Sasaran |
2.1 |
Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Dinas Ketahanan Pangan |
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah
|
Nilai |
80 |
|
Program |
2.09.01 |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH |
1. Nilai SAKIP Perangkat Daerah
|
Nilai |
80 |
|
Kegiatan |
2.09.01.2.01 |
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah dokumen perencanaan,penganggaran dan evaluasi kinerja perangkat daerah
|
Dokumen |
16 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.01.2.01.01 |
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
|
Dokumen |
6 |
|
2.09.01.2.01.06 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
1. Jumlah Dokumen Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
|
Dokumen |
5 |
|
2.09.01.2.01.07 |
Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
|
Dokumen |
4 |
|
2.09.01.2.02 |
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
1. Jumlah laporan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah yang akuntabel
|
Laporan |
12 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.01.2.02.01 |
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
1. Jumlah ASN yang mendapatkan Gaji dan Tunjangan
|
Orang |
54 |
|
2.09.01.2.02.07 |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
1. Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD
|
Laporan |
12 |
|
2.09.01.2.03 |
Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Barang Milik Daerah (BMD) pada Perangkat Daerah
|
Dokumen |
12 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.01.2.03.05 |
Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD |
1. Jumlah laporan Barang Milik Daerah pada SKPD yang direkonsiliasi
|
Laporan |
12 |
|
2.09.01.2.05 |
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
1. Jumlah Dokumen Administrasi Kepegawaian
|
Dokumen |
9 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.01.2.06 |
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
1. Jumlah layanan Administrasi Umum Perangkat Daerah
|
Layanan |
12 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.01.2.06.02 |
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah Jenis Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang disediakan
|
Jenis |
2 |
|
2. Jumlah Alat Tulis Kantor yang diadakan
|
Jenis |
40 |
|
2.09.01.2.06.04 |
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
1. Jumlah Jenis Bahan Logistik Kantor yang disediakan
|
Jenis |
10 |
|
2. Jumlah Makan Minum Rapat yang disediakan
|
Kotak |
500 |
|
2.09.01.2.06.05 |
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
1. Jumlah Barang Cetakan dan Penggandaan yang disediakan
|
Unit |
25000 |
|
2.09.01.2.06.09 |
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
1. Jumlah Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD yang diselenggarakan
|
Rapat |
250 |
|
2.09.01.2.06.10 |
Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD |
1. Jumlah Arsip pada Unit Pencipta dan Pengolah arsip (UPPA) serta pada unit kearsipan (UK)
|
Berkas |
5000 |
|
3.25.01.2.06.08 |
Fasilitasi Kunjungan Tamu |
2.09.01.2.07 |
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
Sub Kegiatan |
2.09.01.2.07.06 |
Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
2.09.01.2.08 |
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1. Jumlah waktu penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah yang disediakan
|
Bulan |
12 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.01.2.08.02 |
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
1. Jumlah waktu penyediaan jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
|
Bulan |
12 |
|
2.09.01.2.08.03 |
Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
1. Jumlah waktu Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor
|
Bulan |
12 |
|
2.09.01.2.08.04 |
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
1. Penyediaan jasa tenaga pendukung non PNS
|
Bulan |
312 |
|
2.09.01.2.09 |
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
2. Jumlah Barang Milik Daerah yang diperlihara
|
Unit |
30 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.01.2.09.01 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
1. Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak
|
Unit |
2 |
|
2.09.01.2.09.02 |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
1. Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang mendapatkan Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan
|
Unit |
28 |
|
Sasaran |
1.1 |
Meningkatnya Ketersediaan Pangan Daerah |
1. Ketersediaan energi
|
Kkal/Kapita/Hari |
2392 |
|
2. Ketersediaan Protein
|
Gram/Kapita/Hari |
80.58 |
|
Program |
2.09.02 |
PROGRAM PENGELOLAAN SUMBER DAYA EKONOMI UNTUK KEDAULATAN DAN KEMANDIRIAN PANGAN |
1. Cakupan Ketersediaan Sumber Daya Ekonomi untuk Kedaulatan dan Kemandirian Pangan
|
Unit |
10 |
|
Kegiatan |
2.09.02.2.01 |
Penyediaan Infrastruktur dan Seluruh Pendukung Kemandirian Pangan sesuai Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota |
1. Tersedianya Infrastruktur dan Seluruh Pendukung Kemandirian Pangan Sesuai Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota
|
Unit |
10 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.02.2.01.0004 |
Koordinasi dan Sinkronisasi Penyediaan Infrastruktur Logistik |
2.09.02.2.01.0006 |
Penyediaan Infrastruktur Cadangan Pangan Pemerintah Kabupaten/Kota |
2.09.02.2.01.01 |
Penyediaan Infrastruktur Lumbung Pangan |
1. Terbangunnya Lumbung Pangan masyarakat
|
Unit |
1 |
|
2.09.02.2.01.02 |
Penyediaan Infrastruktur Lantai Jemur |
1. Terbangunnya Lantai Jemur Lumbung Pangan masyarakat
|
Unit |
2 |
|
2.09.02.2.01.03 |
Penyediaan Infrastruktur Pendukung Kemandirian Pangan Lainnya |
1. Tersedianya Infstruktur Kemandirian Pangan Lainnya
|
Unit |
0 |
|
2.09.02.2.01.05 |
Penyusunan Rencana dan Peta Jalan Kebutuhan Infrastruktur Pendukung Kemandirian Pangan |
1. Dokumen Penyusunan Pemetaan Infrasrtuktur pendukung kemendirian pangan
|
Dokumen |
1 |
|
Program |
2.09.04 |
PROGRAM PENANGANAN KERAWANAN PANGAN |
1. Penanganan Kerawanan Pangan pada Daerah yang terindikasi Rawan Pangan
|
Desa |
5 |
|
Kegiatan |
2.09.04.2.01 |
Penyusunan Peta Kerentanan dan Ketahanan Pangan Kecamatan |
1. Tersusunnya Peta Kerentanan dan Ketahanan Pangan Kecamatan
|
Dokumen |
1 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.04.2.01.01 |
Penyusunan, Pemutakhiran dan Analisis Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan |
1. Tersusunnya Peta Kerentanan dan Ketahanan Pangan Kecamatan
|
Dokumen |
1 |
|
2.09.04.2.02 |
Penanganan Kerawanan Pangan Kewenangan Kabupaten/Kota |
1. Jumlah desa/kelurahan rawan pangan yang tertangani
|
Desa/Kelurahan |
5 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.04.2.02.0003 |
Koordinasi dan Sinkronisasi Penanganan Kerawanan Pangan dan Gizi Kabupaten/Kota |
2.09.04.2.02.01 |
Koordinasi dan Sinkronisasi Penanganan Kerawanan Pangan Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Rapat Koordinasi yang dilaksanakan
|
Dokumen |
4 |
|
2.09.04.2.02.02 |
Pelaksanaan Pengadaan, Pengelolaan, dan Penyaluran Cadangan Pangan pada Kerawanan Pangan yang Mencakup dalam 1 (satu) Daerah Kabupaten/Kota |
1. Penyaluran Cadangan Pangan pada Daerah Rawan Pangan
|
Desa |
5 |
|
Program |
2.09.05 |
PROGRAM PENGAWASAN KEAMANAN PANGAN |
1. Cakupan Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan Yang Aman di Konsumsi
|
Persen |
92 |
|
Kegiatan |
2.09.05.2.01 |
Pelaksanaan Pengawasan Keamanan Pangan Segar Daerah Kabupaten/Kota |
1. Terciptanya Keamanan Pangan Segar di Masyarakat
|
Persen |
92 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.05.2.01.0006 |
Rekomendasi Perizinan keamanan pangan segar asal tumbuhan |
2.09.05.2.01.0007 |
Penyediaan Sarana Pengujian keamanan dan mutu pangan segar asal tumbuhan Daerah Kabupaten/Kota |
2.09.05.2.01.0008 |
Koordinasi dan sinkronisasi keamanan dan mutu pangan segar asal tumbuhan |
2.09.05.2.01.0009 |
Penguatan kelembagaan pengawas keamanan dan mutu pangan segar asal tumbuhan |
2.09.05.2.01.01 |
Penguatan Kelembagaan Keamanan Pangan Segar Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Pelaku Usaha Pangan Segar yang Teregister
|
Pelaku Usaha |
3 |
|
2.09.05.2.01.02 |
Sertifikasi Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Produk Pangan Segar Yang Di Fasilitasi Untuk Sertifikasi
|
Produk |
2 |
|
2.09.05.2.01.03 |
Registrasi Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Produk pangan segar yang difasilitasi untuk mendapat Label Aman
|
Produk |
5 |
|
2.09.05.2.01.04 |
Rekomendasi Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan Daerah Kabupaten/Kota |
1. Rekomendasi yang diberikan kepada Pelaku Usaha Pangan Segar
|
Rekomendasi |
8 |
|
2.09.05.2.01.05 |
Penyediaan Sarana dan Prasarana Pengujian Mutu dan Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan Daerah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Alat Uji dan Jenis sampel yang diuji
|
Sampel |
100 |
|
Sasaran |
1.2 |
Meningkatnya Score Pola Pangan harapan |
1. Konsumsi Energi dan Protein Perkapita (score PPH) Konsumsi
|
Score |
88 |
|
Program |
2.09.03 |
PROGRAM PENINGKATAN DIVERSIFIKASI DAN KETAHANAN PANGAN MASYARAKAT |
1. Kecukupan Konsumsi Energi
|
Kkal/Kapita/Hari |
2200 |
|
2. Kecukupan Konsumsi Protein
|
Gram/Kapita/Hari |
57.20 |
|
Kegiatan |
2.09.03.2.01 |
Penyediaan dan Penyaluran Pangan Pokok atau Pangan Lainnya sesuai dengan Kebutuhan Daerah Kabupaten/Kota dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan |
1. Stabilitas Harga Pangan (Koefisien Variasi Harga Pangan / Beras)
|
Persen |
5 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.03.2.01.0010 |
Pengembangan Kelembagaan Distribusi Pangan Kabupaten/kota |
2.09.03.2.01.0012 |
Penyediaan Informasi Harga Pangan Tingkat Produsen dan Konsumen Wilayah Kabupaten/Kota |
2.09.03.2.01.0016 |
Penyusunan Neraca Bahan Makanan (NBM) |
2.09.03.2.01.01 |
Penyediaan Informasi Harga Pangan dan Neraca Bahan Makanan |
1. Tersedianya Dokumen Informasi Harga Pangan dan Neraca Bahan Makanan
|
Dokumen |
2 |
|
2.09.03.2.01.04 |
Pemantauan Stok, Pasokan dan Harga Pangan |
1. Tersedianya Dokumen Hasil Pemantauan Stock Pasokan dan Harga Pangan
|
Dokumen |
2 |
|
2.09.03.2.01.05 |
Pengembangan Kelembagaan dan Jaringan Distribusi Pangan |
1. Terbentuknya Lembaga Distribusi Pangan
|
Unit |
3 |
|
2.09.03.2.02 |
Pengelolaan dan Keseimbangan Cadangan Pangan Kabupaten/Kota |
1. Penguatan cadangan Pangan Pemerintah
|
Ton |
50 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.03.2.02.03 |
Pengadaan Cadangan Pangan Pemerintah Kabupaten/Kota |
1. Jumlah Pengadaan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Kabupaten
|
Ton |
50 |
|
2.09.03.2.02.04 |
Pemeliharaan Cadangan Pangan Pemerintah Kabupaten/Kota |
2.09.03.2.03 |
Penentuan Harga Minimum Daerah untuk Pangan Lokal yang Tidak Ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi |
Sub Kegiatan |
2.09.03.2.04 |
Pelaksanaan Pencapaian Target Konsumsi Pangan Perkapita/Tahun sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi |
1. Jumlah Pembinaan Penganekaragaman Konsumsi Pangan
|
Kelompok |
30 |
|
Sub Kegiatan |
2.09.03.2.04.01 |
Penyusunan dan Penetapan Target Konsumsi Pangan per Kapita per Tahun |
1. Tersusunnya Dokumen PPH Konsumsi
|
Dokumen |
1 |
|
2.09.03.2.04.02 |
Pemberdayaan Masyarakat dalam Penganekaragaman Konsumsi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal |
1. Jumlah Kelompok Wanita Tani yang mendapat pembinaan
|
Kelompok |
30 |
|
2. Jumlah Peserta Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal
|
Kelompok |
4 |
|
3. Jumlah Pameran, Festival Pangan Lokal yang diadakan dan diikuti
|
Kali |
2 |
|
2.09.03.2.04.03 |
Koordinasi dan Sinkronisasi Pemantauan dan Evaluasi Konsumsi per Kapita per Tahun |
1. Dokumen Pemantuan dan Evaluasi Konsumsi perkapita per tahun
|
Dokumen |
1 |
|