai Standar |
1. jumlah tenaga kesehatan yang diterima dan di fasilitasi
|
Orang |
0 |
|
1.02.03.2.03 |
Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya
|
Orang |
100 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.03.2.03.01 |
Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. jumlah SDMK meningkat kompetensinya
|
Orang |
100 |
|
Program |
1.02.04 |
PROGRAM SEDIAAN FARMASI, ALAT KESEHATAN DAN MAKANAN MINUMAN |
1. Terselanggaranya Pelayanan Perizinan, Pengawasan dan Pengendalian Sediaan Farmasi, Alat Kesehatan dan Makanan Minuman
|
Persen |
100 |
|
Kegiatan |
1.02.04.2.01 |
Pemberian Izin Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) |
1. Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional ( UMOT) memilki izin
|
Persen |
100 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.04.2.01.01 |
Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) |
1. Jumlah sarana yang dibina dan diawasi
|
Persen |
50 |
|
1.02.04.2.01.02 |
Penyediaan dan Pengelolaan Data Perizinan dan Tindak Lanjut Pengawasan Izin Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) |
1. Jumlah data perizinan dan tindak lanjut pengawasan yang dikelola
|
Dokumen |
1 |
|
1.02.04.2.01.03 |
Fasilitasi Pemenuhan Komitmen Izin Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) |
1. Jumlah sarana pemohon pemenuhan komitmen perizinan yang difasilitasi
|
Persen |
40 |
|
1.02.04.2.02 |
Pemberian Sertifikat Produksi untuk Sarana Produksi Alat Kesehatan Kelas 1 tertentu dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga Kelas 1 Tertentu Perusahaan Rumah Tangga |
Sub Kegiatan |
1.02.04.2.03 |
Penerbitan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga |
1. Terselenggaranya proses penerbitan sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga
|
Kegiatan |
15 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.04.2.03.01 |
Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT Sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga |
1. Jumlah sarana Industri Rumah Tangga Pangan yang dibina dan diawasi
|
Persen |
32 |
|
1.02.04.2.04 |
Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) |
Sub Kegiatan |
1.02.04.2.06 |
Pemeriksaan dan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Post Market pada Produksi dan Produk Makanan Minuman Industri Rumah Tangga |
1. Terselenggaranya pemeriksaan dan tindak lanjut hasil pemeriksaan post market pada produksi dan produk makanan minuman industri rumah tangga
|
Persen |
25 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.04.2.06.01 |
Pemeriksaan Post Market pada Produk Makanan- Minuman Industri Rumah Tangga yang Beredar dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan |
1. Jumlah kegiatan sampling terhadap produk Makanan Minuman Industri Rumah Tangga yang dilakukan
|
Persen |
25 |
|
1.02.04.2.06.02 |
Penyediaan dan Pengelolaan Data Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Industri Rumah Tangga |
1. Jumlah data tindak lanjut pengawasan perizinan industri rumah tangga yang dikelola
|
Dokumen |
0 |
|
Program |
1.02.05 |
PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BIDANG KESEHATAN |
1. % Capaian RT-PHBS
|
Persen |
30 |
|
Kegiatan |
1.02.05.2.01 |
Advokasi, Pemberdayaan, Kemitraan, Peningkatan Peran serta Masyarakat dan Lintas Sektor Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. Prosentase Puskesmas dengan Desa Germas
|
Persen |
30 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.05.2.01.01 |
Peningkatan Upaya Promosi Kesehatan, Advokasi, Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat |
1. Jumlah Pertemuan Puskesmas
|
Kali |
2 |
|
2. Jumlah Pendampingan Teknis Lapangan Puskesmas
|
Puskesmas |
18 |
|
1.02.05.2.02 |
Pelaksanaan Sehat dalam rangka Promotif Preventif Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. Prosentase Puskesmas dengan Memanfaatan Media Cetak, Elektronik dan Media Sosial aktif
|
Persen |
35 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.05.2.02.01 |
Penyelenggaraan Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat |
1. Jumlah Jenis Media
|
Jenis |
9 |
|
1.02.05.2.03 |
Pengembangan dan Pelaksanaan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) Tingkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. Prosentase Desa Siaga aktif dengan UKBM aktif
|
Persen |
22 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.05.2.03.01 |
Bimbingan Teknis dan Supervisi Pengembangan dan Pelaksanaan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) |
1. Jumlah Bimtek dan Supervisi UKBM di Puskesmas
|
Puskesmas |
18 |
|
Program |
1.02.01 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH |
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah
|
Nilai |
78.5 |
|
Kegiatan |
1.02.01.2.01 |
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah dokumen rencana, anggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
|
Dokumen |
4 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.01.2.01.0009 |
PELAKSANAAN PENGUMPULAN DATA STATISTIK SEKTORAL DAERAH |
1.02.01.2.01.0010 |
PELAKSANAAN FORUM PERANGKAT DAERAH BERDASARKAN BIDANG URUSAN YANG DIAMPU DALAM RANGKA PENYUSUNAN DOKUMEN PERENCANAAN PERANGKAT DAERAH |
1.02.01.2.01.01 |
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
|
Dokumen |
3 |
|
1.02.01.2.01.06 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
1. Jumlah Dokumen Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
|
Dokumen |
2 |
|
1.02.01.2.01.07 |
Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
|
Dokumen |
0 |
|
1.02.01.2.02 |
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel
|
Laporan |
4 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.01.2.02.01 |
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
1. Jumlah ASN yang mendapatkan Gaji dan Tunjangan
|
Orang/Bulan |
12 |
|
1.02.01.2.02.02 |
Penyediaan Administrasi Pelaksanaan Tugas ASN |
1. Tersedianya Penyediaan Administrasi pelaksanaan tugas ASN
|
Bulan |
12 |
|
1.02.01.2.02.04 |
Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi SKPD |
1.02.01.2.02.05 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD |
1. Jumlah Dokumen Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
|
Dokumen |
2 |
|
1.02.01.2.02.07 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
1. Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD
|
Laporan |
12 |
|
1.02.01.2.03 |
Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Barang Milik Daerah (BMD) pada Perangkat Daerah
|
Dokumen |
2 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.01.2.03.05 |
Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD |
1. Jumlah laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang direkonsiliasi
|
Laporan |
1 |
|
1.02.01.2.03.06 |
Penatausahaan Barang Milik Daerah pada SKPD |
1. Jumlah Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang dilakukan penatausahaan
|
Laporan |
16 |
|
1.02.01.2.05 |
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Administrasi Kepegawaian
|
Dokumen |
3 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.01.2.05.01 |
Peningkatan Sarana dan Prasarana Disiplin Pegawai |
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Disiplin Pegawai yang mendapatkan peningkatan
|
Unit |
2 |
|
1.02.01.2.05.02 |
Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya |
1. Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya yang diadakan
|
Stell |
500 |
|
1.02.01.2.05.03 |
Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian |
1. Jumlah Laporan Data Pegawai
|
Laporan |
12 |
|
1.02.01.2.05.04 |
Koordinasi dan Pelaksanaan Sistem Informasi Kepegawaian |
1. Jumlah Sistem Informasi Kepegawaian yang dilaksanakan
|
Unit |
34 |
|
1.02.01.2.05.05 |
Monitoring, Evaluasi, dan Penilaian Kinerja Pegawai |
1. Jumlah laporan Monitoring, Evaluasi, dan Penilaian Kinerja Pegawai
|
Laporan |
34 |
|
1.02.01.2.05.09 |
Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi |
1. Jumlah Pegawai yang mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan Berdasarkan Tugas dan Fungsi
|
Orang |
200 |
|
1.02.01.2.05.10 |
Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan |
1. Jumlah Peserta yg mendapatkan sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan
|
Orang |
50 |
|
1.02.01.2.05.11 |
Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan |
1. Jumlah peserta Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan
|
Orang |
50 |
|
1.02.01.2.06 |
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
1. Jumlah layanan Administrasi Umum Perangkat Daerah
|
Layanan |
8 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.01.2.06.01 |
Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor |
1. Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor yang disediakan
|
Jenis |
12 |
|
1.02.01.2.06.02 |
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah Jenis Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang disediakan
|
Jenis |
12 |
|
1.02.01.2.06.04 |
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
1. Jumlah Jenis Bahan Logistik Kantor yang disediakan
|
Jenis |
14870 |
|
1.02.01.2.06.05 |
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
1. Jumlah Barang Cetakan dan Penggandaan yang disediakan
|
Paket |
1 |
|
1.02.01.2.06.06 |
Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan |
1. Jumlah Bahan Bacaan, Peraturan Perundang-undangan dan Advetorial yang disediakan
|
Eksemplar |
250 |
|
1.02.01.2.06.08 |
Fasilitasi Kunjungan Tamu |
1. Jumlah Kunjungan Tamu yang difasilitas
|
Orang/Kali |
900 |
|
1.02.01.2.06.09 |
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
1. Jumlah Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD yang diselenggarakan
|
Orang/Kali |
12 |
|
1.02.01.2.06.10 |
Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD |
1. Jumlah Arsip pada Unit Pencipta dan Pengolah arsip (UPPA) serta pada unit kearsipan (UK)
|
Berkas |
32 |
|
1.02.01.2.07 |
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
1. Jumlah Barang Milik Daerah
|
Unit |
22 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.01.2.07.01 |
Pengadaan Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
1. Jumlah dan jenis kendaraan perorangan dinas atau kendaraan dinas jabatan yang diadakan
|
Unit |
15 |
|
1.02.01.2.07.02 |
Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
1. Jumlah dan jenis kendaraan dinas operasional atau lapangan yang diadakan
|
Unit |
5 |
|
1.02.01.2.07.05 |
Pengadaan Mebel |
1. Jumlah dan jenis mebel yang diadakan
|
Paket |
1 |
|
1.02.01.2.07.10 |
Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah dan jenis peralatan dan perlengkapan gedung kantor serta lokasi tanah yang disediakan
|
Paket |
1 |
|
1.02.01.2.08 |
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah waktu penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang disediakan
|
Bulan |
12 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.01.2.08.01 |
Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
1. Jumlah waktu penyediaan jasa surat menyurat
|
Bulan |
12 |
|
1.02.01.2.08.02 |
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
1. Jumlah waktu penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik
|
Bulan |
12 |
|
1.02.01.2.08.03 |
Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah waktu Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan kantor
|
Bulan |
12 |
|
1.02.01.2.08.04 |
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
1. Jumlah waktu Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor
|
Bulan |
12 |
|
2. Jumlah waktu Penyediaan jasa tenaga pendukung non PNS
|
Bulan |
12 |
|
1.02.01.2.09 |
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah Barang Milik Daerah
|
Kali |
95 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.01.2.09.01 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
1. Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak
|
Unit |
95 |
|
1.02.01.2.09.02 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
1. Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan
|
Unit |
95 |
|
1.02.01.2.09.06 |
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
1. Jumlah waktu pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya yang dipelihara
|
Bulan |
12 |
|
1.02.01.2.09.09 |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang dipemelihara/direhabilitasi
|
Unit |
3 |
|
1.02.01.2.10 |
Peningkatan Pelayanan BLUD |
1. Jumlah Puskesmas BLUD meningkat kinerjanya mendapatkan nila AA
|
Nilai |
22 |
|
Sub Kegiatan |
1.02.01.2.10.01 |
Pelayanan dan Penunjang Pelayanan BLUD |
1. Jumlah masyarakat di wilayah kerja puskesmas BLUD yang dilayani
|
Orang |
762209 |
|
Sasaran |
1.5 |
|