1 |
Meningkatnya Kualitas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) |
1. Indeks SPBE (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik)
|
Nilai |
3.10 |
|
|
Sasaran |
1.2 |
Meningkatnya Kualitas Domain Tata Kelola SPBE |
1. Indeks Domain Tata Kelola SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik)
|
Nilai |
2.96 |
|
|
|
|
Program |
2.16.01 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH |
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah
|
Nilai |
82.00 |
23,181.71
|
10,985.37
|
39.02
|
121,951.22
|
Kegiatan |
2.16.01.2.01 |
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah dokumen perencanaan,penganggaran dan evaluasi kinerja perangkat daerah
|
Dokumen |
21 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.16.01.2.01.0008 |
PENYELENGGARAAN WALIDATA PENDUKUNG STATISTIK SEKTORAL DAERAH |
2.16.01.2.01.01 |
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
Dokumen |
7 |
|
|
|
|
2.16.01.2.01.06 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
1. Jumlah Dokumen Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
Dokumen |
14 |
|
|
|
|
2.16.01.2.02 |
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel
|
Laporan |
2 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.16.01.2.02.01 |
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
1. Jumlah ASN yang mendapatkan Gaji dan Tunjangan |
Orang |
984 |
|
|
|
|
2.16.01.2.02.07 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
1. Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
Laporan |
3 |
|
|
|
|
2.16.01.2.03 |
Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Barang Milik Daerah (BMD) pada Perangkat Daerah
|
Dokumen |
4 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.16.01.2.03.05 |
Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD |
1. Jumlah laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang direkonsiliasi |
Laporan |
4 |
|
|
|
|
2.16.01.2.05 |
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Administrasi Kepegawaian
|
Dokumen |
1 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.16.01.2.05.02 |
Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya |
2.16.01.2.05.09 |
Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi |
1. Jumlah Pegawai yang mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan Berdasarkan Tugas dan Fungsi |
Orang |
15 |
|
|
|
|
2.16.01.2.06 |
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
1. Jumlah layanan Administrasi Umum Perangkat Daerah
|
Layanan |
5 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.16.01.2.06.02 |
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah Jenis Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang disediakan |
Jenis |
45 |
|
|
|
|
2.16.01.2.06.04 |
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
1. Jumlah Jenis Bahan Logistik Kantor yang disediakan |
Jenis |
6 |
|
|
|
|
2.16.01.2.06.05 |
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
1. Jumlah Barang Cetakan dan Penggandaan yang disediakan |
Unit |
70000 |
|
|
|
|
2.16.01.2.06.09 |
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
1. Jumlah Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD yang diselenggarakan |
Rapat |
2100 |
|
|
|
|
2.16.01.2.06.10 |
Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD |
1. Jumlah Arsip pada Unit Pencipta dan Pengolah arsip (UPPA) serta pada unit kearsipan (UK) |
Berkas |
50 |
|
|
|
|
2.16.01.2.07 |
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
1. Persentase Pengadaan Barang Milik Daerah
|
Persen |
100 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.16.01.2.07.10 |
Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Persentase Pengadaan Barang Milik Daerah |
Persen |
100 |
|
|
|
|
2.16.01.2.07.11 |
Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Persentase Pengadaan Barang Milik Daerah |
Persen |
100 |
|
|
|
|
2.16.01.2.08 |
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah waktu penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang disediakan
|
Bulan |
12 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.16.01.2.08.01 |
Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
1. Jumlah surat menyurat |
Bulan |
12 |
|
|
|
|
2.16.01.2.08.02 |
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
1. Jumlah waktu penyediaan jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
Bulan |
12 |
|
|
|
|
2.16.01.2.08.04 |
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
1. Jumlah Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor |
Bulan |
12 |
|
|
|
|
2. Penyediaan jasa tenaga pendukung non PNS |
Bulan |
12 |
|
|
|
|
2.16.01.2.09 |
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah Barang Milik Daerah
|
Unit |
100 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.16.01.2.09.02 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
1. Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan |
Unit |
22 |
|
|
|
|
2.16.01.2.09.09 |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang dipemelihara/direhabilitasi |
Unit |
1 |
|
|
|
|
2.16.01.2.09.11 |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang dipelihara/direhabilitasi |
Unit |
3 |
|
|
|
|
Program |
2.16.03 |
PROGRAM PENGELOLAAN APLIKASI INFORMATIKA |
1. Cakupan Aplikasi yang dikelola OPD
|
Persen |
100 |
100.00
|
-1.00
|
90,602.00
|
0
|
Kegiatan |
2.16.03.2.01 |
Pengelolaan Nama Domain yang telah Ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Sub Domain di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Sistem Informasi yang dikelola
|
Sistem |
100 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.16.03.2.01.03 |
Penyelenggaraan Sistem Jaringan Intra Pemerintah Daerah |
1. Jumlah Pemeliharaan jaringan OPD |
OPD |
20 |
|
|
|
|
2. Jumlah Kapasitas Bandwith |
Mbps |
400 |
|
|
|
|
3. Jumlah BTS yang dipelihara |
BTS |
22 |
|
|
|
|
2.16.03.2.02 |
Pengelolaan e-government Di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah OPD
|
OPD |
58 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.16.03.2.02.0015 |
FASILITASI PENYELENGGARAAN SPBE DI LINGKUNGAN PEMDA |
2.16.03.2.02.0018 |
KOORDINASI PENYUSUNAN DAN/ATAU REVIU ARSITEKTUR DAN PETA RENCANA SPBE PEMERINTAH DAERAH |
2.16.03.2.02.0019 |
KOORDINASI PELAKSANAAN MANAJEMEN SPBE |
2.16.03.2.02.0020 |
PEMBANGUNAN DAN/ATAU PENGEMBANGAN APLIKASI KHUSUS YANG SESUAI DENGAN ARSITEKTUR DAN PETA RENCANA SPBE PEMERINTAH DAERAH |
2.16.03.2.02.0023 |
KOORDINASI DAN FASILITASI PENYELENGGARAAN KABUPATEN ATAU KOTA CERDAS |
2.16.03.2.02.0024 |
PENYELENGGARAAN JARINGAN INTRA PEMERINTAH DAERAH KAB/KOTA |
2.16.03.2.02.0025 |
KOORDINASI PEMANFAATAN PORTAL PELAYANAN PEMERINTAH DAERAH YANG TERINTEGRASI |
2.16.03.2.02.0028 |
KOORDINASI DAN FASILITASI PROMOSI LITERASI SPBEDAN/ATAU KOLABORASI PENYELENGGARAAN SPBE |
2.16.03.2.02.0030 |
PENYEDIAAN AKSES INTERNET UNTUK PERANGKAT DAERAH DALAM RANGKA PENYELENGGARAAN SPBE |
2.16.03.2.02.01 |
Penatalaksanaan dan Pengawasan e-government dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Dokumen Smart City / Produk Hukum |
Dokumen |
3 |
|
|
|
|
2.16.03.2.02.03 |
Pengelolaan Pusat Data Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah Server yang dikelola |
Server |
15 |
|
|
|
|
2. Jumlah Lisensi |
Lisensi |
1 |
|
|
|
|
2.16.03.2.02.07 |
Pengembangan Aplikasi dan Proses Bisnis Pemerintahan Berbasis Elektronik |
1. Jumlah Aplikasi |
Aplikasi |
2 |
|
|
|
|
2.16.03.2.02.09 |
Pengembangan dan Pengelolaan Ekosistem Kabupaten/Kota Cerdas dan Kota Cerdas |
1. Jumlah Laporan |
Laporan |
2 |
|
|
|
|
2.16.03.2.02.10 |
Pengembangan dan Pengelolaan Sumber Daya Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemerintah Daerah |
1. Jumlah desa yang disediakan jaringan internet |
Desa |
23 |
|
|
|
|
2.16.03.2.02.11 |
Pengelolaan Government Chief Information Officer (GCIO) |
1. Jumlah ASN Diskominfo yang mengikuti Diklat GCIO |
Orang |
6 |
|
|
|
|
2.16.03.2.02.12 |
Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pengembangan Ekosistem SPBE |
1. Jumlah OPD |
OPD |
58 |
|
|
|
|
Sasaran |
1.3 |
Meningkatnya Kualitas Domain Layanan SPBE |
1. Indeks Domain Layanan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik)
|
Nilai |
3.25 |
|
|
|
|
Program |
2.16.02 |
PROGRAM PENGELOLAAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK |
1. Cakupan Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik
|
Persen |
100 |
11,111.00
|
0
|
0
|
0
|
Kegiatan |
2.16.02.2.01 |
Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Informasi dan Komunikasi Publik yang dikelola
|
Aplikasi |
840 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.16.02.2.01.0014 |
RELASI MEDIA |
2.16.02.2.01.0015 |
KEMITRAAN KOMUNIKASI DENGAN KOMUNITAS INFORMASI MASYARAKAT |
2.16.02.2.01.0016 |
DUKUNGAN ADMINISTRATIF, KEUANGAN, DAN TATA KELOLA KOMISI INFORMASI DI DAERAH DALAM RANGKA PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI PUBLIK |
2.16.02.2.01.0017 |
PELAYANAN INFORMASI PUBLIK |
2.16.02.2.01.0018 |
SOSIALISASI PERATURAN BIDANG INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK |
2.16.02.2.01.0019 |
MONITORING INFORMASI KEBIJAKAN, OPINI, DAN ASPIRASI PUBLIK |
2.16.02.2.01.0020 |
DISEMINASI INFORMASI |
2.16.02.2.01.0021 |
PENGELOLAAN MEDIA KOMUNIKASI PUBLIK |
2.16.02.2.01.0022 |
PENYUSUNAN STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK |
2.16.02.2.01.0023 |
PENYUSUNAN KONTEN |
2.16.02.2.01.0024 |
PENGUATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KOMUNIKASI PUBLIK |
2.16.02.2.01.01 |
Perumusan Kebijakan Teknis Bidang Informasi dan Komunikasi Publik |
1. Jumlah Rancangan Regulasi |
Regulasi |
1 |
|
|
|
|
2.16.02.2.01.02 |
Monitoring Opini dan Aspirasi Publik |
1. Jumlah Laporan Opini dan Aspirasi Publik yang dimonitor |
Laporan |
30 |
|
|
|
|
2.16.02.2.01.03 |
Monitoring Informasi dan Penetapan Agenda Prioritas Komunikasi Pemerintah Daerah |
1. Jumlah Laporan |
Laporan |
5 |
|
|
|
|
2.16.02.2.01.04 |
Pengelolaan Konten dan Perencanaan Media Komunikasi Publik |
1. Jumlah Konten Video yang dikelola |
Konten Video |
120 |
|
|
|
|
2. Jumlah Konten Streaming yang dikelola |
Konten Streaming |
120 |
|
|
|
|
3. Jumlah Konten Radio yang dikelola |
Konten Radio |
120 |
|
|
|
|
2.16.02.2.01.05 |
Pengelolaan Media Komunikasi Publik |
1. Jumlah Media Internal yang dikelola |
Media |
3 |
|
|
|
|
2.16.02.2.01.06 |
Pelayanan Informasi Publik |
1. Jumlah PPID yang dibina |
PPID |
58 |
|
|
|
|
2. Jumlah Pengaduan yang di Kelola |
Pengaduan |
12 |
|
|
|
|
2.16.02.2.01.07 |
Layanan Hubungan Media |
1. Jumlah Media Massa |
Media |
3 |
|
|
|
|
2. Jumlah Peliputan Kegiatan Pemerintah Daerah |
Kegiatan |
12 |
|
|
|
|
2.16.02.2.01.08 |
Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan |
1. Jumlah Orang yang dibina |
Orang |
200 |
|
|
|
|
2.16.02.2.01.09 |
Manajemen Komunikasi Krisis |
1. Jumlah Rapat Koordinasi |
Kali |
5 |
|
|
|
|
2.16.02.2.01.10 |
Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik |
1. Jumlah Orang yang mengikuti pelatihan |
Orang |
120 |
|
|
|
|
2.16.02.2.01.11 |
Penguatan Tata Kelola Komisi Informasi di Daerah |
1. Jumlah Rapat Koordinasi |
Kali |
5 |
|
|
|
|
2.16.02.2.01.12 |
Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat, Media dan Kemitraan Komunitas |
1. Jumlah Rapat Koordinasi |
Kali |
6 |
|
|
|
|
Sasaran |
1.4 |
Meningkatnya Kualitas Domain Manajemen SPBE |
1. Indeks Domain Manajemen SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik)
|
Nilai |
3.05 |
|
|
|
|
Program |
2.20.02 |
PROGRAM PENYELENGGARAAN STATISTIK SEKTORAL |
1. Cakupan OPD yang menyelenggarakan Satu Data Indonesia
|
Persen |
100 |
0
|
0
|
0
|
0
|
Kegiatan |
2.20.02.2.01 |
Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Lingkup Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah OPD yang menyelenggarakan Satu Data Indonesia
|
OPD |
58 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.20.02.2.01.0007 |
PENGINGKATAN KAPASITAS KELEMBAGAAN STATISTIK SEKTORAL |
2.20.02.2.01.0008 |
PENINGKATAN PERAN STATISTIK SEKTORAL TERHADAP SISTEM STATISTIK NASIONAL |
2.20.02.2.01.0009 |
PENINGKATAN KUALITAS DATA STATISTIK SEKTORAL |
2.20.02.2.01.0010 |
PENYELENGGARAAN STATISTIK SEKTORAL YANG SESUAI DENGAN PRINSIP SATU DATA INDONESIA |
2.20.02.2.01.0011 |
PELAKSANAAN PROSES BISNIS STATISTIK SEKTORAL SESUAI STANDAR |
2.20.02.2.01.01 |
Koordinasi dan Sinkronisasi Pengumpulan, Pengolahan, Analisis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral |
1. Jumlah Dokumen Statistik Sektoral |
Dokumen |
1 |
|
|
|
|
2.20.02.2.01.02 |
Peningkatan kapasitas SDM Pemerintah Daerah dalam Peningkatan Mutu Statistik Daerah yang Terintegrasi |
1. Jumlah Peserta Bimtek/Diklat |
Peserta |
136 |
|
|
|
|
2.20.02.2.01.03 |
Membangun Metadata Statistik Sektoral |
1. Jumlah Dokumen Metadata |
Dokumen |
1 |
|
|
|
|
2.20.02.2.01.05 |
Pengembangan Infrastruktur |
1. Jumlah Perangkat Pendukung Statistik Sektoral |
Unit |
5 |
|
|
|
|
Sasaran |
1.5 |
Meningkatnya Kualitas Domain Kebijakan Internal SPBE |
1. Indeks Domain Kebijakan Internal SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik)
|
Nilai |
2.81 |
|
|
|
|
Program |
2.21.02 |
PROGRAM PENYELENGGARAAN PERSANDIAN UNTUK PENGAMANAN INFORMASI |
1. Cakupan OPD yang menyelenggarakan Persandian untuk Pengamanan Informasi
|
Persen |
18.97 |
0
|
0
|
0
|
0
|
Kegiatan |
2.21.02.2.01 |
Penyelenggaraan Persandian untuk Pengamanan Informasi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah OPD yang menyelenggarakan Persandian untuk pengamanan informasi Pemerintah Daerah
|
OPD |
11 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.21.02.2.01.01 |
Penetapan Kebijakan Tata Kelola Keamanan Informasi dan Jaring Komunikasi Sandi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Rancangan Regulasi Keamanan Informasi |
Regulasi |
1 |
|
|
|
|
2.21.02.2.01.02 |
Pelaksanaan Analisis Kebutuhan dan Pengelolaan Sumber Daya Keamanan Informasi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Dokumen Hasil Analisis Kebutuhan |
Dokumen |
1 |
|
|
|
|
2. Jumlah Orang yang mengikuti Pelatihan/Bimtek |
Orang |
2 |
|
|
|
|
2.21.02.2.01.03 |
Pelaksanaan Keamanan Informasi Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota Berbasis Elektronik dan Non Elektronik |
1. Jumlah OPD yang menggunakan sertifikat elektronik |
OPD |
11 |
|
|
|
|
2.21.02.2.01.04 |
Penyediaan Layanan Keamanan Informasi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Layanan Keamanan Informasi Pemerintah Daerah |
Layanan |
1 |
|
|
|
|
2. Jumlah Pelaksanaan Indeks KAMI |
Kali |
1 |
|
|
|
|
2.21.02.2.02 |
Penetapan Pola Hubungan Komunikasi Sandi Antar Perangkat Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Layanan JKS Pemerintah Daerah
|
Layanan |
1 |
|
|
|
|
Sub Kegiatan |
2.21.02.2.02.01 |
Operasionalisasi Jaring Komunikasi Sandi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Layanan JKS Pemerintah Daerah |
Layanan |
1 |
|
|
|
|