Sasaran |
1.1 |
Meningkatnya kualitas dan jangkauan pelayanan publik kecamatan |
2. Persentase capaian Ketenteraman dan Ketertiban Umum
|
Persen |
84 |
|
3. Pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah Kewenangan Kecamatan
|
Nilai |
30 |
|
4. Presentase keluhan masyarakat terhadap layanan kecamatan yang ditindaklanjuti
|
Persen |
70 |
|
Program |
7.01.02 |
PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK |
1. Persentase pelayanan perijinan dan non perijinan yang dilaksanakan sesuai SOP
|
Persen |
85 |
|
2. Tingkat Aksesibilitas WIlayah Kecamatan
|
Persen |
100 |
|
Kegiatan |
7.01.02.2.01 |
Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan |
1. Jumlah kegiatan pemerintahan di tingkat kecamatan yang melibatkan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Terkait yang dilaksanakan secara efektif
|
Kegiatan |
25 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.02.2.01.01 |
Koordinasi/Sinergi Perencanaan dan Pelaksanaan Kegiatan Pemerintahan dengan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Terkait |
1. Jumlah Koordinasi/Sinergi Perencanaan dan Pelaksanaan Kegiatan Pemerintahan Dengan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Terkait
|
Kali |
10 |
|
7.01.02.2.01.02 |
Peningkatan Efektifitas Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan |
1. Jumlah kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan secara efektif
|
Kegiatan |
15 |
|
7.01.02.2.02 |
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
1. Jumlah Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang difasilitasi
|
Fasilitasi |
3 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.02.2.02.02 |
Fasilitasi Percepatan Pencapaian Standar Pelayanan Minimal di Wilayah Kecamatan |
1. Jumlah kegiatan Percepatan Pencapaian Standar Pelayanan Minimal di Wilayah Kecamatan yang difasilitasi
|
Kegiatan |
5 |
|
7.01.02.2.03 |
Koordinasi Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Pelayanan Umum |
1. Jumlah Koordinasi Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Pelayanan Umum
|
Kali |
9 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.02.2.03.01 |
Koordinasi/Sinergi dengan Perangkat Daerah dan/atau Instansi Vertikal yang terkait dalam Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pelayanan Umum |
1. Jumlah Koordinasi/Sinergi Dengan Perangkat Daerah dan/atau Instansi Vertikal Yang Terkait Dalam Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pelayanan Umum
|
Kali |
4 |
|
7.01.02.2.03.02 |
Pelaksanaan Pemeliharaan Prasarana dan Fasilitas Pelayanan Umum yang Melibatkan Pihak Swasta |
1. Jumlah Pelaksanaan Kegiatan Pemeliharaan Prasarana dan Fasilitas Pelayanan Umum yang Melibatkan Pihak Swasta
|
Kegiatan |
5 |
|
7.01.02.2.04 |
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat |
1. Jumlah pelaksanaan kegiatan pemerintahan yang menjadi kewenangan Camat
|
Kegiatan |
2 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.02.2.04.01 |
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Pelayanan Perizinan Non Usaha |
1. Jumlah perizinan non usaha yang dikeluarkan Kecamatan
|
Berkas |
5000 |
|
7.01.02.2.04.02 |
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan |
1. Jumlah pelaksanaan urusan pemerintahan yang terkait non perizinan yang dikeluarkan Kecamatan
|
Berkas |
5000 |
|
7.01.02.2.04.03 |
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Kewenangan Lain yang Dilimpahkan |
1. Jumlah kegiatan
|
Kegiatan |
86 |
|
Program |
7.01.03 |
PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN KELURAHAN |
1. Persentase Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan Yang Aktif
|
Persen |
100 |
|
Kegiatan |
7.01.03.2.02 |
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan |
1. Jumlah Kegiatan yang diikuti Desa / Kelurahan
|
Kegiatan |
84 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.03.2.02.01 |
Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kelurahan |
1. Jumlah Partisipasi Peserta yang mengikuti Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kelurahan
|
Orang |
125 |
|
7.01.03.2.02.02 |
Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan |
1. Jumlah Unit Sarana dan Prasarana desa dan Kelurahan yang dibangun
|
Unit |
46 |
|
7.01.03.2.02.03 |
Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan |
1. Jumlah Peserta yang mengikuti Bimtek dan Pelatihan di Desa/Kelurahan
|
Orang |
282 |
|
7.01.03.2.02.04 |
Evaluasi Kelurahan |
1. Jumlah Desa / Kelurahan yang Mengikuti Lomba
|
Kelurahan |
8 |
|
7.01.03.2.03 |
Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Tingkat Kecamatan |
1. Jumlah Koordinasi yang dilaksanakan Desa / Kelurahan
|
Kali |
96 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.03.2.03.01 |
Penyelenggaraan Lembaga Kemasyarakatan |
1. Jumlah Lembaga Kemasyarakatan
|
Lembaga |
348 |
|
7.01.03.2.03.02 |
Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan |
1. Jumlah peserta/lembaga kemasyarakatan
|
Lembaga |
16 |
|
7.01.03.2.03.03 |
Penyediaan Sarana dan Prasarana Lembaga Kemasyarakatan |
1. Jumlah sarana/prasarana
|
Unit |
64 |
|
Program |
Program |
Program |
Program |
7.01.01 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH |
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah
|
Nilai |
65 |
|
Kegiatan |
7.01.01.2.01 |
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah dokumen rencana, anggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
|
Dokumen |
16 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.01.0009 |
PELAKSANAAN PENGUMPULAN DATA STATISTIK SEKTORAL DAERAH |
7.01.01.2.01.0010 |
PELAKSANAAN FORUM PERANGKAT DAERAH BERDASARKAN BIDANG URUSAN YANG DIAMPU DALAM RANGKA PENYUSUNAN DOKUMEN PERENCANAAN PERANGKAT DAERAH |
7.01.01.2.01.01 |
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
|
Dokumen |
16 |
|
7.01.01.2.01.02 |
Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA-SKPD |
7.01.01.2.01.03 |
Koordinasi dan Penyusunan Dokumen Perubahan RKA-SKPD |
1. Jumlah Dokumen RKA-SKPD
|
Dokumen |
66 |
|
7.01.01.2.01.04 |
Koordinasi dan Penyusunan DPA-SKPD |
1. Jumlah Dokumen DPA-SKPD
|
Dokumen |
66 |
|
7.01.01.2.01.06 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
1. Jumlah Dokumen Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
|
Dokumen |
18 |
|
7.01.01.2.01.07 |
Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
|
Dokumen |
12 |
|
7.01.01.2.02 |
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel
|
Laporan |
14 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.02.01 |
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
1. Jumlah ASN yang mendapatkan Gaji dan Tunjangan
|
Orang |
86 |
|
7.01.01.2.02.02 |
Penyediaan Administrasi Pelaksanaan Tugas ASN |
1. Jumlah laporan Administrasi Pelaksanaan Tugas ASN
|
Laporan |
1008 |
|
7.01.01.2.02.03 |
Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD |
1. Jumlah waktu Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD
|
Bulan |
12 |
|
7.01.01.2.02.04 |
Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi SKPD |
1. Jumlah laporan Akuntansi SKPD
|
Laporan |
300 |
|
7.01.01.2.02.05 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD |
1. Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD
|
Laporan |
1 |
|
7.01.01.2.02.06 |
Pengelolaan dan Penyiapan Bahan Tanggapan Pemeriksaan |
1. Jumlah koordinasi Pengelolaan dan Penyiapan Bahan Tanggapan Pemeriksaan
|
Kali |
2 |
|
7.01.01.2.02.07 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
1. Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD
|
Laporan |
17 |
|
7.01.01.2.02.08 |
Penyusunan Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran |
1. Jumlah Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran
|
Laporan |
1 |
|
7.01.01.2.03 |
Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah |
1. Jumlah Barang Milik Daerah pada perangkat daerah yang di administrasikan
|
Unit |
1017 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.03.01 |
Penyusunan Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Daerah SKPD |
1. Jumlah dokumen Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Daerah SKPD
|
Dokumen |
1000 |
|
7.01.01.2.03.02 |
Pengamanan Barang Milik Daerah SKPD |
1. Jumlah Barang Milik Daerah SKPD yang mendapatkan Pengamanan
|
Unit |
1017 |
|
7.01.01.2.03.03 |
Koordinasi dan Penilaian Barang Milik Daerah SKPD |
1. Jumlah Barang Milik Daerah SKPD yang dinilai
|
Unit |
1000 |
|
7.01.01.2.03.04 |
Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian Barang Milik Daerah pada SKPD |
1. Jumlah Barang Milik Daerah pada SKPD yang dilakukan Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian
|
Unit |
1000 |
|
7.01.01.2.03.05 |
Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD |
1. Jumlah laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang direkonsiliasi
|
Laporan |
12 |
|
7.01.01.2.03.06 |
Penatausahaan Barang Milik Daerah pada SKPD |
1. Jumlah Barang Milik Daerah
|
Unit |
1017 |
|
7.01.01.2.03.07 |
Pemanfaatan Barang Milik Daerah SKPD |
1. Jumlah Barang Milik Daerah SKPD yang dimanfaatkan
|
Unit |
1000 |
|
7.01.01.2.05 |
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
1. Jumlah pegawai yang mendapatkan pelayanan administrasi kepegawaian
|
Orang |
86 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.05.01 |
Peningkatan Sarana dan Prasarana Disiplin Pegawai |
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Disiplin Pegawai yang mendapatkan peningkatan
|
Unit |
1 |
|
7.01.01.2.05.02 |
Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya |
1. Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya yang diadakan
|
Unit |
109 |
|
7.01.01.2.05.03 |
Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian |
1. Jumlah pegawai yang mendapatkan Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian
|
Orang |
84 |
|
7.01.01.2.05.04 |
Koordinasi dan Pelaksanaan Sistem Informasi Kepegawaian |
1. Jumlah Sistem Informasi Kepegawaian yang dilaksanakan
|
Unit |
3 |
|
7.01.01.2.05.05 |
Monitoring, Evaluasi, dan Penilaian Kinerja Pegawai |
1. Jumlah laporan Monitoring, Evaluasi, dan Penilaian Kinerja Pegawai
|
Laporan |
108 |
|
7.01.01.2.05.09 |
Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi |
1. Jumlah Pegawai yang mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan Berdasarkan Tugas dan Fungsi
|
Orang |
13 |
|
7.01.01.2.05.10 |
Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan |
1. Jumlah peserta Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan
|
Orang |
140 |
|
7.01.01.2.05.11 |
Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan |
1. Jumlah peserta Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan
|
Orang |
25 |
|
7.01.01.2.06 |
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
1. Jumlah Administrasi Umum Perangkat Daerah Yang Tersedia
|
Layanan |
11 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.06.01 |
Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor |
1. Jumlah Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor yang disediakan
|
Unit |
68 |
|
7.01.01.2.06.02 |
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang disediakan
|
Unit |
290 |
|
7.01.01.2.06.03 |
Penyediaan Peralatan Rumah Tangga |
1. Jumlah Peralatan Rumah Tangga yang disediakan
|
Unit |
5 |
|
7.01.01.2.06.04 |
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
1. Jumlah Bahan Logistik Kantor yang disediakan
|
Jenis |
10 |
|
7.01.01.2.06.05 |
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
1. Jumlah Barang Cetakan dan Penggandaan yang disediakan
|
Unit |
168012 |
|
7.01.01.2.06.06 |
Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan |
1. Jumlah Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan yang disediakan
|
Jenis |
1 |
|
7.01.01.2.06.07 |
Penyediaan Bahan/Material |
1. Jumlah Bahan/Material yang disediakan
|
Jenis |
5 |
|
7.01.01.2.06.08 |
Fasilitasi Kunjungan Tamu |
1. Jumlah Kunjungan Tamu yang difasilitasi
|
Kali |
4 |
|
7.01.01.2.06.09 |
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
1. Jumlah Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD yang diselenggarakan
|
Rapat |
422 |
|
7.01.01.2.06.10 |
Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD |
1. Jumlah Arsip Dinamis pada SKPD yang mendapatkan Penatausahaan
|
Berkas |
1000 |
|
7.01.01.2.06.11 |
Dukungan Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada SKPD |
1. Jumlah Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada SKPD yang mendapatkan dukungan pelaksanaan
|
Jenis |
1 |
|
7.01.01.2.07 |
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
1. Jumlah barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah yang disediakan
|
Unit |
30 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.07.01 |
Pengadaan Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
7.01.01.2.07.02 |
Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
1. Jumlah kendaraan dinas operasional atau lapangan yang diadakan
|
Unit |
1 |
|
7.01.01.2.07.05 |
Pengadaan Mebel |
1. Jumlah mebel yang diadakan
|
Unit |
8 |
|
7.01.01.2.07.06 |
Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
1. Jumlah Peralatan dan Mesin Lainnya yang diadakan
|
Unit |
66 |
|
7.01.01.2.07.09 |
Pengadaan Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang diadakan
|
Unit |
2 |
|
7.01.01.2.07.10 |
Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang diadakan
|
Unit |
3 |
|
7.01.01.2.07.11 |
Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang diadakan
|
Unit |
3 |
|
7.01.01.2.08 |
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah waktu penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang disediakan
|
Bulan |
12 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.08.01 |
Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
1. Jangka waktu pelaksanaan kegiatan surat menyurat
|
Bulan |
12 |
|
7.01.01.2.08.02 |
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
1. Jumlah waktu penyediaan jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
|
Bulan |
12 |
|
7.01.01.2.08.03 |
Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah waktu Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor
|
Bulan |
12 |
|
7.01.01.2.08.04 |
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
1. Jumlah waktu Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor
|
Bulan |
12 |
|
7.01.01.2.09 |
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang dipelihara
|
Unit |
177 |
|
Sub Kegiatan |
7.01.01.2.09.01 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
1. Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak
|
Unit |
2 |
|
7.01.01.2.09.02 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
1. Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan
|
Unit |
22 |
|
7.01.01.2.09.03 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Perizinan Alat Besar |
1. Jumlah alat besar yang mendapatkan Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Perizinan
|
Unit |
1 |
|
7.01.01.2.09.05 |
Pemeliharaan Mebel |
1. Jumlah Mebel yang dipelihara
|
Unit |
50 |
|
7.01.01.2.09.06 |
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
1. Jumlah Peralatan dan Mesin Lainnya yang dipelihara
|
Unit |
95 |
|
7.01.01.2.09.07 |
Pemeliharaan Aset Tetap Lainnya |
1. Jumlah Aset Tetap Lainnya yang dipelihara
|
Unit |
50 |
|
7.01.01.2.09.09 |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang dipemelihara/direhabilitasi
|
Unit |
8 |
|
7.01.01.2.09.10 |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang dipemelihara/direhabilitasi
|
Unit |
5 |
|
7.01.01.2.09.11 |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya |
1. Jumlah Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang dipemelihara/direhabilitasi
|
Unit |
20 |
|
Sasaran |
1.2 |
|
1. Persentase keluhan masyarakat terhadap pelayanan kecamatan yang ditindaklanjuti
|
Persen |
100 |
|